4 Tempat Belanja Murah di Surabaya

Posting Komentar
tempat belanja murah



Saya punya rekomendasi 4 tempat belanja murah di Surabaya yang mungkin menarik minat kalian untuk berbelanja dan menghabiskan gaji bulanan. Tapi jangan dihabiskan semua ya gaes gajinya, nanti pertengahan bulan kalian gigit jari karena engga bisa makan, hehehe.

Belanja atau membeli barang sejatinya merupakan naluri setiap manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Entah belanja dalam rangka pemenuhan kebutuhan primer ataupun tersier alias gak penting sama sekali.

Adalah hal yang lumrah manakala kita memiliki keinginan untuk membeli barang yang kita sukai, namun perlu diingat akan fungsi barang tersebut agar jangan sampai ketika membeli hanya karena nafsu lalu selebihnya tidak kalian gunakan. Kan jatuhnya jadi mubazir donk.

Beberapa faktor yang melatar belakangi seseorang membeli barang antara lain:
  • Kebutuhan
Ketika kita membeli tas kerja baru karena memang tas lama sudah rusak maka itu dinamakan membeli karena kebutuhan. Dan memang tidak ada tas cadangan yang bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti tas kerja kita.
  • Ikut-ikutan atau Sedang Trend
Di zaman yang penuh kreativitas tinggi membuat banyak orang mencipta produk kekinian yang menggiurkan pembeli. Contohnya saja minuman boba yang banyak dijual tidak hanya di mall namun juga di gang-gang perumahan banyak penjual minuman boba.

Ketika saya membeli minuman boba bukan karena saya haus melainkan hanya penasaran saja seperti apa rasa dari minuman tersebut dan lagi sedang trend di masyarakat, maka saya termasuk pembeli yang sekadar membeli karena ikut-ikutan saja.

Tidak ada yang salah dengan membeli berdasar trend namun sebaiknya tidak terlalu sering ya gaes karena nanti kantong jebol, hehehe. Lagipula jika tidak terlalu urgent maka keinginan membeli karena ikut-ikutan bisa ditunda kok.
  • Hanya Senang akan Modelnya
Ini tipe saya banget kalau beli barang karena suka dengan bentuknya yang unik, wkwkwk. Sebenarnya jadi tak begitu penting juga ya ketika memutuskan beli barang karena faktor suka akan model atau desain. Tapi kalau sudah hobi belanja, ya mau bagaimana lagi.

Jika kalian memang punya hobi belanja, maka pastikan terlebih dahulu tempat perbelanjaan yang kalian kunjungi itu menawarkan harga terjangkau namun kualitasnya juga tak sembarangan. 

Karena saya merupakan penduduk Surabaya yang sudah berdomisili selama 22 tahun maka kurang afdhol jika saya tidak mengetahui tempat perbelanjaan mana saja yang menawarkan harga murah dan bisa dibeli secara grosir atau dalam jumlah banyak.

Tempat Belanja Murah di Surabaya : Belanja Puas Dengan Harga Murah

Surabaya sendiri sebagai ibukota Jawa Timur bagai magnet bagi yang hobi belanja. Bahkan pedagang yang tinggal di luar Surabaya pun sering datang ke beberapa pusat perbelanjaan utamanya pusat grosir untuk dijual kembali di kota tempat tinggal mereka masing-masing.

Berikut 4 tempat belanja murah di Surabaya yang bisa Anda kunjungi :
  • Darmo Trade Center
Darmo Trade Center atau yang lebih dikenal dengan DTC merupakan pusat perbelanjaan yang tergolong murah dari segi harga. Di bagian bawah bangunan DTC terdapat pasar Wonokromo yang menjual barang dengan harga grosir tapi juga kita bisa beli eceran. Pastinya harga grosir dan ecer berbeda.

DTC letaknya dekat denga stasiun Wonokromo sehingga memungkinkan bagi warga luar Surabaya yang ingin berbelanja dengan menggunakan moda transportasi kereta api. Di DTC juga ada arena bermain anak sehingga para orang tua yang membawa anak tidak perlu kuatir jika anak merasa bosan bisa diajak bermain terlebih dahulu.
  • Pusat Grosir Surabaya
Pusat Grosir Surabaya atau yang biasa disebut dengan PGS bisa dikatakan sebagai pusat grosir terbesar di Surabaya karena menyediakan berbagai macam barang dalam jumlah partai. Ketika saya menikah di tahun 2012, saya membeli souvenir di PGS karena harga yang terjangkau dan juga pilihan model yang sangat banyak.

Selain souvenir, PGS juga menjual aneka kebutuhan seperti pakaian, busana muslim bahkan perlengkapan untuk kelancaran di rumah seperti pompa air. Sekali lagi, karena merupakan pusat grosir maka harga satuan pun hitungannya berbeda jika kita membeli dalam jumlah besar.
  • ITC Mega Grosir
ITC Mega Grosir lebih banyak menjual pakaian beserta pernak perniknya. Dan batik merupakan produk andalan yang dijual di ITC Mega Grosir. Lokasi pusat perbelanjaan ini cukup luas dan bisa capek lho kalau kalian mengelilingan seharian hanya untuk sekadar berjalan-jalan.

Kenang-kenangan saya di ITC Mega Grosir adalah saya memiliki laptop pertama saya di tahun 2010 karena ada Surabaya Hot Sale, dimana event diskon besar-besaran yang tiap tahun diadakan di kota Surabaya.
  • Pasar Atum
Pasar Atum letaknya hampir berdekatan dengan ITC Mega Grosir, lebih tepatnya di seberang ITC Mega Grosir. Bukan bermaksud mengkotak-kotakkan namun Pasar Atum kalau saya perhatikan pengunjungnya mayoritas masyarakat keturunan Tionghoa. Namun hal tersebut bukan merupakan masalah bagi kita semua karena Pasar Atum ini juga cocok bagi kalian yang ingin nge-mall. Pasar Atum berdekatan dengan Mall Atum namun saya sendiri pernah kesana dan tidak bisa membedakan antara pasar dan mall karena keduanya sama-sama bersih dan menarik untuk dikunjungi.

Kesimpulan

Demikian ulasan singkat saya mengenai 4 tempat belanja murah yang ada di kota Surabaya. Semoga bisa menjadi referensi kalian yah ketika hendak liburan ke Surabaya. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Surabaya, saya tunggu kedatangan kalian ke kota Pahlawan. Walau bukan kota wisata namun ada beberapa tempat di Surabaya yang bisa kalian kunjungi untuk sekadar mengetahui sejarah dari tempat tersebut.

Bagi kalian yang ingin berjalan-jalan ke kota lain di Jawa Timur, bisa juga lho travelling ke kota Tuban karena juga banyak objek wisata yang tak kalah menarik.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis
Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Related Posts

Posting Komentar