Tips Berolahraga Selama Pandemi

 
Tips berolahraga

Berolahraga selama pandemi ini menurut saya harus berhati-hati. Jangan sampai karena ingin meningkatkan imun tubuh, yang ada malah kita terpapar virus Covid-19. Amit-amit deh ya!

Saya jadi ingat ketika awal-awal corona merebak di Indonesia banyak sekali masyarakat yang bersepeda sebagai alternatif olah raga di kala pandemi. Habis bagaimana, mau pergi ke gym takut disana banyak keramaian, lari pagi bakal sesak nafas karena pakai masker terus. Entah siapa yang memulai tetiba banyak komunitas bersepeda mulai bermunculan.

Saya ikut senang juga sih dengan adanya komunitas sepeda ini apalagi kalau engga salah saya pernah membaca berita salah satu mall di Jakarta menjadikan satu area parkirnya untuk arena sepeda bagi yang ingin berolahraga.

Namun tidak semua orang mampu membeli sepeda karena ada beberapa tipe yang harga belinya relatif mahal sekali. Saya pribadi lebih suka berolahraga yang tidak pakai modal seperti jalan kaki atau lari di lapangan misalnya. 

Ketika pemerintah Indonesia menerapkan New Normal setelah Idul Fitri 2020 rasanya seperti angin segar bagi seluruh penduduk karena mereka sudah bisa jogging pagi hari di alun-alun kota misalnya walau tetap harus memakai masker donk.

Olahraga



Mall yang lagi terkenal itu adalah Mall Kuningan City yang terletak di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Namun ada beberapa hal yang harus ditaati oleh pesepeda yaitu harus bersepeda di lantai dasar atau Ground Floor.

Lalu bagaimana yang tidak memiliki sepeda namun ingin tetap bugar saat pandemi? Nah, saya punya beberapa tips berolahraga selama pandemi. Tentu yang murah meriah dan tidak resiko dalam penyebaran virus ya.

Olahraga sendiri memiliki banyak manfaat positif diantaranya:
  1. Menyehatkan badan
  2. Menghilangkan stress
  3. Meningkatkan kesehatan tulang dan otot
  4. Menyehatkan kinerja jantung
  5. dan lain sebagainya

Berolahraga Selama Pandemi : Bisa kok!

Jangan karena pandemi semua serba dibatasi. Berikut tips sederhana dari saya ketika ingin berolahraga selama pandemi antara lain :
  • Pilihan olahraga yang murah meriah 
Salah satu contoh adalah berjalan kaki sekitar rumah atau jogging di taman dekat rumah. Kedua olahraga tersebut tidak terlalu riskan selama pandemi ini asal dilakukan juga tidak beramai-ramai ya gaes.

Setidaknya jika berolahraga dekat dengan rumah, kalian bisa saling menyapa dengan tetangga yang kebetulan keluar rumah sehingga hubungan antar tetangga menjadi guyub kembali. Sederhana banget kok untuk menjadi sehat itu. 

  • Jika memiliki alat olahraga sendiri baiknya bisa berolahraga di dalam rumah saja, 
Alat olahraga yang bisa dibeli dan murah harganya ada beberapa macam seperti skipping dan barbel. Sedangkan jika punya dana lebih bisa membeli sepeda statis yang tak kalah bagusnya untuk berolahraga untuk kalian yang senang di rumah saja.

Namun jika belum ada dana sebaiknya ditahan dulu ya gaes untuk membelinya karena juga bukan kebutuhan urgent yang harus dibeli saat ini juga. Minimal di rumah kalian melakukan stretching agar oto menjadi tidak kaku. 

  • Gak tahan untuk pergi ke Gym, Okeylah bisa! 
Kalau kalian gak tahan untuk pergi ke Gym maka saya punya tips nih agar tetap bisa ngegym. Salah satunya adalah pilih jam-jam dimana sepi pengunjung sehingga kalian tidak perlu pusing memikirkan harus social distancing. Kadang ada juga kan ya individu yang sukanya berolahraga di tempat-tempat umum. Well, ga ada yang salah juga namun tetap waspada yah. Kalau bisa masker yang digunakan pun masker medis saja sehingga hanya untuk sekali pakai.

Penutup

Demikian sedikit tips dari saya untuk kalian yang ingin banget olahraga namun terkendala oleh pandemi. Jangan sampai pandemi dijadikan alasan untuk tidak fit ya dalam menjaga kebugaran tubuh,

Jadi untuk kalian yang udah kepengen banget olahraga namun masih pandemi, jangan kuatir. Kalian bisa kok berolahraga selama pandemi. Asal jangan lupa jaga jarak ya!




Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Berolahraga Selama Pandemi"