Self Reward dengan Staycation Berkualitas Tanpa Menguras Kantong

 
Staycation Berkualitas

Siapa bilang staycation berkualitas harus mahal? Dengan Traveloka kredit online, menginap di penginapan kelas atas tak akan bikin kantong jebol sekaligus!

Self reward adalah salah satu cara untuk mengapresiasi diri sendiri terhadap diri sendiri. Setelah perjuangan dan usaha keras yang dilakukan hingga mencapai target yang ditetapkan, menghadiahi diri sendiri rasanya bukanlah sebuah dosa.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk self reward adalah staycation berkualitas. Menginap di resor berkelas dengan suasana alam yang menyejukkan dan fasilitas lengkap, misalnya, juga akan membantumu menjernihkan pikiran dan perasaan dari hari-hari yang sibuk.

Tenang aja, self reward semacam ini tidak harus membebani pengeluaran, kok. Asal tahu caranya, staycation di tempat mewah tanpa menguras kantong bukan sebuah kemustahilan.

Pilih Low Season

Kata orang, timing is everything. Hal ini juga cukup berlaku untuk keperluan menginap maupun berburu tiket perjalanan. Makin tinggi permintaan orang untuk menginap atau bepergian di periode waktu tertentu, makin tinggi pula harga yang ditawarkan pihak akomodasi.

Bidiklah periode low season untuk menikmati staycation dengan harga tak terlalu mencekik. Oleh sebab itu, tak ada salahnya kamu mulai mencari-cari informasi sejak jauh-jauh hari. Meski jaraknya dengan tenggat waktumu menyelesaikan target cukup panjang, hal ini tidak sebaiknya menjadi masalah. Sebaliknya, kamu justru bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk mencapai target dengan lebih maksimal.

Selain akhir pekan, waktu libur nasional dan libur panjang kerap menjadi periode saat harga tinggi. Tak ketinggalan, agenda populer di destinasi tertentu juga biasanya akan ikut menaikkan harga akomodasi.

Berburu Harga Promo dan Voucher

Kalaupun kamu tak bisa mengambil cuti atau terpaksa hanya bisa staycation saat high season, jangan dulu berkecil hati. Program diskon dan voucher adalah alternatif lain yang dapat kamu manfaatkan.

Online travel agent seperti Traveloka misalnya, kerap menghadirkan program potongan harga yang cukup besar seperti Payday. Tak main-main, diskon yang diberikan bahkan mencapai ratusan ribu. Bukan tak mungkin, kamu mendapat kesempatan menginap di hotel bintang 5 dengan harga hotel bintang 3.

Tak lupa, kamu juga bisa memanfaatkan poin yang selama ini sudah dikumpulkan dari berbagai pembelian produk. Setiap poin yang berhasil diaktifkan memiliki batas waktu masing-masing, sehingga pastikan kamu mengeceknya secara berkala dan memanfaatkannya sebelum hangus sia-sia.

Gunakan PayLater

Satu lagi cara staycation mewah tanpa membuat kantong jebol adalah dengan memanfaatkan PayLater Traveloka. Skema pembayaran cicilan ini memungkinkanmu menikmati self reward tanpa menguras sekaligus dana simpanan ataupun mengacaukan cash flow.

Layanan Traveloka kredit online ini menawarkan pembayaran cicilan yang beragam hingga 12 bulan. Menariknya lagi, kamu bisa memanfaatkan PayLater dari Traveloka untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti pembayaran angsuran kredit, tiket pesawat, voucher hiburan, dan masih banyak lainnya.

Cara mendaftar Traveloka kredit online juga tidaklah sulit. Produk ini bisa digunakan untuk individu warga negara Indonesia yang telah berusia 21 hingga 70 tahun dan berpenghasilan. Cukup menyertakan data diri dan pekerjaan, limit pertama hingga 10 juta rupiah pun bisa dinikmati.

Sesekali, self reward diperlukan sebagai cara untuk menghargai diri sendiri sekaligus mengingatkan diri sendiri terhadap apa yang telah dan bisa kamu lakukan. Walau begitu, tentu saja, self reward juga tidak sebaiknya dilakukan terus-menerus dan dengan cara-cara yang dipaksakan (sesuai batas kemampuan). 

Oleh sebab itu, pastikan kamu tetap cermat saat akan memberi self reward, ya. Setidaknya, pastikan hadiah yang kamu pilih tidak akan membebani diri di kemudian hari.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

12 komentar untuk "Self Reward dengan Staycation Berkualitas Tanpa Menguras Kantong"

  1. Nah pas tuh buat yang duit habis pasca pandemi, terus dah ngerasa jenuh banget di rumah. Staycayion dengan paylater akan sangat membantu pastinya. Yang penting jangan nunggak bayarnya biar gak puyeng.

    BalasHapus
  2. Sekarang untuk urusan libur aja bisa dicicil pembayarannya ya. Bagi yang udah nggak sabar ingin liburan, tapi belum ada bujet, bisa nyobain fitur dari Traveloka ini. BTW, self reward dengan staycation memang paling asyik deh, apalagi bareng keluarga....

    BalasHapus
  3. Memang memberi hadiah untuk diri sendiri itu penting banget ya, Mbak. Saya harus lebih sering menyayangi diri sendiri nih, apalagi setelah capek-capek kerja. Walaupun bukan dengan staycation, minimal makan-makan enak gitu

    Tapi staycation memang ide yang sangat bagus untuk self reward. Layak dicoba

    BalasHapus
  4. Membayangkan pergi sendiri staycation di hotel terdekat, kayaknya nyaman juga sendirian gak ada yang gangguin hehehe

    BalasHapus
  5. Dengan PPKM yg sudah usai, biasanya harga masih rendah atau sudah beranjak naik ya Mbak? Saya penasaran cara dapat voucher menginap, perlu saya cek nih traveloka

    BalasHapus
  6. Akutu pengen ngasih reward ke diri sendiri. Liburan staycation. Tapi kadang kok sama diri sendiri jadi pelit ya kak Maria.. hiksss..
    Setelah baca ini aku akan pilih yang low season dan pake Traveloka paylater biar gak terasa bayarnya.

    BalasHapus
  7. Sebetulnya konsep PayLater ini lebih duluan Traveloka ketimbang GO*EK. Saya tahu karena adik saya salah satu tim yang menyusun konsep ini beberapa tahun lalu di Traveloka.

    Sekarang bahkan bisa investasi emas juga di Traveloka. Makin banyak produk keuangan bergabung.

    BalasHapus
  8. Staycation sekarang jadi trend, ya. Selain untuk gaya hidup, staycation memang banyak dikaitkan dengan mental health. Istilahnya ya istirahat sejenak dari rutinitas bekerja.

    BalasHapus
  9. Aku dapet tawaran paylater itu masih maju mundur lhoh kak. Soalnya aku ini tipe orang boros banget dan susah atur pengeluaran. Apalagi pandemi udah mulai terkontrol gini dan hobinya emang jalan-jalan, bisa bahayaaa kebanyakan pake nanti mwkwkw. But, Traveloka emang the best sih soal layanan ke pelanggan

    BalasHapus
  10. Pengen staycation deh. Healing lepas penat. Sekalian self reward ya kan. Abis kerja keras cari uang pengen juga sesekali memanjakan diri hedon gitu

    BalasHapus
  11. Harga pandemi keknya masih ada ya...he he ...pengen banget staycation, tapi masih was-was dengan situasi dan kondisi sih. Termasuk kondisi dompet ahahaha. Padahal body and soul sudah meronta ini

    BalasHapus
  12. Wah asyik banget self reward dengan staycation ya Mba, bisa instirahat sejenak untuk melepas lelah dan penat. Masalah biaya, perlu nabung dulu dan bisa cari-cari harga promo dan voucher di traveloka ini ...

    BalasHapus