Tentang Si Mariatanjung

 
Mariatanjung

Nama lengkap saya Maria Tanjung Sari. Namun di media sosial atau ketika ngelist Blog Walking biasanya saya cukup memberi nama Mariatanjung. Sebenarnya lebih karena ingin memperkenalkan diri lebih singkat saja atau jika memungkinkan untuk personal branding dengan nama itu, mengapa tidak.

Blog ini merupakan blog kedua saja yang sudah tiga ratus lebih artikel mulai dari artikel sebagai newbie banget ketika terjunke dunia blogger. Mungkin jika saya tidak mengenal Komunitas One Day One Post (ODOP) maka sampai saat ini saya bakal tidak bisa berpenghasilan dari blog. Alhamdulillah dan terima kasih untuk Komunitas ODOP.

Di Whatsapp Group ODOP saya memang lebih senang menjadi silent reader karena memang kepribadian introvert dan sejak kecil adalah anak yang pemalu sekaligus pendiam makan saya lebih senang menjadi penonton dan akan menjawab jika ditanya. 

Mungkin sifat inilah yang membuat saya kurang bisa mengekspresikan perasaan dan cenderung tidak suka berada di keramaian apalagi bergaul dengan banyak orang. Aneh ya! Saya sendiri baru menyadari keanehan sifat saya bahkan menjelang usia yang ke-40 tahun.

Yap, benar tahun 2021 ini di bulan Oktober usia saya akan genap 40 tahun dan pada fase ini merupakan waktu perjalanan hidup dimana saya harus lebih banyak melakukan introspeksi atas segala perbuatan di masa lalu dan berubah menjadi lebih baik apabila ada sifat yang kurang baik di masa lalu.

Perjalanan Ngeblog yang Santai

Tahun 2021 merupakan tahun kedua aktif ngeblog untuk saya. Yang teramat saya syukuri adalah mulai tahun kedua blog sudah bisa memberika penghasilan. Ada pekerjaan sampingan yang mengharuskan jam tidur saya mundur selama beberapa jam. Namun tak menjadi masalah karena ini hanya faktor kebiasaan.

Untuk hal lainnya tidak ada yang begitu istimewa dalam pencapaian ngeblog saya. Saya menjalaninya dengan rasa santai karena memang ada pekerjaan utama sebagai karyawan kantoran di salah satu perusahaan swasta di Surabaya.

Karena status saya masih karyawan di kantor lain maka diri ini belum memberanikan diri melepas pekerjaan utama kemudian beralih menjadi full time blogger. Perjuangan masih panjang karena saya menjalaninya dengan santai dan belum ingin terburu-buru.

Jika ditanya mau sampai kapan ngeblog maka jawabannya Insha Allah sampai menutup mata selama-lamanya dsan semoga saya sudah memperpanjang keempat domain saya sampai dua puluh tahun kemudian, Aamiin ya Rabbal Alamin. Karean tentu saja saya ingin blog ini memberi manfaat bagi orang-orang yang membacanya walau saya sudah tidak ada di bumi ini.

Tidak ada yang special dalam pemilihan nama blog ini selain karena memang itu adalah nama asli saya. Untuk template blog juga saya menggunakan template sejuta blogger bagi para pemegang Blogspot dimana tema Fiksioner menjadi favorit beberapa blogger karena SEO friendly.

Harapan Ke Depan Ngeblog

Yang pasti inginnya bisa dikenal sebagai blogger yang eksis dalam menulis setiap perjalanan hidup yang tak pernah usai. Ohya, tagline blog saya memang Perjalanan yang Tak Pernah Usai karena saya meyakini bahwa dalam hidup ini akan banyak perjalanan yang akan kita lewati entah itu menyenangkan ataupun berurai air mata. 

Kita tidak akan pernah tahu kapan perjalanan ini akan berakhir, bisa jadi dalam hitungan detik atau mungkin masih panjang waktu di dunia yang Tuhan beri. Saya inginnya sih bisa dapat penghasilan tetap per bulan dari ngeblog tapi rasa-rasanya belum memungkinkan untuk saat ini sehingga saya menjalaninya masih sebatas hobi namun hobi yang dibayar.

Kenapa bisa dikatakan hobi yang dibayar? Karena bisa jadi di sela-sela kesibukan saya menulis sebagai hobi, tiba-tiba dihubungi oleh agency untuk menawarkan Content Placement.

Pencapaian yang Telah Diperoleh

Beberapa pencapaian kegiatan ngeblog saya antara lain:
  • Menerima job Contenct Placement
  • Menerima job Sponsored Post
  • Menerima jasa penulisan artikel lepas
  • Juara Harapan Lomba Traveloka
  • Juara Harapan Lomba Halofudi