Jilbab Kain Segi Empat : Masih Modis Hingga Era Milenial

Jilbab kain

 
Semenjak menggunakan jilbab di tahun 1997 (ketahuan umur nih, wkwkwk) saya tidak pernah mengganti mode berhijab sampai tahun 2021 ini dengan jilbab kain segiempat. Artinya sudah dua puluh empat tahun saya masih setia menggunakan jilbab kain dan motifnya pun sebagian besar polos.

Ketika SMA saya selalu memakai jilbab kain segi empat berwarna putih saat pergi ke sekolah. Kalau di luar rumah biasanya saya berganti warna, tidak jauh-jauh dari krem dan coklat. Entah kenapa padahal bukan warna favorit.

Pada saat ada uang dari hasil menabung, biasanya saya membeli jilbab kain abu-abu untuk memadu padankan dengan rok abu-abu yang saya pakai ketika sekolah. Tahun 1990an belum banyak perempuan menggunakan hijab serta busana muslim sehingga tidak ada tren yang terlalu mencolok juga.

Jilbab Kain yang Masih Cocok di Era Apapun

Memasuki tahun 2000an mode jilbab pun sudah mulai banyak kreasi mulai dari jilbab langsung, khimar dan lain sebagainya. Namun jilbab segi empat masih dijual di toko-toko busana muslim. Duh senangnya saya ketika jilbab kesukaan masih terpampang di etalase-etalase toko busana.

Kemunculan toko online yang membuat saya kepo untuk cuci mata di beberapa online shop tersebut dan tidak lupa berbelanja jika ada mode jilbab segi empat yang menark hati. Kali ini saya mulai berani menambah koleksi jilbab dengan corak motifnya. Tentu yang engga terlalu norak ya karena saya harus memadu padan dengan pakaian saya.

Saya akui bahwa diri ini tidak modis sama sekali baik dalam berpakaian dan berdandan. Jadi kalau ada yang protes kenapa saya engga pernah mau ikutin trend hijab saat ini maka jawabannya "buat apa"! Toh saya sudah nyaman dengan apa yang saya kenakan selama ini/

Jilbab Paris Segi Empat yang Memikat Hati

Entak kenapa dinamakan jilbab paris, yang pasti saya sangat menyukainya dan tergila-gila bahkan. Namun karena faktor usia juga, dimana saya ingin menerapkan hidup minimal maka tidak banyak jumlah yang ada di lemari baju. Yang penting ada semua warna yang saya inginkan dan kuantitinya cukup satu per warna.

Berikut alasan saya tetap keukeuh memakai jilbab paris sampai 2021 yaitu:
  1. Cocok dengan model segi empatnya yang simple
  2. Sudah terbiasa menggunakan jilbab segi empat dengan peniti dan bros sebagai aksesoris
  3. Bahannya yang adem jadi cocok dipakai beraktivitas di luar kantor.
  4. Harga yang terjangkau.
Point empat ini saya banget gitu loh, wkwkwk. Harga paling penting sih ya. Percuma jilbab mahal kalau bikin gerah dan gak nyaman.

Demikian pengalaman saya setia puluhan tahun menggunakan jilbab kain segi empat. Kalau kalian ada pengalaman apa dengan jilbab?

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jilbab Kain Segi Empat : Masih Modis Hingga Era Milenial"