5 Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Untuk Dikunjungi

 
5 tempat wisata di Semarang


Sudahkah kalian berkunjung ke beberapa tempat wisata di Semarang? Jika belum, maka saya ingin sedikit bercerita dan mengajak Anda semua untuk jalan-jalan virtual mengunjungi tempat wisata di Semarang untuk sejenak melepas kepenatan setelah seharian bekerja melalui tulisan saya. 

Siapa tahu saja setelah Anda membaca tulisan mengenai tempat wisata di Semarang akan muncul keinginan untuk berlibur di masa pandemi. Eits, tapi jangan lupa agar selalu mematuhi protokol kesehatan yah gaes agar terhindar dari virus yang mematikan itu.

Semarang sendiri merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki luas sekitar 373 kilometer persegi ini berpenduduk sekitar 1,6 juta jiwa. Saya yang pernah tinggal kurang lebih enam bulan di Semarang merasa kota ini sangat ramah dan juga memanjakan lidah warganya dengan kuliner nan menggoda. 

Jika Anda suntuk pun, maka banyak sekali objek wisata yang dapat dikunjungi di Semarang, antara lain:

1. Wisata Alam

Wisata alam pada umumnya dipilih oleh mereka yang ingin liburan sambil melepas rasa penat setelah beraktivitas di kota domisili. Semarang menawarkan wisata alam yang tak kalah menarik dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat di bawah ini untuk menikmati pemandangan alamnya:
  • Umbul Sidomukti
Objek wisata ini terletak di pegunungan yang menyajikan pemandangan indah dari atas. Uniknya lagi Umbul Sidomukti juga dilengkapi penginapan dan fasilitas lainnya yang bisa dinikmati pengunjung seperti kolam renang, wisata out bond, serta wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi setelah selesai menikmati keindahan objek wisatanya.  
  • Cimory on The Valley
Cimory on The Valley merupakan objek wisata yang cocok untuk keluarga dengan membawa anak-anak karena mengusung konsep rekreasi dan edukasi sehingga bisa mengeksplore keingintahuan anak ketika berkunjung ke sana. 

Di Cimory on The Valley Anda dapat melihat berbagai jenis binatang, melihat peternakan sapi, bermain di playground serta menikmati kuliner di tempat makan yang disediakan untuk pengunjung.
  • Pantai Marina
Pantai merupakan sarana rekreasi yang berhubungan dengan alam dan jika kita pergi ke pantai akan menimbulkan rasa rileks pada pikiran. Menikmati deburan ombak dan berjalan di atas pasir membuat kita merenungi kebesaran Tuhan dan sekaligus membuat pikiran tenang sehingga jika kembali ke rumah bisa membangkitkan semangat untuk beraktivitas seperti sedia kala.

2. Wisata Sejarah

Rasanya kurang afdhol jika datang ke suatu kota tanpa mengenal sejarah dibalik terbentuknya kota tersebut. Di Semarang sendiri ada beberapa tempat wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi untuk mengetahui asal muasal bangunan atau daerah tersebut berdiri, yaitu:
  • Klenteng Sam Poo Kong
Setiap tempat wisata sejarah pasti ada asal usulnya. Begitu juga halnya dengan Klenteng Sam Poo Kong dimana bermula dari kedatangan armada Cheng Ho dari Tionghoa di pantai Simongan yang terletak di kota Semarang.

Kenapa Klenteng Sam Poo Kong ini bisa ada di Semarang karena dulunya merupakan tempat peristirahatan sementara dari berlayar untuk menyembuhkan juru mudi kapal yang sedang sakit. Sementara Laksamana Cheng Ho terus melanjutkan perjalanan menggunakan kapal.

  • Lawang Sewu
Berkunjung ke Lawang Sewu mungkin bagi sebagian orang nampak ngeri-ngeri sedap nih. Tapi jangan berpikir seperti itu dahulu ya gaes karena saya pribadi pun pernah ke Lawang Sewu dan seru lho!

Kita bisa berjalan menyusuri tiap sudut yang ada di Lawang Sewu untuk melihat ruangan yang ada di dalamnya sembari membaca sejarah berdirinya bangunan peninggalkan pemerintah Hindia Belanda ini.

Banyak spot yang instagrammable untuk Anda berfoto di Lawang Sewu ini dan tak jauh dari lokasi tersebut tentu saja ada kuliner donk jika kita kelelahan setelah berkeliling di Lawang Sewu.

Liburan ke Semarang: Sewa Mobil Saja Untuk Jalan-jalan

Sewa mobil Semarang saya rasa merupakan tindakan yang tepat dan efektif ketika Anda mengajak keluarga besar untuk liburan ke ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Selain dapat menghemat biaya, Anda akan bebas mengeksplore kota Semarang khususnya objek wisata yang mungkin saja sulit dijangkau dengan transportasi umum.

Suket Rent Car merupakan rekomendasi rental mobil Semarang yang bisa Anda hubungi jika sudah mendarat dengan selamat untuk jalan-jalan nih di kota Lumpia ini. Mobil-mobil yang disediakan juga bervariatif tergantung kebutuhan para penyewa, sebut saja All New Avanza, Innova Reborn, Hiace Commuter sampai yang ekslusif seperti Alphard Transformer pun dapat Anda sewa untuk menikmati keindahan alam di kota Lumpia ini.

Beberapa alasan Anda harus memilih Suket Rent Car sebagai teman perjalanan liburan, antara lain:
  1. Berpengalaman dalam menghandle event sewa mobil baik di skala kecil maupun skala besar
  2. Didukung oleh tim driver berpengalaman dan juga mampu melayani tamu VVIP
  3. Mematuhi protokol kesehatan dalam setiap operasional sewa mobil
  4. Layanan call centre yang selalu hadir 24 jam 
  5. Harga sewa mobil yang bersaing.

Penutup

Demikian sekilas ulasan mengenai tempat wisata di Semarang yang bisa jadi rekomendasi Anda ketika liburan di Ibukota provinsi Jawa Tengah ini. Dijamin Anda tidak akan menyesal lho jika memutuskan untuk pergi ke Semarang demi menghilangkan rasa penat setelah lama bekerja di kota domisili.

Jangan lupa untuk menghubungi Suket Rent Car untuk menemani perjalanan wisata Anda dan keluarga. Jangan kuatir karena Suket Rent Car 24 jam siap melayani Anda. Tinggal hubungi nomor hotline yang tersedia di 081 255 222 51 atau 081 326 414 260 maka Customer Service akan menjawab kebutuhan pesanan sewa mobil Anda.

Jadi tunggu apa lagi, yuk hubungi Suket Rent Car sesaat setelah tiba di Semarang untuk liburan gaes.

Suket Rent Car
Jl. Borobudur Timur X Kembangarum
Semarang
Telepon : (024) 8664358

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Untuk Dikunjungi"