Bingung Dengan Biaya Renovasi Rumah? Gunakan Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

 
Gunakan Aplikasi Pinjaman Online Terbaik


Terkadang dalam hidup ini kita selalu dihadapkan pada permasalahan darurat di bidang ekonomi. Biasanya sih tak jauh dari kebutuhan sehari-hari misalnya saja pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, maupun keperluan mendadak lainnya. Wajar sih ya, namanya orang hidup pasti ada saja kendalanya. 

Seperti yang terjadi pada saya beberapa minggu lalu dimana mendadak harus melakukan renovasi rumah karena atap rumah mengalami kebocoran parah akibat pembangunan rumah tetangga sebelah. Beberapa tetangga lain menyarankan saya untuk komplain kepada tetangga sebelah yang sedang membangun rumah tersebut, namun saya berpikir ulang nanti dikira kesempatan memanfaatkan moment.

Akhirnya saya pun mengurungkan niat untuk komplain kepada tetangga yang telah sedikit merugikan saya secara materiil tersebut. Saya pun berinisiatif melakukan sedikit renovasi dadakan untuk mengganti atap dari kayu menjadi galvalum.

Mengapa saya perlu mengganti atap rumah yang sudah makin parah bocor dan rapuh itu, dikarenakan:
  • Membahayakan keselamatan penghuni rumah
  • Berbahaya apabila musim penghujan datang maka akan bisa merusak instalasi listri yang ada di dalam plafon
  • Semakin lama melakukan renovasi maka harga material bisa mengalami kenaikan cukup signifikan.
Setelah memiliki rencana melakukan renovasi rumah, langkah selanjutnya adalah memikirnya bagaimana mencari sumber dana untuk perbaikan tersebut, mengingat saat pandemi di satu sisi tentu harus mengencangkan ikat pinggang namun di sisi lain kebutuhan renovasi rumah adalah hal yang sangat mendesak pula.

Sedikit dana di tabungan sudah saya siapkan apabila ada keadaan darurat dan saat ini yang urgent untuk dilakukan adalah perbaikan atap bocor. Namun ternyata dana tersebut tidak mencukup.

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Jalan satu-satunya adalah mengajukan pinjaman agar masalah atap rumah yang bocor segera teratasi. Tapi kepada siapakah saya harus meminjam uang sementara saya tahu persis di masa pandemi saat ini kerabat maupun teman bisa jadi memiliki ekonomi pas-pasan sama seperti saya. Jika dipaksa untuk meminjam kepada mereka pun nanti akan berdampak kurang baik bagi hubungan pertemanan maupun kekeluargaan donk.

Andaikata saja ada pinjaman hanya bermodal KTP doank tentu akan sangat memudahkan rencana saya nih dalam merenovasi atap rumah. Eh tapi, beneran ada gak sih? 

Aplikasi Pinjaman Online Cuma Modal KTP? Ternyata Saya Menemukannya

Setelah sempat bingung dimana hendak mencari pinjaman, akhirnya bertemulah saya dengan Aplikasi pinjaman online cuma modal KTP. Aplikasi tersebut bernama Singa.id yang bisa kalian install melalui Google Play Store di smartphone untuk kemudian dapat digunakan.

Aplikasi pinjaman online terbaik

Sebelumnya, saya ingin mengajak kalian mengenal terlebih dahulu aplikasi Singa.id ini agar lebih yakin dan mantap apabila di kemudian hari membutuhkan dana darurat. Tak kenal maka tak sayang nih dengan Singa.id.

Singa sendiri merupakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia yang didirikan oleh PT. Abadi Sejahtera Finansindo. Sebagai layanan pinjaman online mikro di Indonesia tentu saja harus terdaftar serta berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018.

Adapun keunggulan jika kita mendaftar di aplikasi Singa.id antara lain:
  1. Data kita sebagai nasabah di Singa.id akan terjamin keamanannya dan tidak akan diperjualbelikan
  2. Penawaran bunga pinjaman rendah yaitu 0,8% per bulannya
  3. Aplikasi Singa.id telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  4. Pengajuan pinjaman diproses dalam jangka waktu yang cepat sehingga penerima pinjaman dapat menggunakannya tanpa perlu menunggu lama.
Pinjaman online cukup pakai KTP saja



Setelah membaca penjelasan di atas, tentu kalian lega donk bawah masih ada aplikasi pinjaman online terbaik yang terdaftar di bawah pengawasan OJK sehingga kita bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi tersebut dengan tenang dan tanpa ketakutan data kita akan tersebar.

Cara Menggunakan Aplikasi Singa.id 

Mendaftar di apikasi Singa.id tidak sulit kok karena saya sudah membuktikannya. Kalian hanya perlu install terlebih dahulu aplikasi Singa.id lalu masukkan nomor telepon yang aktif agar dapat menerima kode OTP yang akan dikirim melalui SMS.

Maksimal pinjaman yaitu Rp. 4.000.000 bisa kalian dapatkan selama memiliki keanggotaan aktif di BPJS Kesehatan. Hari gini tidak punya BPJS Kesehatan? Rasanya tidak mungkin donk ya karena sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus berperan aktif salah satunya dengan menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Setelah menekan menu "PINJAM" maka kalian harus mengisi beberapa data yang diperlukan guna terealisasinya pencairan dana dengan segera. Adapun yang harus diisi di aplikasi antara lain:

Singa Aplikasi pinjaman online terbaik
1. Data Diri

Sama halnya ketika kalian hendak membuka rekening tabungan di bank maka mengisi data diri adalah wajib hukumnya. Data diri yang harus diisi berupa nama, tempat tanggal lahir, alamat tingga, status pernikahan serta jumlah tanggungan keluarga. Dalam data diri juga akan diminta foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga foto Kartu Keluarga.

2. Data Pekerjaan

Ketika kalian mengajukan pinjaman di lembaga keuangan lain pun saya rasa akan diminta informasi mengenai data pekerjaan seperti nama serta alamat perusahaan foto slip gaji serta kartu identitas yang menunjukkan bahwa memang kalian bekerja di perusahaan tersebut.

3. Informasi Kontak

Dalam informasi kontak ini terdiri dari 5 nama keluarga beserta nomor telepon yang bisa kalian isi. Tiga diantaranya wajib diisi. Hal ini bertujuan agar ketika kalian sedang ada kendala dalam melakukan kewajiban pembayaran cicilan maka pihak Singa.id dapat menghubungi keluarga terdekat. Tidak perlu kuatir karena data kalian akan aman juga tak akan diperjualbelikan.

4. Data Bank

Dengan mengisi data bank yang kalian miliki maka proses pencairan dana pinjaman akan dilakukan ke rekening bank yang terdaftar di aplikasi Singa.id. Jangan lupa juga mencantumkan nomor handphone yang selalu aktif yah.

Setelah selesai mengisi data-data yang diperlukan guna keperluan pengajuan pinjaman, maka tinggal menunggu saja karena pihak Singa.id akan melakukan verifikasi terhadap data yang kalian berikan. Jika proses verifikasi telah selesai, maka Singa.id akan mengirim pemberitahuan melalui email.

Kesimpulan

Demikian ulasan singkat saya mengenai aplikasi pinjaman online cuma modal KTP yang membuat hati tenang, yaitu Singa.id dimana menawarkan kemudahan bagi kita yang sedang membutuhkan dana darurat dalam kehidupan rumah tangga.

Siapa yang tidak senang dipertemukan dengan aplikasi pinjaman online terbaik yang dapat menjadi solusi di saat kita sedang bingung mencari dana tambahan untuk keperluan mendadak. Contohnya saja saya yang tiba-tiba harus memperbaiki atap rumah bocor.

Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda melalui aplikasi Singa.id di Google Play Store dan dapatkan penawaran terbaik berupa suku bunga pinjaman yang rendah.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

39 komentar untuk "Bingung Dengan Biaya Renovasi Rumah? Gunakan Aplikasi Pinjaman Online Terbaik"

  1. Cara pengajuannya gampang banget ya mbak, hanya modal KTP langsung dapat dicairkan setelah disetujui. Untuk tambahan renovasi rumah kayaknya bisa ngebantu bgt nih..

    BalasHapus
  2. Ahaaa, ini beberapa bagian rumahku juga perlu direnov mba
    apalagi masih sering hujan kan daerah rungkut

    Buat yg butuh pinjaman, bisa bgt manfaatin app Fintech Singa ini ya
    semoga tetep bijak dalam ber-financial planning
    semangaaattt

    BalasHapus
  3. Yang namanya kebutuhan mendesak bisa datang kapan aja ya. Nggak kenal waktu. Nggak pake permisi. Saya juga pernah mengalami situasi sulit seperti ini. Ya solusinya bisa pinjam uang ke teman atau perusahaan fintech. Beruntung sekarang semakin banyak perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman dengan proses yang lebih mudah. Salah satunya adalah Singa Fintech ini. Cuma modal KTP doang, udah bisa ngajuin pinjaman. Makasih info kerennya ya Mba.....

    BalasHapus
  4. singa fintech bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang membutuhkan pinjaman online ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak apalagi masa2 pndemik gini. Cuma kalo menurut saya, minjem online itu sebaiknya untuk bisnis bukan untuk memenuhi gaya hidup saja.

      Hapus
  5. Wah, mudah banget ya syarat dan prosesnya. Lumayan buat yang betul2 butuh uang nih. Terutama buat kebutuhan besar, ya seperti renovasi rumah ini

    BalasHapus
  6. Namanya unik ya, pakai kata Singa, aplikasi Fintech memang sangat berkembang di zaman sekarang ini, semakin banyak saja pemain baru, salah satunya Singa ini

    BalasHapus
  7. Waw gampang banget pengajuan buat pinjem uangnya. Tapi minjem-minjem gini baiknya memang untuk yang sangat sangat sangat mendesak ya. Jangan sampai pinjol-pinjol untuk memenuhi gaya hidup aja..

    BalasHapus
  8. Jangan lupa memiliki dana cadangan juga setelah semua utang terlunasi agar saat ada kebutuhan mendadak kita tak perlu kelimpungan mencari pinjaman.

    BalasHapus
  9. Wah, baru tahu Mba. Itu mudah sekali ya cara pengajuannya. Note. Terima kasih atas sharingnya Mba. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  10. Jika rumah kurang nyaman dan banyak masalah memang bikin anggota keluarga enggak betah ya mbak. Ngomong-ngomong nama pinjaman onlinenya bikin saya ingat sama singa, maafkan, hehe.

    BalasHapus
  11. Hidup bertetangga memang bisa jadi menimbulkan masalah seperti ini. Namun, bagusnya mbak bersedia menanggung kesalahan dari tetangga. Ini nggak gampang lho!

    BalasHapus
  12. selain terdaftar di OJK rupanya singa fintech juga mensyaratkan peminjamnya harus sudah memiliki BPJS.... bagus nich .. jadi sudah pasti yang terdaftar di singa fintech sudah terdaftar (memiliki) juga di BPJS....

    BalasHapus
  13. Aku baru aja ngalamin itu mbak, tetangga renovasi rumah eh efeknya dindingku jadi bocor. hehehe.. begitulah terkadang pengalaman bertetangga. Btw mudah juga pinjam dana ke singa ini ya mbak.

    BalasHapus
  14. Zaman semakin mudah, mau dapat dana cepat juga mudah, ada aplikasinya resmi dan tunduk pada UU Negara. Jadi makin nyaman hidup berdampingan dengan teknologi.

    BalasHapus
  15. Wah, saya baru tahu ada aplikasi pinjaman online yang resmi terdaftar di OJK. Makasih infonya Mbak.
    Memang untuk kebutuhan penting yang mendesak, seperti renovasi atap rumah yang bocor, aplikasi pinjaman online ini cukup membantu ya, Mbak

    BalasHapus
  16. Kalau ada problem sama tetangga memang sensitif ya, jadi lebih aman solve sendiri saja. Harusnya perbaikan tidak merugikan orang lain

    BalasHapus
  17. Saat terdesak membutuhkan biaya, mencari pinjaman bisa menjadi solusi, tetapi yang harus diingat dalam mencari pinjaman, pastikan tempatnya aman dan kita juga mempunyai kemampuan untuk membayarnya sesuai kesepakatan.

    BalasHapus
  18. Persyaratan mudah banget ya.cuman perlu diingat juga untuk membayar dengan disiplin dan benar-benar buat kebutuhan mendesak aja.biar gak konsumtif gitu kitanya hehe

    BalasHapus
  19. Hmm aku baru tau loh kak Singa fintech gini yang penting diawasi OJK ya ini penting banget

    BalasHapus
  20. parah banget ya mba sampai atap rumah bisa bocor gara gara pembangunan rumah tetangga. Dulu taunya kalau ada yang baru bikin rumah dinding kita yang bisa retak atau berubah posisi.

    BalasHapus
  21. Wah ternyata di Singa Fintech harus memiliki BPJS Kesehatan ya, jarang sih ada fintech yang mensyaratkan hal tersebut apalagi sudah terverifikasi juga di OJK, jadi aman bagi yang ingin menggunakan aplikasi pinjaman online Singa Fintech, tapi tetap harus bijak dalam menggunakannya ya...

    BalasHapus
  22. memang kalau mau pinjam ke pinjol harus selektif ya mbak pilih yang sudah terdaftar sama ojk dan sebaiknya jangan banyak-banyak minjamnya biar bisa melunasinya mengingat pinjol ini banyak bunganya

    BalasHapus
  23. Kalau udh terdaftar di OJK berarti udah aman nih.
    Adapun pinjol ini cara nya mudah bngt, untuk meminjam tinggal sediakan ktp dan punya bpjs aktiv udh bisa langsung di aprove. Sangat membantu ketika perlu dana kepepet

    BalasHapus
  24. Wah, tau aja nih kami pas lg renovasi rumah. Hihi. Bocor banget dananya. Jd bs deh kalo kurang pake solusi gini. Thanks ya

    BalasHapus
  25. Aku penasaran kenapa harus punya BPJS ya buat minjam uang di Singa Fin Tech? Kalau minjam online gini, bunganya berapa persen ya kira-kira?

    BalasHapus
  26. Dengan banyaknya pihak penyedia pinjol, sangat mebantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan. Hanya perlu kehati2an. Jangan sampai salah memilihnya. Selamat siang, ananda Maria. Terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus
  27. Seriously, aku gak punya BPJS.
    Huhuu....tapi memang kemudahan yang ditawarkan oleh singa.id ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, Terlebih bagi yang memiliki pengeluaran tak terduga seperti kasus kak Maria di atas yaa..

    BalasHapus
  28. Makin banyak pinjaman online. Makin dimudahkan buat berhitang hihihi. Kudu selektif, yang sudah tergabung oleh OJK, niat baik untuk menutup kekurangan yang emergency dan tidak menunggak. Insyaallah berhutang bisa menjadi halal.

    BalasHapus
  29. Pokoknya kalau terpaksa pinjol, pastikan penyedia jasa pinjolnya legal dan terdaftar di OJK ya mbak. Meski kita butuh, tetap harus dalam kehati-hatian.

    BalasHapus
  30. Mudah ternyata ya persyaratannya cukup dengan KTP aja. Makin banyak pinjol di luaran sana, mesti waspada dan hati-hati juga. Pilih yang terpercaya dan ada di bawah pengawasan OJK.

    BalasHapus
  31. memang jika butuh pinjaman, menggunakan pinjaman online ya mbak
    tapi harus pilih yg aman dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita

    BalasHapus
  32. Kami tuh sekarang sedang renovasi rumah. Bener banget, biayanya mayan banyak. Boleh deh cek-cek aplikasi pinjaman onlinenya.
    Makasih artikelnya

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah ya Mbak, ada solusi tuk permasalahannya, aplikasi pinjaman onlinenya juga masih di bawah naungan OJK, jadi InsyaAllah aman ya.
    semoga renovasinya berjalan lancar ya Mbak, rejekinya juga ada terus Aamin.

    BalasHapus
  34. Nah kalau penyedia jasa pinjaman online terdaftar di OJK begini kan bikin nasabah merasa tenang karena lembaganya resmi. Yang banyak kasus penipuan selama ini karena penyedia fintech-nya gak jelas ya, Mbak.

    BalasHapus
  35. Masukan data pekerjaan yg sulit buat aku yang hanya freelance gada perusahaan hihi

    BalasHapus
  36. Itu beneran cuma modal KTP doang mbak? Kayaknya simpel banget ya, nggak perlu ribet. Trus, cicilannya sesuai yang kita inginkan atau mereka tentukan?

    BalasHapus
  37. Baru denger tentang Singa Tech, mudah sekali syaratnya hanya butuh KTP. Memang kalau soal pinjaman online perlu pilih-pilih juga, harus yang udah terdaftar OJK setidaknya.

    BalasHapus
  38. Wah pasti rasanya sedih sekali dapat imbas negatif dari tetangga. Saya pernah ngalami juga persis kayak kakak...
    Semoga aplikasi ini membantu bagi masyarakat yang membutuhkan ya...

    BalasHapus