Kita Bisa Belanja Dari Rumah Di Toko Ini

 
Belanja dari rumah

Di Surabaya kita bisa belanja dari rumah tanpa ribet. Apalagi pandemi saat ini semakin mengkhawatirkan untuk propinsi Jawa Timur sehingga diharapkan masyarakatnya bisa berada di rumah saja jika tak ada keperluan mendesak.

Nah, kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai toserba atau toko serba ada yang bisa melayani pembelian dari rumah. Tentu saja bisa dikirim juga yah. Saya paling senang kalau ada toko atau supermarket yang memberikan layanan pesan antar barang kebutuhan bulanan apalagi sebisa mungkin kita tidak bepergian kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. 

Metode layanan antar ini dapat meminimalkan kita untuk kontak langsung dengan orang lain. Apalagi ketika harus antri membayar di kasir pasti kan di depan atau di belakang kita ada pembeli juga.


Toserba Rungkut Jaya


Belanja Dari Rumah: Solusi di Saat Pandemi


Saya mengenal dua toserba di Surabaya yang sering saya dan suami kunjungi. Yaitu Toserba Rungkut Jaya dan Bilka. Kedua toserba ini milik lokal saja namun pengunjungnya lumayan banyak terutama di awal bulan ketika gajian.

Toserba Rungkut Jaya berada di Jalan Rungkut Kidul Industri No. 46 sedangkan Bilka terletak di Jalan Ngagel Jaya Selatan No. 103.

Sebenarnya ada banyak toserba di Surabaya namun yang saya rutin kunjungi setiap bulan ya dua toko itu. Bagi kalian yang domisili Surabaya boleh juga kapan-kapan ke sana, dijamin bakal senang karena selain nyaman juga lengkap barang-barang yang dijual. Jika warga yang domisili di daerah Rungkut maka bisa berkunjung ke Rungkut Jaya untuk membeli kebutuhan bulanan, dan bagi warga Surabaya yang tinggal di daerah Ngagel dan sekitarnya bisa berkunjung ke Bilka bahkan hanya sekadar melihat-lihat baju atau aksesoris lainnya.

Memang jujur saya harus memberi review yang sebenarnya jika ada perbedaan diantara kedua toserba ini. Jika Rungkut Jaya harga barang-barangnya murah berbeda dengan Bilka yang sedikit lebih mahal.

Entah faktor apa yang menyebabkan harga di toserba satu berbeda dengan toserba lainnya. Memang saya akui jika pengunjung Bilka lebih ke konsumen menengah ke atas, sedangkan Rungkut Jaya kalau dilihat parkir mobilnya hanya muat untuk maksimal empat mobil.

Walaupun sebenarnya penuh tidaknya parkiran mobil bukan menjadi tolak ukur juga dalam menentukan apakah sebuah toserba itu untuk golongan tertentu atau bukan

Baik di Rungkut Jaya maupun Bilka sama-sama menjual produk kebutuhan harian rumah tangga. Selain itu produk yang dijual antara lain :
  1. Peralatan tulis
  2. Pakaian baik itu busana pria, wanita dan anak-anak
  3. Tas, dompet dan sepatu.
  4. Peralatan rumah tangga
  5. Bahan makanan
  6. Minuman 
  7. Aksesoris lainnya seperti jepit rambut, kaos kaki dan sebagainya.

Belanja dari rumah

Untuk kalian yang berdomisili sekitar Ngagel dan Rungkut bisa menghubungi nomor Whatsapp yang tertera di spanduk milik toserba Bilka dan Rungkut Jaya. Jika ada biaya pengiriman mungkin bisa ditanyakan kepada Customer Service yang bertugas. Jangan kuatir, Customer Service Toserba Rungkut Jaya dan Bilka ramah-ramah kok.

Baiklah untuk kalian warga Suroboyo yang ingin berbelanja bulanan tapi mager atau takut terpapar virus, engga perlu cemas lagi yah. Ada layanan antar nih dari toserba Rungkut Jaya dan Bilka. Jangan sampai kalian kehabisan kebutuhan bulanan.

Sesungguhnya belanja bulanan merupakan kegiatan yang saya sukai sih. Bisa melihat-lihat barang lainnya tanpa harus membeli merupakan sebuah keasyikan tersendiri bagi saya. Cuci mata sekalian belanja tanpa harus mengeluarkan biaya besarm hihihi. Kalau pergi ke mall kan rasanya gelo juga ya tidak beli apa-apa tapi kalau sudah ke mall pasti bisa-bisa pengeluaran membengkak dari ekspekstasi jadi mending saya pilih cuci mata di toserba saja.

Penutup

Bersyukur sekali kita hidup di zaman yang serba canggih sehingga ketika ada peristiwa seperti pandemi saat ini, maka kita tak perlu risau jika sedang ada kendala untuk keluar rumah. Pemenuhan kebutuhan rumah tangga pun masih dapat terpenuhi tanpa kita harus datang ke toko yang hendak dituju.

Selamat berbelanja online ya!
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

9 komentar untuk "Kita Bisa Belanja Dari Rumah Di Toko Ini"

  1. Di Jawa Timur termasuk yang tinggi ya untuk kasus copit. Maka dari itu penting banget untuk menjaga prokes dan menjaga kesehatan diri dan keluarga.

    Wah asyik sekali bisa belanja untuk kebutuhan sehari-hari secara online. Nggak perlu repot-repot datang ke toko. Selain lebih praktis, juga bisa lebih aman di rumah aja.

    BalasHapus
  2. Wah enak banget sih toserbanya bisa online. Masa PPKM gini semua jadi lebih muah kalau online sih, ngga ribet dan bisa tetap di rumah saja. Bisa meningkatkan penghasilan pelaku IMKM juga.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah nyobain belanja di Toserba itu, mbak. Biasanya aku kalau belanja di Indogrosir Prapen. Deket nggak sih?
    Tapi kayaknya di Toserba ini lebih lengkap, ya? Ada bajunya segala...

    BalasHapus
  4. Banyak pilihan ya buat warga Surabaya. Toserba lokalnya oke bangetttt. Bilka bisa membantu kebutuhan harian masyarakat yang gak bisa keluar rumah demi keamanan.

    BalasHapus
  5. Gak merasa kesulitan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Saat ppkm diadakan tentunya agak terbatas fasilitas umum macam belanja ke toko. Tapi ini Toserba nya keren ya bisa membantu banget yang lagi dirumah aja.

    BalasHapus
  6. Nah, ini nih solusi selama pandemi. Kita bisa sekalian bantu UMKM dengan belanja di toserba. Jadi gak perlu khawatir lagi untuk keluar rumah ya kak..

    BalasHapus
  7. Inovasi yang tepat dari pengelola Toserba, saat pembatasan sosial, pemilik bisnis memang harus mau melakukan apa yang dilakukan Toserba Rungkut Jaya ini, semoga bisnis mereka lancar dan dapat melayani konsumen dengan baik

    BalasHapus
  8. Wahyuindah19.18.00

    Wah praktis ya. Bisa belanja kebutuhan rumah tangga tanpa harus datang ke tokonya dan sudah dapat semua yang kita inginkan. Butuh toko begini nih di masa pandemi seperti ini

    BalasHapus
  9. Masa pandemi kayak gini bikin belanja dari rumah terasa lebih aman dan nyaman. Bukan berarti enggak mau ke luar rumah, tetapi keamanan diri kita dan keluarga sangat penting. Toko seperti ini sangat membantu.

    BalasHapus