Cara Beli Bitcoin di Indonesia Melalui Indodax: Mudah Dengan Minimum Pembelian yang Terjangkau

 
Cara Beli Bitcoin di Indonesia Melalui Indodax
Sumber Gambar: Pexels


Masih ingatkah kalian dengan berita dimana ada satu keluarga yang menyimpan uang tunai di dalam rumah namun setelah sekian lama ternyata uang tersebut rusak dimakan rayap. Adalah uang tunai  milik Samin, warga kota Solo, Jawa Tengah yang terpaksa rusak akibat terlalu lama disimpan di dalam celengan plastik yang ada di rumah mereka. Padahal rencananya uang tunai tersebut akan digunakan untuk menunaikan ibadah haji. Pastinya bukan nominal yang sedikit.

Meskipun uang rusak yang rusak dapat ditukarkan ke Bank Indonesia, namun tetap saja uang tersebut akan mengalami penurunan nilai dari tahun ke tahun dikarenakan inflasi. Inflasi terjadi merupakan suatu hal yang wajar terjadi dikarenakan adanya kenaikan harga barang-barang di pasar yang disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Tentu saja simpanan uang yang kita miliki memang sebaiknya disarankan untuk tidak hanya disimpan saja, namun jika bisa diputar melalui investasi agar  menghasilkan return yang maksimal. Beberapa bentuk investasi yang bisa dilakukan oleh kalian yang memiliki dana lebih, antara lain:

1. Investasi saham

Saat ini banyak sekali Lembaga keuangan yang menawarkan untuk berinvestasi saham secara online. Kita pun tak perlu repot jika ingin berinvestasi saham, cukup dari rumah menggunakan gadget saja sudah dapat melakukan investasi. Saham sendiri memiliki pengertian bukti penyertaan modal seseorang (penanam saham) yang menanamkan sejumlah uang di sebuah perusahaan.

Penanam saham berhak untuk mendapatkan deviden sebagai keuntungan dari uang yang sudah ditanamkan di perusahaan tersebut. Adapun kita bisa menanam saham di suatu perusahaan yang sudah didaftarkan ke Bursa Efek Indonesia.  

2. Investasi emas

Memiliki tingkat likuiditas yang tinggi, menyebabkan emas menjadi incaran sebagian masyarakat untuk berinvestasi belakangan ini. Saya teringat Ketika pandemic terjadi tahun 2020 lalu, dimana harga beli emas melambung tinggi. Masyarakat yang terdampak pandemi dan kebetulan memiliki asset emas, tak ragu untuk menjual emas mereka. Hal ini dikarenakan emas mudah untuk dijual kembali dan harga jualnya cenderung tinggi. Apalagi sekarang sudah mulai muncul aplikasi online untuk berinvestasi emas sehingga mempermudah masyarakat membeli dan menjual emas.

3. Investasi Properti

Seperti yang kita ketahui, bahwa nilai jual property akan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Kalian bisa berinvestasi di bidang property karena sangat menguntungkan apabila dijual kembali. Atau misalnya kalian ingin membangun usaha kost-kostan, maka berpeluang untuk mendapatkan passive income setiap bulannya.

4. Investasi Crypto dengan menggunakan Bitcoin

Bitcoin merupakan satu dari sekian asset crypto yang bis akita pilih untuk berinvestasi. Dilansir dari situs indodax, Bitcoin memiliki pengertian sebagai aset atau mata uang digital yang dapat kalian miliki secara digital juga. Bitcoin hadir di Indonesia pada tahun 2013 dan cukup menjanjikan peluang dalam berinvestasi.

Tentu jika kalian ingin berinvestasi yang out of the box, alias lain daripada yang lain, maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana sistem kerja bitcoin sebagai aset digital dan dimana dapat membelinya secara mudah di Indonesia.

Beli Bitcoin Mudah di Indonesia: Indodax Solusinya

Untuk kalian yang termasuk kaum millennial, maka Bitcoin bisa jadi alternatif dalam berinvestasi. Bukan berarti yang bukan millennial tak boleh atau tak bisa berinvestasi Bitcoin, hanya saja kita harus memahami betul bagaimana mendapatkan keuntungan dari berinvestasi Bitcoin. Jangan sampai Ketika sudah memutuskan ingin berinvestasi Bitcoin, namun tidak tahu bagaimana system kerjanya sehingga justru mengalami kerugian.

Sebelum memutuskan untuk membeli Bitcoin, maka ada beberapa fitur yang dimiliki oleh asset Bitcoin, antara lain:
  1. Bitcoin tidak dikontrol oleh Lembaga keuangan atau pemerintah manapun
  2. Bitcoin berjalan tanpa adanya server pusat dimana server penyimpanannya bersifat desentralisasi dan dibagi ke beberapa server.
  3. Biaya transfer Bitcoin sangat kecil
  4. Bisa melakukan transfer kemana saja menggunakan Bitcoin asal sudah terhubung dengan koneksi internet dan menggunakan smartphone
  5. Transaksi bersifat irreversible yang memiliki arti tidak dapat dibatalkan. 
  6. Jumlah Bitcoin sangat terbatas di dunia, yaitu hanya ada sekitar 21 juta Bitcoin.
Bagaimana, apakah tertarik untuk membeli Bitcoin? Jika tertarik, maka pilihlah platform marketplace crypto yang terpercaya dan kalian dapat melakukan transaksi 24 jam tanpa batas. Tentu saja Indodax menjadi solusi bagi kalian yang ingin membeli Bitcoin sekaligus bertransaksi. Indodax sebagai platform Exchanger crypto pertama asli di Indonesia, berdiri sejak tahun 2014, tentunya sudah memiliki legalitas, terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Membeli Bitcoin d Indonesia juga tentunya sudah dapat kalian lakukan di beberapa platform marketplace Crypto. Berikut cara beli Bitcoin di Indonesia:
  • Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara kerja Bitcoin sebelum memutuskan untuk membelinya
  • Memilih broker Cypto sebagai tempat melakukan pembelian Bitcoin
  • Sesudah menjatuhkan pilihan pada broker Crypto, lakukan verifikasi data agar dapat segera melakukan transaksi Bitcoin. Verifikasi yang dilakukan biasanya mengisi data diri berupa KTP, selfie wajah serta verifikasi alamat tempat tinggal.
  • Pilih metode pembayaran
  • Beli Bitcoin
  • Kirim Bitcoin ke dompet pribadi digital milik kalian 
Apabila kalian bergabung sebagai member di Indodax, maka tak perlu khawatir karena Indodax sangat user friendly bagi seluruh penggunanya. Bahkan kalian dapat melakukan pembelian dan penjualan Bitcoin di Indodax mulai dari Rp 10.000,-. Tentunya sangat terjangkau bagi member pemula yang masih ingin belajar bagaimana berinvestasi dengan asset Crypto.


Penutup

Jangan ragu untuk mulai berinvestasi selagi masih berusia muda. Jangan menunggu tua baru berinvestasi, karen belum tentu kemampuan finansial di masa depan lebih mapan dibanding Ketika masih berusia muda. 

Lihatlah peluang jenis investasi apa yang terbaik untuk saat ini. Bitcoin merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan saat ini dan kalian bisa membelinya di Indodax. Tak perlu bingung ketika ingin membeli bitcoin di Indodax, karena kalian bisa bergabung dengan Indodax Academy untuk mendapatkan informasi serta edukasi mengenai belajar trading crypto atau investasi crypto.

Indodax juga dapat diunduh di aplikasi Play Store sehingga Anda bisa bertransaksi kapanpun melalui smartphone. Selamat mencoba!


Referensi:

https://blog.indodax.com/apa-itu-bitcoin/ 
https://regional.kompas.com/read/2022/09/15/082500178/7-kasus-uang-rusak-dimakan-rayap-ada-yang-disimpan-di-celengan-selama-5?page=all
https://money.kompas.com/read/2021/03/09/235100626/apa-itu-saham-definisi-jenis-keuntungan-risiko-dan-cara-membeli?page=all

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Beli Bitcoin di Indonesia Melalui Indodax: Mudah Dengan Minimum Pembelian yang Terjangkau"