Musik Cover Kreatif Vessel Barbershop: Ajang Anak Muda Menyalurkan Bakat

Musik Cover Kreatif Vessel Barbershop


Siapa sih manusia yang tidak senang musik di dunia ini. Jika ada yang tidak senang musik mungkin hanya sebagian saja. Pada umumnya seseorang menyukai musik karena diklaim dapat memberikan hiburan tersendiri. Saya sendiri sangat menyukai musik, baik itu musik lokal maupun luar negeri. Yang terpenting bagi saya, musik tersebut enak didengar dan sesuai suasana hati.

Musik sendiri diyakin memberikan manfaat bagi seseorang yang mendengarnya. Dilansir dari Alodokter.com, beberapa manfaat musik antara lain:
  • Memberikan relaksasi bagi pikiran agar lebih tenang
  • Mengatasi insomnia bagi seseorang yang memiliki gejala tidak bisa tidur di malam hari.
  • Membantu seseorang dalam mengatasi stress
  • Disinyalir mampu meredakan rasa nyeri pada seseorang yang sedang sakit
Namun apa jadinya jika mendengarkan musik di dalam barbershop alias tempat cukur rambut? Tentu unik bukan! Kali ini Vessel Barbershop mengeluarkan program baru Vessel Barbershop Music Session, dimana Barbershop kreatif kolaborasi dengan musisi untuk membawakan berbagi genre lagu menarik, yang dikemas sedemikian rupa.

Vessel Barbershop sendiri berdiri sejak tahun 2019. Berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan, Vessel Barbershop juga mengembangkan dua cabang lainnya yaitu di Bekasi dan Cililitan, Jakarta Timur. Beberapa public figure seperti Tora Sudiro dan Kenang Mirdad pernah mencukur rambut mereka di Vessel Barbershop ini.

Beberapa layanan serta keunggulan yang disediakan oleh Vessel Barbershop antara lain:
  1. Hair Vitamin
  2. Hair Colouring
  3. Barber yang telah tersertifikasi
  4. Vessel Music Barbershop
  5. Monobar Cafe x Vessel Barbershop (live music setiap hari)
Mengusung tema barbershop kekinian, Vessel Barbershop tidak hanya sekadar menawarkan potong rambut semata, namun menumbuhkan manusia di dalamnya yang berkualitas dan positif.

Karena tidak hanya menawarkan potong rambut semata, maka tercetuslah ide dari Vessel Barbershop untuk mengadakan kolaborasi dengan pada musisi dalam membuat cover lagu kreatif.

Musik Cover Kreatif Vessel Barbershop: Ajang Anak Muda Menyalurkan Bakat Terpendam

Bagi kalian yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya dan menyukai alunan musik, bisa lho mendengarkannya secara live sambil mencukur rambut di Vessel Barbershop. Tidak hanya sekadar mendengarkan musik, kalian yang memang memiliki ketertarikan di dunia musik bisa juga membuat remake dari berbagai lagu yang ada kemudian dibuat Music Cover Kreatif Vessel Barbershop.

Adapun untuk kalian yang belum paham arti dari music cover kreatif, maka akan saya jelaskan berikut ini. Menurut Wikipedia, music cover memiliki pemahaman sebagai penampilan baru dari lagu lama yang pernah dinyanyikan untuk tujuan komersial.

Salah satu tujuan music cover ini adalah ingin memberikan penghargaan kepada penyanyi terdahulu yang pernah membawakan lagu tersebut. Tentu saja si pembuat music cover harus meminta izin sebelumnya kepada pencipta serta pembawa lagu itu agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta.

Vessel Barbershop Music Session memiliki beberapa program yaitu I Cloud Vessel dan juga cover lagu-lagu kreatif. Ohya, lagu-lagu yang dicover juga tidak pilih-pilih. Dari lagu daerah berjudul Waktu Hujan Sore-Sore, sampai lagu lawas miliki Koesplus dengan judul Bujangan pun dapat dicover di Vessel Barbership Mussic Session.


Penutup

Sejatinya bakat menyanyi yang kita miliki sebaiknya disalurkan pada kegiatan bermanfaat. Berkomunitas dan juga berkolaborasi dengan musisi lain dalam bernyanyi menurut saya merupakan salah satu cara menyalurkan bakat bermusik.

Keberadaan Vessel Barbershop Music Session merupakan oase bagi para anak muda Jakarta yang memiliki hobi bermusik untuk dapat menyalurkan bakat mereka. Jadi tunggu apalagi, segera datang ke Vessel Barbershop dan bergabunglah dengan program baru Vessel Barbership Mussic Session.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Musik Cover Kreatif Vessel Barbershop: Ajang Anak Muda Menyalurkan Bakat"