Cara Memilih Serum Wajah yang Aman

Serum Wajah
Credit Photo: Freepik

Siapa di antara pembaca blog saya yang rutin menggunakan serum wajah? Tentu saja serum wajah digunakan untuk menjaga agar kesehatan kulit wajah kita tetap terpelihara, meskipun usia yang tidak muda lagi.

Serum wajah merupakan salah satu skincare yang bisa kalian gunakan secara rutin setiap hari. Pada umumnya, serum wajah mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Bukankah perawatan kulit, baik itu tubuh maupun wajah tidak hanya dilakukan dari dalam tapi juga dari luar.

Ada beberapa cara menjaga kesehatan kulit wajah dari luar, antara lain:
  • Rutin membersihkan wajah setiap hari menjelang tidur.
  • Tidak pernah absen menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan.
  • Gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah, dan salah satu skincare yang bisa digunakan adalah serum wajah.
Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui apa saja sih langkah dalam perawatan kulit wajah. Dan salah satu orang tersebut adalah kakak saya. Kakak perempuan saya memiliki masalah dengan flek hitam di wajah. Padahal dia sudah rutin menggunakan sunscreen namun flek hitam tetap saja muncul. Lalu saya sarankan kepada kakak untuk menggunakan serum flek hitam yang bisa digunakan secara rutin agar fleknya bisa menipis.

Ternyata selama ini kakak perempuan saya tidak mengetahui ada produk serum wajah yang bisa digunakan untuk mengatasi flek maupun penuaan dini. Dari sinilah saya menganggap pentingnya edukasi mengenai berbagi jenis skincare yang bisa kita gunakan di pasaran.

Serum wajah adalah salah satu dari rangkaian perawatan untuk kulit wajah manusia yang di dalamnya berisi berbagai kandungan bahan aktif berupa nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Bahan aktif dari serum wajah tersebut memiliki manfaat antara lain:
  1. Mencegah tanda penuaan dini bagi penggunanya
  2. Dapat melembabkan serta mengencangkan kulit wajah
  3. Menghidrasi serta memberi nutrisi pada kulit wajah sehingga lebih sehat dan cerah
  4. Mengganti sel-sel kulit mati dengan sel kulit baru sehingga wajah pun menjadi lebih glowing
  5. Mengatasi iritasi untuk kulit wajah yang berjerawat
Di pasaran sendiri, serum wajah pun terbagi dalam beberapa varian misalnya saja serum untuk mencerahkan, serum untuk mengatasi wajah berjerawat dan serum wajah anti aging. Tentu saja kalian bisa membeli serum wajah tersebut berdasar pada kebutuhan dan jenis kulit.

Permasalahan yang terjadi saat ini di masyarakat kita adalah, penggunaan serum wajah tanpa diketahui terlebih dahulu apa manfaatnya untuk pemilik wajah tersebut. Berikut akan saya rangkum beberapa tips sederhana dalam memilih serum wajah yang aman.

Tips Sederhana Memilih Serum Wajah

Seiring banyakanya produk perawatan kecantikan wajah di pasaran, tentu saja menarik minat para konsumen untuk menjajal skincare yang diyakini dapat mempercantik penampilan, khususnya seorang wanita.

Namun penting diingat ketika membeli serum wajah untuk menunjang penampilan, maka perhatikan hal berikut:

1. Pilih Serum Wajah Sesuai Jenis Kulit

Tidak semua orang cocok dalam menggunakan serum wajah dari merk-merk tertentu. Jika kalian ragu untuk menggunakan serum wajah tersebut, namun tetap ingin membelinya maka saya sarankan untuk konsultasi terlebih dahulu ke ahlinya, dalam hal ini dokter kulit.

Sesuaikan serum wajah dengan jenis kulit kita agar jangan sampai di kemudian hari terjadi iritasi pada kulit wajah yang mengakibatkan wajah harus mendapat perawatan khusus.

2. Sesuaikan Budget Untuk Membeli Serum Wajah

Jangan karena gengsi dan ingin ikut-ikutan trend skincare yang sedang happening di media sosial, kalian memaksakan diri dalam membeli serum wajah. Pemilihan serum wajah yang tepat dengan disesuaikan budget yang dimiliki tentu menjadi langkah bijak bagi kita sebagai konsumen.

Jangan tergiur barang mahal dengan segudang manfaat jika hanya akan membuat kantong kita makin menipis. Masih banyak skincare di pasaran dengan harga terjangkau namun juga memberi efek maksimal bagi kesehatan kulit wajah.

3. Periksa Kandungan Bahan Aktif yang Terdapat di Dalam Serum Wajah Tersebut

Langkah ketiga ini bisa dibilang merupakan langkah terbaik ketika ingin membeli serum wajah. Tentu dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, tak sulit bagi kita mencari informasi mengenai kandungan bahan aktif yang terdapat di merk serum wajah tertentu.

Jika memang bahan aktif di dalam serum wajah sudah mendapat legalitas oleh departemen pemerintahan Indonesia terkait, maka kalian tak perlu ragu membelinya untuk diaplikasikan ke kulit wajah.

Demikian sedikit tips dan langkah bijak dalam memilih serum wajah. Hal ini berlaku juga ketika kita sedang mencari serum flek hitam yang dibutuhkan untuk wajah.

Semoga bermanfaat.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Serum Wajah yang Aman"