Cara Cerdas Investasi Online Melalui P2P Lending

6 komentar
 
Investasi Online


Setiap individu pasti memiliki cara cerdas untuk melakukan investasi. Cara cerdas investasi tersebut bergantung pada pandangan masing-masing dan tentu saja feeling bisnisnya. Beberapa pilihan investasi dapat dilakukan melalui beberapa hal berikut:
  • Investasi Properti
Seperti yang kita ketahui bahwa harga properti dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan sehingga atas dasar inilah yang menjadikan seorang pengusaha jeli dalam melihat peluang. Individu yang jeli melihat peluang besar dari bisnis properti akan mengunakan modalnya untuk membeli beberapa hunian yang bisa dijadikan lahan bisnis. 

Beberapa investasi properti yang bisa dijadikan passive income antara lain:
  1. Kontrakan rumah
  2. Kost-kostan
  3. Jual beli rumah
Kita tahu pasti bahwa setiap manusia membutuhkan tempat untuk berteduh dan karena harga rumah atau properti semakin hari semakin mahal maka ada beberapa alternatif hunian yang lebih mura bagi sebagian individu. Salah satunya adalah dengan kontrak rumah ataupun kost. 

Bayangkan jika Anda mampu memiliki sebuah bangunan yang digunakan untuk bisnis kost-kostan dengan total kamar sebanyak 20 unit dengan sewa per bulannya diasumsikan sebesar 1 juta rupiah per bulannya untuk satu kamar. Berapa total passive income yang bisa Anda dapatkan dengan bisnis kost-kostan tersebut.

Namun kita tahu bahwa bisnis properti memerlukan modal yang tidak sedikit. Selain itu kita harus mengerti bagaimana sistem perjanjian jual beli properti agar tidak sampai salah langkah dalam berinvestasi. Diusahakan agar membeli properti dari tangan yang terpercaya agar tidak bermasalah di kemudian hari.
  • Investasi Emas
Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi paling aman ketika terjadi ketidakpastian perekonomian suatu bangsa yang bisa diakibatkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya pandemi yang terjadi tahun 2020 lalu dan sampai sekarang masih belum berakhir.

Ketika awal mula pandemi terjadi di Indonesia, harga emas melonjak tajam sehingga beberapa orang yang telah memiliki emas melakukan penjualan besar-besaran dan beberapa pengusaha mulai mengalihkan aset berharganya ke logam mulian yang satu ini. 

Bagi orang awam yang tidak mengerti bisnis, emas yang nilai jualnya meningkat dari tahun ke tahun mulai dilirik sebagai peluang investasi namun masih bingung hendak berinvestasi apa.

Emas dapat dibeli tunai maupun dicicil di beberapa bank yang menawarkan maupun lembaga pembiayaan lainnya. Bahkan beberapa marketplace mulai menawarkan menabung emas kepada para panggunanya. 
  • Investasi Online
Mungkin belum pernah atau jarang ada yang paham, apa sih investasi online ini? 

Berikut mungkin beberapa tips memilih investasi online terpercaya bagi Anda yang baru mulai belajar untuk terlibat di dalamnya:
  1. Pelajari terlebih dahulu Legalitas investasi online tersebut. Investasi online yang resmi pasti memiliki badan hukum dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda bisa langsung menuju situs resmi OJK untuk melakukan pengecekan apakah investasi online tersebut telah memiliki legalitas.
  2. Pelajari juga bagaimana alur dalam investasi tersebut, jika dirasa menemukan ketidakwajaran di dalamnya maka segera tinggalkan. Seringkali ketika saya menonton televisi mengenai investasi online bodong dimana pelaku menjanjikan keuntungan berlipat lipat kepada para investor. Kita harus mengetahui bagaimana sih skema yang sewajarnya dalam membeli keuntungan bagi investor dalam investasi online tersebut.
  3. Cari tahu investasi online yang akan Anda ambil dengan melihat testimoni dari para investor yang terlibat di dalamnya. Sekarang ini zaman serba canggih sehingga menyebabkan hampir tidak ada sekat dalam penyebaran informasi. Sekecil apapun informasi asal kita mau mencari tahu pasti akan diketahui juga. Nah, investasi online yang rencananya akan Anda ikuti bisa dicari tahu dari pengalaman orang-orang sebelumnya yang pernah terlibat di dalamnya apakah itu pengalaman positif maupun sebaliknya.

Investasi Online Berbasis P2P Lending

Bagi Anda yang ingin mencoba investasi online tidak ada salahnya mulai mempelajari salah satu bentuknya yaitu P2P Lending. Dengan hanya seratus ribu rupiah, Anda sudah bisa berinvestasi online dengan aman.

Akseleran yang menjadi platform P2P Lending merupakan lembaga keuangan yang terdaftar OJK bertujuan untuk menyalurkan pinjaman untuk usaha produktif. Kita sebagai masyarakat umum bisa menjadi Lender atau pemberi pinjaman kepada para pelaku UKM dengan bagi hasil atas keuntungan yang diperoleh pelaku UKM tersebut.

Kesimpulan

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan investasi online namun yang perlu diingat adalah lembaga tempat melakukannya sudah terdaftar di OJK. Akseleran sebagai platform P2P Lending merupakan jawaban atas keinginan Anda yang ingin melakukan investasi online tanpa perlu kuatir mengenai keamanan juga legalitasnya.

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis
Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Related Posts

6 komentar

  1. Nah, betuulll bgt mbaaa

    Invest P2p bisa bgt jadi alternatif buat kita yaaa

    Akseleran memang kredibel bgt

    BalasHapus
  2. Penasaran banget pingin coba investasi P2P Lending.

    Mulai dari sejumlah kecil dulu kali ya di Akseleran, nanti kalau udah paham baru bertambah

    BalasHapus
  3. Akseleran ini oke banget sudah terdaftar di OJK, sehingga masyarakat ga usah ragu jika ingin melakukan pinjaman onlien ya. Membangun kost2an memang efektif banget, bisa menghasilkan bulanan maupun tahunan jadi punya harta yang berjalan berkelanjutan deh.

    BalasHapus
  4. Investasi online sah saja kok untuk dilakukan, yang penting paham sebelum memulainya dan pasti kan sudah kenal betul ya dengan perusahaannya

    BalasHapus
  5. P2P ini ada batas usia minimal nggak ya mbak?

    Wah, harus sdh trdftr di OJK dulu ya

    BalasHapus
  6. P2P Landing sebagai alternate atau pilihan investasi tepat sekali. Masa skrg kl ada dana lebih memang baiknya ikut investasi

    BalasHapus

Posting Komentar