Pengalaman Apply Kartu Kredit Honest, Tak Perlu Ribet Dengan Banyak Berkas

 
Pengalaman Apply Kartu Kredit Honest


Berbicara mengenai kartu kredit, saya jadi teringat beberapa tahun lalu ketika hendak mengajukan permohonan sebagai pengguna kartu kredit. Kita akan diminta untuk mengumpulkan berkas yang diminta, sebut saja fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, slip gaji, nama anggota  keluarga yang tidak serumah beserta nomor teleponnya. Setelah data terkumpul, maka kurang lebih 3 sampai 4 minggu akan dilakukan proses verifikasi data oleh bank yang bersangkutan tempat saya apply  kartu kredit. Apabila kita memenuhi persyaratan maka kartu kredit pun akan dikirim ke alamat rumah atau kantor. Namun jika kita belum memenuhi persyaratan, maka bisa mencoba setelah beberapa bulan kemudian.

Ketika berbelanja di mall, biasanya ada booth yang menawarkan produk kartu kredit. Jika saya tertarik, kami akan saling bertukar nomor telepon dengan marketing kartu kredit tersebut. Lalu saya pun mulai mengumpulkan data yang diminta, seperti yang telah disebutkan di atas. Jika beruntung, maka permohonan saya menjadi pengguna kartu kredit tertentu akan disetujui. 

Pengalaman di saat awal menikah, saya dan suami tentunya harus berbelanja beberapa barang baru untuk memulai kehidupan kami sebagai pasangan suami istri. Walau masih menumpang di rumah Ibu, namun tentunya ada beberapa perlengkapan rumah tangga yang belum kami miliki sebut saja lemari pakaian, meja rias, tempat tidur serta beberapa barang lainnya.

kartu kredit Honest

Demi memenuhi kebutuhan akan perabot rumah tangga di awal pernikahan, saya memutuskan untuk menjadi pengguna kartu kredit, tentu atas persetujuan suami. Kartu kredit merupakan salah satu jenis alat pembayaran dalam bentuk non tunai yang bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembelian barang.

Setelah saya bertanya dengan teman kerja yang sudah lebih dulu menggunakan kartu kredit, ternyata membeli barang dengan kartu kredit bisa berpeluang untuk mendapat harga miring. Tentu saja apabila ada promo yang ditawarkan oleh kartu kredit yang bekerja sama dengan brand produk tertentu. Misalnya saja promo pembelian produk furniture dengan kartu kredit, maka saya sebagai pengguna kartu kredit berpeluang untuk bisa mendapatkan harga spesial ketika hendak membeli furniture.

Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi pengguna kartu kredit dan itu saya rasakan beberapa tahun yang lalu. Namun sekarang rasanya mengajukan kartu kredit sudah tidak perlu memakan waktu yang cukup lama. Apalagi kemajuan teknologi sudah semakin pesat, sehingga mengajukan kartu kredit pun hanya cukup melalui aplikasi di smartphone yang kita miliki.

Ada banyak sekali manfaat dari penggunaan kartu kredit, tapi dua ini yang utama:

1. Memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengguna. 

Anda tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar yang dapat menimbulkan risiko terjadinya tindak kejahatan. Misalnya, saat Anda sedang pergi ke luar negeri dan (amit-amit) rekening Anda  dibobol ketika traveling di luar negeri, Anda jadinya tidak memiliki uang sepeser pun. Beda kalau Anda menggunakan kartu kredit, Anda bisa mengajukan dispute bila ada transaksi yang tidak dikenal. Dana yang Anda miliki di rekening tabungan pun jadi aman. 

2. Membangun skor kredit

Bagian ini cukup serius, apalagi bila Anda ingin punya skor kredit yang jauh lebih tinggi supaya bisa mengajukan pinjaman yang lebih besar ke bank untuk beli rumah, ataupun pinjaman lain. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa membangun skor kredit. Skor kredit adalah skor yang menunjukkan kelancaran dalam membayar cicilan per bulan. Jika Anda sudah memiliki histori pembayaran cicilan yang lancar, kemungkinan pengajuan diterima lebih besar.

Banyak yang menganggap bahwa pengajuan kartu kredit ribet. Saya pun juga sempat beranggapan hal yang sama. Hal ini berubah saat saya mengenal Honest Card. Honest Card adalah kartu kredit yang pengajuannya cukup menggunakan smartphone saja, dengan proses 100% online. Saya kebetulan memiliki smartphone yang bisa dibilang speknya tidak terlalu besar, namun kapasitasnya masih mampu untuk mengunduh aplikasi Honest Card. Senang sekali ketika saya mengunduh aplikasi Honest Card dan tidak mengganggu kapasitas smartphone. Ini membuktikan bahwa aplikasi Honest Card sangat ramah untuk pengguna yang memiliki smartphone dengan kapasitas terbatas.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman ketika apply kartu kredit Honest, yuk ikuti cerita saya.

Kartu Kredit Honest di Playstore

Pengalaman Apply Kartu Kredit Honest, Tak Perlu Siapkan Banyak Berkas

Saya pertama kali mengetahui kartu kredit Honest dari media online. Dari situ, saya mendapat informasi bahwa Honest Card adalah kartu kredit yang proses pendaftarannya mudah. Pengajuan kartu kredit Honest terbilang simpel, cukup mengunduh aplikasi Honest Card melalui Google Play Store dan Anda bisa mendaftar melalui aplikasi. 

Produk kartu kredit Honest diterbitkan oleh perusahaan pembiayaan PT Honest Financial Technologies. Honest Card merupakan kartu kredit pertama di Indonesia yang numberless atau nomor kartu tidak dicetak. Seperti yang kita ketahui bahwa kartu kredit para umumnya menggunakan nomor yang tertera di kartu sebagai identitas kepemilikan. Honest Card meniadakan fitur nomor kartu kredit dan nomor CVV di belakang kartu. Nomor kartu kredit serta nomor CVV hanya bisa diakses oleh pengguna kartu kredit melalui aplikasi Honest. Setelah saya membaca beberapa referensi, ternyata hal ini dilakukan oleh Honest Card demi keamanan pengguna kartu kredit. Tentu saja sekarang saya lebih lega, karena memberikan kartu kredit Honest  ke kasir ketika hendak berbelanja sudah tidak perlu khawatir nomor serta kode CVV terbaca.

Langkah pertama yang saya lakukan saat apply Honest Card adalah install aplikasi Honest – Credit Card yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi memiliki ukuran yang ringan untuk jasa keuangan sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk download ataupun membuka aplikasi. 

Pengajuan sebagai pengguna Honest Card tergolong mudah dan tidak ribet, saya cukup mendaftarkan nomor handphone yang tersambung dengan aplikasi Whatsapp. Setelah saya melengkapi data-data yang dibutuhkan seperti scan KTP dan verifikasi wajah, saya cukup menunggu dalam hitungan jam untuk mengetahui limit yang saya peroleh. Jika pengajuan ditolak, Anda juga akan mendapatkan notifikasi penolakan melalui aplikasi Honest. 

Pengajuan Kartu Kredit Honest

Saya harus menyetujui limit yang diberikan oleh Honest terlebih dahulu sebelum saya bisa melakukan welcome call dengan customer care Honest. Saya mendapatkan limit Rp1.715.000 Tapi beberapa teman lain yang apply mendapatkan limit yang lebih besar. Honest memiliki limit hingga Rp100 juta.. Setelah saya menyetujui limit di aplikasi Honest, tak lama saya menerima notifikasi melalui pesan Whatsapp bahwa saya akan dihubungi Customer Service Honest Card. Verifikasi dilakukan melalui Whatsapp Video Call.

Saya cukup menekan tombol “Video Call Sekarang” supaya Honest bisa melakukan panggilan video call sesegera mungkin. Video call tidak berlangsung lama, hanya sekitar 10 menit. Pertanyaan pertama yang saya berikan kepada CS adalah, "Kenapa limit saya kecil?" Limit awal yang kecil ini dapat naik tanpa request ke Customer Care. Limit akan naik secara otomatis sesuai dengan aktivitas/transaksi yang saya lakukan. Customer service mengajari saya caranya mengaktifkan kartu dan mengingatkan saya untuk disiplin membayar tagihan supaya skor kredit tetap baik. Saya baru tahu, selama saya melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo, walaupun nominalnya adalah nominal minimum, skor kredit akan tetap baik.

Namanya juga kartu kredit, Honest Card memiliki bentuk kartu fisik yang akan dikirim ke alamat rumah sesuai yang kita isi ketika mendaftar di aplikasi. Kartu fisik Honest Card sampai ke rumah saya sampai kurang lebih 3 hari setelah proses pendaftaran disetujui. 

Penutup

Kartu kredit Honest saat ini menjadi solusi bagi saya dan juga kalian yang mungkin saja membutuhkan kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa menggunakan uang tunai. Pengajuannya yang mudah tanpa melupakan keamanan pengguna kartu kredit adalah nilai jual utama dari kartu kredit ini. Transaksi pun menjadi lebih tenang dan nyaman. Honest Card juga dapat Anda gunakan di seluruh dunia sehingga tak perlu khawatir jika Anda ingin melakukan travelling ke luar negeri.

Honest bisa jadi pilihan kartu kredit dengan pengajuan mudah yang tidak menggantung pengguna dengan memberikan transparansi hasil pengajuan, baik ditolak ataupun diterima. Tertarik untuk mengajukan Honest? Anda bisa mengajukan Honest Card menggunakan link ini.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

22 komentar untuk " Pengalaman Apply Kartu Kredit Honest, Tak Perlu Ribet Dengan Banyak Berkas"

  1. Ooo musti donlot aplikasi honest dulu ya, Mba? Makanya paperless krn data diakses dr hp.

    Cuma keren ya ada kartunya. Biasanya yg ada kartunya gitu emang urusannya ribet banget.

    BalasHapus
  2. Waaaa bener2 memudahkan banget ini buat yang mo bikin kartu kredit gak perlu banyak syarat2 yg biasanya bikin ribet ..bener2 pengajuan cc yg efisien ya mbaa 😊

    BalasHapus
  3. Aku baru denger nih CC Honest. Suamiku juga pake CC karena ada beberapa transaksi pembayaran yang cuma bisa pake CC. Keliatannya mudah sekali ya apply CC Honest ini.

    BalasHapus
  4. Ini kartu kreditnya nggak berafiliasi sama bank kah mba? Aku baru denger nih CC Honest. Bisa dipakai buat memudahkan traveling ke LN nggak mba? Soale biasanya klo ke LN lebih mudah apa2 pake CC buat pembayaran.

    BalasHapus
  5. Aku baru tau nih tentang honest ini, pengajuannya mudah dan cepat juga yah apalagi ada yg sampai limitnya 100jt

    BalasHapus
  6. Baru denger ada CC honest, ini basicnya dari bank apaan kak? Banyak benefitnga juga ga nih kaya CC lain?

    BalasHapus
  7. Cukup mudah ya pengajuannya. Soal keamanan gimana mba mengingat proses pengajuannya online. Aku suka ovt kalau online-onlinr nih

    BalasHapus
  8. Wah, apa iniiii?? Asik banget kalau bisa apply CC sat set sat set. Soalnya selama ini mau apply CC ribet banget. Bikin pusing sampe akhirnya gajadi apply dari dulu huhuhu

    BalasHapus
  9. Lumayan memudahkan banget ya mba cara pembuatannya no ribet2 club aku baru dengar tentang CC nih jadi nambah pengetahuan tentang kartu kredit yang bisa buka online gini

    BalasHapus
  10. kalau pengajuannya mudah gini, aman keamanannya gmna ya mbak? meski mudah tapi tetap kudu bijak kalau pake kartu kredit tuh

    BalasHapus
  11. Pgn deh punya kartu kredit.
    Di brand sebelah ditolak terus, cobain deh daftar Kartu kredit Honest siapa tau lolos verifikasi, kan lumayan kalau di acc bisa buat belanja.

    BalasHapus
  12. ini KK honest dikeluarkan oleh lembaga keuangan mana mbak. pengajuannya kayakya sangat mudah ya. Saya belum berani mengajukan kartu kredit. Tapi ini keren, bisa digunakan di luar negeri ya.

    BalasHapus
  13. Inovasi baru dalam persoalan keuangan. Ga ribet juga apply-nya, lewat aplikasi aja dan nggak nunggu lama di approval-nya. Boleh juga donlot di aplikasi biar bisa punya Honest Card.

    BalasHapus
  14. Jujur loh mbak, baru sekarang aku tau ada CC Honest. Gak ribet ya applynya.

    BalasHapus
  15. Sekarang enak banget kayak gini yaa, pengajuan kartu kredit udah bisa dari rumah dan gak repot pergi pergi lagi, ihihi. Verifikasi juga via video call, dahlah canggih banget jaman sekarang, memudahkan hidup banget :D

    BalasHapus
  16. aku baru denger ini mba 😇 honest namanya kece yaa.. dan pengajuannya juga mudah banget

    BalasHapus
  17. Kartunya kekinian banget yak. Terus mengikuti perkembangan zaman juga. Bisa pakai aplikasi buat pengajuan.

    BalasHapus
  18. Wah bagus ya applynya ga harus ke bank gitu cukup download aplikasi, suka dengan designnya yang berdiri, unik, biasanya kartu kartu bank gitu kan bentuknya memanjang ya

    BalasHapus
  19. Shinta Dwi A09.32.00

    Wah aku baru dengar cc Honest nih kak. Makasih banget jadi tau info dan langkah-langkah awal penggunaannya. Bisa dipakai di luar negeri juga ya

    BalasHapus
  20. Sering lihat iklannya nih, kartu kredit honest. Ternyata bikinnya mudah juga, ya. Apalagi limit besar bisa sampai 100 juta.

    BalasHapus
  21. Di era seperti sekarang, kita semua bener2 dimanjain ama teknologi yaa, yg penting harus tetep under control biar enggak kebablasan

    BalasHapus
  22. Nah aku suka nie kalo ga ribet dan praktis gini. Kadang ada yg pakai survey ke rumah dan kantor dulu

    BalasHapus