Bersyukur di Saat Pandemi

 


Membayangkan serial The Walking Dead benar-benar terjadi dalam hidup ini mungkin membuat saya bergidik karena tidak kuat menghadapi persaingan antar manusia dalam mempertahankan hidup. Ternyata COVID-19 mungkin memberi gambaran mengenai film tersebut walaupun

Bersyukur di saat pandemi bukan merupakan hal yang mudah apalagi jika kita termasuk salah satu warga yang terkena imbasnya. Frustrasi, stress tak berkesudahan mungkin sampai saat ini masih dialami sebagian orang yang terkena dampak akibat virus COVID-19.

Saya sendiri termasuk orang yang harus bersyukur di saat pandemi karena masih bisa bertahan hidup selama hampir satu tahun. Jujur berat saya lalui namun hidup kan harus berjalan seperti biasanya maka mau tidak mau kita berani menatap ke depan. 

Entah sampai kapan pandemi akan terjadi sehingga sebaiknya kita harus selalu siap menghadapi kesulitan-kesulitan yang tak terduga.

Bersyukur di Saat Pandemi : Belajar Berlapang Hati

Ada beberapa hikmah yang dapat dipetik ketika pandemi terjadi diantaranya:
  1. Menjadi lebih bersyukur bisa diberi kesehatan sampai saat ini
  2. Lebih menjadi kesehatan dan berhati-hati dalam setiap tindakan.
  3. Menjadi lebih struggle dalam hidup
  4. Menjadi lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa
  5. Untuk sebagian orang, pandemi membuat lebih matang dalam melakukan perencanaan
Untuk kalian yang mungkin sampai Januari 2021 ini masih terkena dampak pandemi COVID-19 maka saya sarankan untuk tidak pernah berhenti semangat ya. Semangat dalam beribadah, semangat menemukan peluang baru usaha dan semangat-semangat lainnya yang menumbuhkan jiwa optimisme. 

Jangan takut untuk gagal karena gagal hanyalah sesuatu hal yang abstrak dan tak kasat mata namun bentuk nyatanya belum tentu kita rasakan. Saya percaya di balik selimut duka pasti ada cerahnya sinar matahari. Mungkin bukan nominal materi yang kita dapat dari semangat tersebut namun setidaknya menjadi lebih sabar merupakan buah dari rasa syukur itu.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Bersyukur di Saat Pandemi"