Mie Ayam Mbah To, Gubeng Jaya SR

Kuliner Surabaya

 
Mie ayam Mbah To yang berlokasi di Gubeng jaya SR nomor 17 kota Surabaya ini ternyata yang jual bukan mbah-mbah lho melainkan seorang yang masih terbilang muda. Panganan mie ayam dan bakso cukup laris di kota Pahlawan ini. Orang yang menjadi penjual mie ayam dan bakso pun jumlahnya tak terhitung, mulai dari di gang-gang sempit sampai di mall besar.

Mie ayam

Baiklah, kali ini saya ingin membahas kuliner (lagi) ya karena membahas tema yang satu ini seolah tidak ada habisnya. Apalagi yang berkaitan dengan usaha menengah ke bawah maka akan saya bantu review nih. Tujuan saya sederhana, ingin mempromosikan usaha milik rakyat yang berada di perkampungan.

Mie Ayam Mbah To Gubeng Jaya SR : Cocok Untuk Mahasiswa

Mie ayam murah


Seperti yang kita ketahui kawasan Gubeng dan sekitarnya sangat dekat dengan kampus Universitas Airlangga (Unair) dimana pasti banyak mahasiswa yang kost disitu. Mahasiswa perantauan yang memilih kost di daerah Gubeng tentu membuka peluang untuk usaha lainnya. Sebut saja laundri, kuliner dan toko kebutuhan bahan pokok.

Berbicara mengenai kuliner tentu kawasan Gubeng ramai sekali oleh penjual makanan baik itu yang bisa dimakan di tempat maupun take away atau dibawa pulang. Tidak semua kawasan Gubeng saya lewati. Yang sering saya lewati adalah Gubeng Airlangga I dan II dimana ada rekan kerja kantor yang tinggal di daerah tersebut.

Salah satu rekan kerja saya termasuk pribadi yang ramah di kantor. Beliau sering membelikan kami, karyawan kantor entah jajan dan panganan lainnya. Cerita ini bermula dari kepergian saya dan kedua rekan kerja mencari spare part mesin sprayer yang rusak. Sepulang dari mencari spare part, kami tidak langsung pulang namun mampir ke rumah rekan saya tersebut yang berlokasi di Gubeng.

Pucuk dicinta ulang tiba, kami berdua disambut oleh istri beliau di rumah. Tidak lama kami duduk, mie ayam yang dipesan rekan kerja saya datang. Sebenarnya sungkan juga ditraktir rekan kerja di rumah beliau namun karena niat baik masak ditolak.

Mie ayam tersebut tidak begitu banyak porsinya namun cukup mengenyangkan bagi perut saya yang keroncongan nih. Kalau untuk perempuan porsi seperti itu pas lah ya kan biasanya kaum hawa takut gendut. Apalah daya saya yang sudah gendut, wkwkwk.

Bagi kalian warga Surabaya boleh juga kalau ada waktu jalan-jalan ke Gubeng Jaya SR No. 17 dimana terdapat Mie Ayam Mbah To. Jujur saya masih belum tahu harganya, yah namanya aja ditraktir jadi sungkan donk mau tanya berapa harganya.







Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Mie Ayam Mbah To, Gubeng Jaya SR"