Kursus Manajemen Bisnis untuk Peningkatan Cash Flow Perusahaan

 
Kursus Manajemen Bisnis

Teman saya merupakan seseorang yang baru saja berkecimpung membuka usaha di bidang penjualan frozen food. Walau baru beberapa bulan membuka bisnis kecil-kecilannya itu, teman saya berharap suatu saat usaha yang dibuka dengan hasil menabung bertahun-tahun ini bisa bertumbuh dan menjadikannya entrepreneur sejati.

Tujuan teman saya membuka usaha penjualan frozen food awalnya karena:
  1. Tidak ingin jadi karyawan terus menerus
  2. Sebagai bekal investasi di hari tua ketika masuk masa pensiun
  3. Bisa membantu beberapa anggota keluarga yang membutuhkan pekerjaan.
Semangat yang dimiliki teman saya patut diajungi jempol karena dari penjualan frozen foodnya itu dia bisa merekrut satu orang pegawai saat ini. Artinya dia membuka peluang kerja bagi orang lain. Mulia donk ya apa yang dilakukan teman saya.

Cuma saat ini yang menjadi kendala teman saya adalah keuntungan yang didapat selalu saja tidak berwujud. Ternyata setelah diteliti lebih dalam, teman saya kadang suka mencampur uang hasil penjualan frozen dengan uang untuk kebutuhan pribadi sehari-hari. Tentu saja hal ini keliru besar donk.

Selain itu, teman saya juga saat ini mengaku walau bisnis penjualan frozen foodnya tetap berjalan namun dia mengalami penurunan omset dikarenakan sepinya daya beli masyarakat. Hal ini lumrah dialami oleh sebagian besar pelaku usaha karena pandemi masih membelenggu masyarak Indonesia sehingga beberapa orang lebih banyak menahan keinginan, salah satunya menekan daya beli.

Sebagai pemilik suatu usaha dan ingin konsisten mengembangkan usaha yang Anda bangun dari nol, maka Anda wajib kursus manajemen disini! Eits jangan salah dulu, kursus ini berbeda dengan platform lainnya karena justru akan membuka wawasan bisnis Anda dalam peningkatan cash flow perusahaan yang lebih baik. Gak percaya? Yuk simak penjelasan dari saya berikut ini.



Kursus Manajemen Bisnis


Kursus Manajemen Bisnis Bersama Coach Tom MC Ifle: Agar Bisnis Tetap Terukur

Courses.tommcifle.com merupakan salah satu platform yang menawarkan berbagai macam pelatihan bisnis untuk kalian yang berniat ingin menjadi entrepreneur atau pebisnis. Kursus yang dimentori oleh Coach Tom MC Ifle juga menyediakan materi pelatihan bagi para pemilik usaha agar mengetahui bagaimana karakteristik para karyawan yang dimilikinya.

Beberapa topik yang diselenggarakan dalam pelatihan binis oleh Coach Tom MC Ifle antara lain:
  • Bagaimana Membangun Loyalitas Tim
  • Mebangun Mindset Bagaimana Cara Menjadi Pengusaha Sukses
  • Membuat Cashflow Sehat agar Bisnis Lancar
  • Membangun Bisnis secara Sistematis 
  • Meningkatkn Ilmu Sales agar Penjualan Semakin Meningkat
Karena teman saya bisa dikatakan sebagai pebisnis pemula, maka dia berniat mengambil dua program kursus sekaligus yaitu:
  • Strategi Mengatur Keuangan Bisnis
Walaupun baru memulai usaha penjualan frozen food namun teman saya sudah melebarkan sayapnya dengan mengantar pesanan frozen food dengan minimal pembelian seharga sekian puluh ribu rupiah.

Atas dasar itulah teman saya merasa sedikit repot dengan mengatur biaya operasional yang terdiri dari beberapa komponen seperti biaya listrik, bbm kendaraan kurir hingga retur jika ada barang yang layak makan.

Dengan belajar mengatur budgeting dan planning kegiatan operasional kegiatan kantor di courses.tommcifle.com maka diharapkan pengeluaran dan pendapatan yang dihasilkan dapat dibukukan melalui jurnal tersendiri sehingga tidak tercampur dengan pegeluaran pribadi.

  • Cashflow Transformation Webinar
Seperti yang telah saya ceritakan di awal bahwa teman saya memiliki masalah dengan pengaturan cashflow usaha frozen foodnya itu sehingga dia sedikit mengalami kesulitan dalam menghitung berapa sebenarnya uang real untuk belanja barang dalam hal ini frozen food, biaya operasional sampai gaji satu orang karyawan yang bertugas untuk menjaga Outletnya.

Dengan mengambil topik tentang Cashflow Transformation Webinar diharapkan cashflow dalam bisnis baru yang dirintis teman saya ini dapat terukur dan terhitung dengan jelas agar rencana berikutnya yaitu pembukaan outlet cabang bisa terealisasi segera.


Mengapa Harus Kursus Manajemen Bisnis di courses.tommcifle.com

Banyak orang beranggapan dalam menjalankan usaha tidak diperlukan kursus manajemen bisnis karena bisa dilakukan dengan otodidak. Namun ternyata tidak semudah yang dibayangkan hingga akhirnya Anda sebagai pebisnis muda yang mulai mencoba dunia usaha memerlukan kursus manajemen bisnis.

Beberapa keuntungan yang diberikan ketika mengikuti di courses.tommcifle.com antara lain:
  1. Mendapatkan sertifikat digital
  2. Menerima materi kursus yang praktis dan mudah dipahami
  3. Seminar dibawakan oleh Master Coach dengan pengalaman lebih dari 100.000 jam terbang serta banyak melatih ratusan bisnis baik itu bisnis skala kecil hingga corporate
  4. Diberi kesempatan untuk tanya jawab
  5. Kenyamanan dalam kursus manajemen bisnis secara online

Penutup

Demikian penjelasan singkat saya mengenai kursus manajemen bisnis yang mungkin membuat Anda tertarik untuk mengikutinya. Membuka peluang usaha saat ini mungkin menjadi alternatif bagi Anda yang terkena dampak pandemi namun jangan sampai Anda tersesat dan tak tahu cara mengimplementasikan bisnis yang sedang dibangun.

Dengan mengikuti kursus manajemen bisnis maka Anda mengetahui banyak komponen yang mendukung terjadinya proses usaha. Jadi tunggu apa lagi, yuk daftarkan diri Anda sekarang juga untuk dapat mengikuti kursus manajemen bisnis yang diselenggarakan oleh courses.tommcifle.com dan dapatkan banyak benefit setelah mengikuti kursus tersebut.


Referensi : courses.tommcifle.com
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Kursus Manajemen Bisnis untuk Peningkatan Cash Flow Perusahaan"