5 Alasan Pentingnya Asuransi Bagi Gen Z

Pentingnya Asuransi
Credit Photo: Pixabay



Generasi Z adalah mereka yang lahir pada tahun 1996 hingga 2012, saat ini rata-rata anak yang lahir di tahun tersebut memang sudah masuk pada usia produktif, yaitu sudah mulai bekerja dan menghasilkan uang. Sehingga harus mulai mengelola keuangan mereka secara bijak agar masa depan bisa lebih bahagia, diantaranya adalah dengan memiliki produk asuransi. Tentu banyak diantara Anda yang sudah kenal betapa pentingnya asuransi bagi Gen Z ini.

Sebenarnya bukan hanya Gen Z saja, melainkan setiap orang penting untuk punya asuransi. Hanya saja sebelum membeli produk proteksi yang satu ini tetap harus dengan berbagai pertimbangan yang matang, seperti diantaranya adalah dengan introspeksi kebutuhan Anda disertai dengan kemampuan financial. Karena bagaimanapun ketika Anda memutuskan untuk beli asuransi, maka harus siap dengan kewajiban untuk membayar premi secara rutin setiap bulan hingga jangka waktu yang sudah ditentukan, agar polis tetap aktif.

Lalu sebenarnya apa saja hal-hal yang mendasari pentingnya asuransi bagi Gen Z ini, berikut yang harus diketahui, yaitu:

1. Musibah bisa datang kapan saja

Faktanya jika berbicara mengenai resiko di dalam hidup ini memang ada banyak sekali, mulai diantaranya adalah serangan penyakit ini termasuk musibah, kemudian juga kematian, bencana alam kecelakaan dan sebagainya semua termasuk musibah yang tidak dapat dihindari. Namun memang ada efek yang dirasakan yaitu kerugian secara financial yang memang sudah pasti. Dengan adanya asuransi maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan musibah yang datang ini, karena sudah mempersiapkan perlindungan atau proteksi.

2. Asuransi mengalihkan kerugian

Dengan punya asuransi secara perlindungan, maka resiko kerugian secara financial yang akan Anda alami akibat dari musibah bisa dialihkan, karena cukup dengan mengajukan klaim kepada perusahaan penerbitnya saja, maka nantinya perusahaan ini yang akan memberikan ganti rugi. Dimana sebenarnya uang ganti rugi ini juga berasal dari uang nasabah sendiri yang dibayarkan lewat premi-preminya, namun seakan terbantu dan terasa lebih ringan.

3. Asuransi akan menjaga keuangan tetap aman

Misalkan saja Anda terserang penyakit dan membutuhkan biaya yang besar untuk pengobatan, maka bisa saja harus menjual aset yang dimiliki maupun juga menguras isi tabungan Anda untuk kebutuhan berobat tersebut bukan. Namun jika ada asuransi, maka tinggal ajukan klaim saja maka biaya pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan, tentunya uang tabungan maupun aset akan tetap aman.

4. Tidak merepotkan orang lain

ketika sudah tertimpa musibah terkadang Anda memang membutuhkan bantuan secara financial dari orang lain, mulai dari keluarga sampai dengan sahabat. Namun hal ini tidak akan berlaku jika Anda punya asuransi, karena semua sudah diproteksi oleh perusahaan asuransi, sehingga tidak akan menjadi beban bagi yang lainnya.

5. Mencegah kebangkrutan

Contoh kasusnya adalah jatuh sakit yang menyebabkan seseorang jatuh bangkrut, banyak yang mengalaminya karena ketika sudah sakit tidak lagi bisa bekerja menghasilkan uang, sementara masih harus terus keluar uang untuk biaya berobat, sehingga otomatis resiko kebangkrutan jadi semakin besar bukan. Namun asuransi akan bantu untuk mencegahnya.

Sadar bukan betapa pentingnya asuransi bagi Gen Z ini, banyak sekarang pilihan produk yang fleksibel dengan harga premi terjangkau, seperti dari Allianz, pilihan produknya memang beragam disertai dengan kemudahan apply, karena selain bisa beli secara langsung maka Anda juga bisa melakukan pembelian secara online atau digital, segera cek produknya.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Alasan Pentingnya Asuransi Bagi Gen Z"