3 Cara Menikmati Liburan di Masa Pandemi Dengan Nyaman





Siapa yang sering liburan di Malang? Jika kalian sudah pernah ke Malang atau bahkan menjadikan kota tersebut sebagai destinasi langganan untuk liburan bersama teman maupun keluarga maka saya ingin bercerita sedikit mengenai keindahan kota yang dijuluki kota apel tersebut.

Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur dengan luas 145 kilometer per segi dengan jumlah penduduk kurang lebih 404ribu jiwa penduduk. Selain warga asli, Malang juga banyak dihuni oleh warga pendatang baik itu yang melanjutkan pendidikan maupun bekerja di kota berhawa dingin tersebut.

3 Cara Menikmati Liburan di Masa Pandemi


Malang dikenal sebagai kota pendidikan karena cukup banyak perguruan tinggi disana. Selain itu dikenal dengan kota pendidikan, Malang juga terkenal dengan pariwisatanya karena didukung oleh keindahan alam serta beberapa objek wisata buatan yang ramai dikunjungi wisatawan pada moment liburan.

Beberapa objek wisata baik itu alam maupun buatan yang sering dikunjungi oleh wisatawan antara lain:
  1. Jatim Park 1, 2 dan 3
  2. Desa Wisata Pujon Kidul
  3. Taman Rekreasi Sengkaling
  4. Pantai Balekambang
  5. Coban Rais 
  6. dan masih tempat wisata lainnya

Bagi Anda pecinta kuliner, jangan lupakan juga kuliner Malang yang fenomenal rasanya hingga ingin makan terus nih, hehehe. Beberapa kuliner Malang misalnya bakso Malang, sate kelinci, orem-orem dan masih banyak lainnya.

Selain itu oleh-oleh khas Malang juga sering dibawa teman atau keluarga yang kebetulan dari Malang untuk oleh-oleh. Sebut saja keripik tempe, apel Malang, sari apel khas Malang, Keripik buah, Bakpao Telo dan aneka oleh-oleh lainnya yang dapat Anda dapati di berbagai toko oleh-oleh.

Dahulu sebelum pandemi datang, saya dan suami cukup sering pergi liburan ke Malang walau hanya dua hari saja. Kami berdua terbiasa naik kereta api ekonomi berangkat dari Stasiun Gubeng, Surabaya menuju stasiun kereta api Malang.

Namun, kondisi saat ini sudah tak seperti dulu lagi dimana pandemi virus yang tidak diinginkan datang dan hampir menyerang di seluruh wilayah dunia tak terkecuali di Indonesia.

Saya dan suami pun sudah satu tahun lebih memendam keinginan pergi ke Malang karena pandemi dan juga perjalanan melalui kereta api sempat ditiadakan tahun 2020 lalu.

Fitur Experience Trac To Go


Punya Rencana ke Malang? Berikut Cara Menikmati Experience Liburannya Selama Pandemi

Selama pandemi, jangan sampai kita tidak bisa menikmati experience liburan apalagi jika destinasi kota tujuan sudah melekat di hati. Contohnya saya dan suami yang sudah sangat menyayangi kota Malang seperti kota domisili sendiri.

Jika ingin menikmati experience liburan walau masih dalam new normal selama pandemi, maka berikut 3 cara efektif yang bisa saya bagikan untuk Anda.

1. Cari Moment Waktu Liburan yang Sesuai

Ada baiknya pada saat sekarang ini sebaiknya berlibur jangan di moment seperti hari besar keagamaan atau long weekend. Hal ini dikarenakan banyak juga warga masyarakat yang berbondong-bondong berlibur ke luar kota. Dampak pandemi yang sudah berlangsung satu tahun lebih ini menyebabkan rasa jenuh yang amat sangat sehingga pada sebagian orang mulai nekat untuk berlibur walau berisiko.

Jadi saya sarankan untuk cari moment dimana tak banyak pengunjung objek wisata ketika liburan. Mungkin Anda bisa mengajukan cuti jauh-jauh hari agar liburan jadi lebih terencana. Jika tempat tujuan Anda sepi dari pengunjung karena bukan momentnya maka akan lebih tenang tidak berkumpul dengan orang banyak.

2. Buat Itinerary Perjalanan

Itinerary perjalanan di saat liburan menjadi lebih terukur dan terencana. Banyak sekali keuntungan ketika kita menggunakan itinerary walau itu sederhana. Keuntungannya antara lain:
  • Tidak membuang-buang waktu di perjalanan
  • Lebih ekonomis sehingga budget liburan menjadi terukur.
  • Bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dengan waktu yang sudah ditentukan
Itinerary perjalanan ini juga penting dalam meminimalisasi pergi ke tempat-tempat di luar rencana dalam daftar.

3. Cari Sewa Kendaraan yang Sesuai dengan Jumlah Keluarga

Nah, point ketiga ini sangat penting bagi kita-kita yang ingin liburan mengajak beberapa anggota keluarga maka harus mencari sewa kendaraan yang berkapasitas banyak donk.

Kalian pernah tidak merasa kecewa ketika sewa kendaraan di sebuah rental mobil? Biasanya nih kosongnya unit mobil yang ingin disewa merupakan penyebab rasa kecewa ketika hendak sewa kendaraan. Yang ada waktu kita habis untuk mencari tempat sewa lainnya sementara jadwal keberangkatan sudah semakin dekat apalagi bookingan hotel tidak bisa dicancel. Duh, bete kuadrat kan!

Daripada repot browsing mencari sewa kendaraan untuk akomodasi untuk liburan maka saya sarankan untuk download aplikasi sewa kendaraan yang lebih praktis dan pastinya engga ribet donk ya. Eh tapi aplikasi apakah itu? Yuk simak pembahasan saya selanjutnya.

Perjalanan liburan lebih menyengkan

Sudah pernah dengar belum aplikasi TRAC To Go? Kalau belum maka kalian bisa segera mencoba mencari tahu atau bahkan bisa langsung sewa mobil melalui aplikasi TRAC To Go yang dapat diunduh di PLay Store.  

Keren kan, sewa mobil melalui aplikasi dan tidak perlu browsing website karena akan memakan waktu yang lebih lama dan ada kemungkinan bisa batal karena unit mobil yang kita inginkan sedang kosong. 

Berkenalan dengan TRAC To Go

TRAC To Go merupakan bagian dari Trac Astra Rent Car yaitu aplikasi sewa mobil yang membantu mempermudah kita jika ingin liburan atau berada di suatu kota. TRAC Astra Rent Car merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi yang memberikan pelayanan sewa mobil, sewa bus dan airport transfer serta didukung oleh pengemudi yang sudah profesional di bidangnya.

Untuk sewa mobil pun, TRAC To Go menyediakan sewa mobil dengan driver maupun tanpa driver alias kita sendiri yang akan menyetir sebagai pihak penyewa.
 
Saat ini TRAC To Go dilengkapi fitur baru yaitu fitur experience yang semakin memanjakan penggunanya. By the way apa sih fitur experience itu? Yuk kita cari tahu agar bisa lebih memaksimalkan fitur baru dari TRAC To Go ini. 

Fitur Experience dari TRAC To Go merupakan fitur yang berisi paket perjalanan wisata yang bisa Anda ambil ketika ingin berlibur. Karena saya dan suami ada rencana liburan ke Malang dalam waktu dekat ini lalu terlintas pikiran kenapa tidak menyewa paket perjalanan wisatanya TRAC To Go saja ya, apalagi ibu saya berkeinginan untuk Ziarah Wali 5 nih. 

Saya pun bisa mengajukan ke komunitas pengajian di komplek perumahan yang saat ini juga sedang mencari informasi barangkali ada paket perjalanan wisata selama pandemi dan ternyata TRAC To Go bisa menyediakannya.

Ketika saya buka fitur Experince di TRAC To Go ternyata ada paket perjalanan Ziarah Wali 5 selama satu hari dengan biaya Rp. 2.800.000,- per orangnya. Adapun biaya tersebut sudah meliputi:
  1. Sewa bus 
  2. Biaya bahan bakar serta biaya tol selama di perlajanan
  3. Asuransi perjalanan
  4. Itinerary yang dibuatkan oleh pihak TRAC To Go
Fitur Experience dari TRAC To Go menyediakan paket liburan family package dan juga group package dimana tentu saja ada perbedaan di antara keduanya. Jika famili package menggunakan kendaraan yang berkapasitas sejumlah anggota keluarga pada umumnya sedangkan group package menggunakan bus dimana dapat memuat penumpang dalam jumlah yang lebih besar lagi.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai kemudahan yang diberi TRAC To Co untuk sewa mobil ketika liburan bersama keluarga. Cukup instal di Play Store aplikasi TRAC To Go maka Anda tidak perlu khawatir unit yang diinginkan kosong apalagi jika hari keberangkatan sudah tiba.

Yuk  buruan unduh aplikasi TRAC To Go pada link berikut
Pengguna Android : 

Pengguna Apple:

Jadi tunggu apa lagi, segera sewa mobil melalui aplikasi agar tidak ribet mencari unit mobil yang kita inginkan. Liburan tetap santai dan engga pusing mau keliling di kota tujuan karena ada TRAC To Go.



Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

22 komentar untuk "3 Cara Menikmati Liburan di Masa Pandemi Dengan Nyaman"

  1. Duh pengen banget traveling ke Malang, apalagi ke jatim park sama keluarga pasti seru ya

    BalasHapus
  2. Wah Malang memang tiada duanya dg ke khasan udara yg dingin, dulu saya pernah ke Taman Rekreasi Sengkaling waktu jaman rekreasi SMA. Yang paling saya ingat adalah taman bunganya yg begitu indah dan apel malang yang harganya terjangkau, jadi pas lah berlibur dan dapat oleh² murah meriah hehe

    BalasHapus
  3. wah menarik ini. Saya baru pindahan ke kota lain, selain pengen rent mobil untuk jalan-jalan dalam kota, pengen juga berwisata ke kota sekitar...
    Apalgi Track To Go boleh tanpa supir ya..
    Terimakasih infonya mba Maria

    BalasHapus
  4. Penasaran dengan sate kelinci Malang .. kayak apa ya rasanya?

    BalasHapus
  5. Ke museum angkut belum terlaksana nih saya juga. Padahal anak sudah senang banget mau ke sana. Keburu pandemi sih...
    Semoga pandemi segera berakhir ya. Biar bisa bebas leluasa main ke Malang

    BalasHapus
  6. Aku juga baru pindah ke Surabaya, sudah mampir Malang kemarin. Tapi kok belum coba semua kuliner yang disebutkan tadi. Aku suka dengan Snack khas malang keripik dollar mba namanya.

    BalasHapus
  7. Btw aku ke Malang baru 2 kali deh mbak. Pengen banget main ke Malang lagi tp sikon masih blm mendukung. Boleh lah ku install aplikasi Trac To Go ini. Pasti membantu banget ketika lg liburan drpd mesti nyari2 sewa mobil di tempat kadang harganya dinaikan :(

    BalasHapus
  8. Dulu saat mudik Madiun dan Kediri saya selalu ke Malang. Sekeluarga aja atau dengan keluarga besar. Tapi karena ortu tambah sepuh jadi jarang ke sana. Kangen Malang jadinya. Dan ini beneran mudah ya, ga perlu bingung saat keliling destinasi di sana,tinggal sewa kendaraan via aplikasi TRAC To Go saja!

    BalasHapus
  9. Inova Melisa : Setujuu!! Malang mantap sekali tempat wisatanya ya kak... Terima kasih sharingnya kak, aku baru tau Track To Go lo kak, membantu sekali liburan lebih nyaman dan aman ya kak..

    BalasHapus
  10. Pokoknya pake prinsip orang gila kalo tetap mau liburan pas pandemi. Jaga jarak. Gak papa lah dibilang antisosial atau apa kek, yg penting urus aja diri sendiri dan keluarga dulu.

    Karena ini pandemi, sebaiknya hindari liburan Jumat, Sabtu, Minggu. Gak papa lah liburannya Senin, Selasa, Rabu, atau Kamis. Jadinya tempat wisata gak rame. Momennya pas ya mba.

    BalasHapus
  11. Trac to go ini jadi jawaban deh atas kegalauan keluarga kami kalo mau liburan kak Maria

    Soalnya kami kan bawa 5 anak. Kadang agak ribet kalo ngatur agenda liburan dengan tepat.
    Dengan Fitur Experience dari TRAC To Go kami bisa dengan mudah menentukan paket liburan mana yang cocok buat kami.

    BalasHapus
  12. Wah kudu taat prokes banget nih kalau mau liburan sekarang, cari tempat yang pas dan bener-bener kudu saling jaga ya :)

    BalasHapus
  13. Jadi kangen Malang. Sudah lama enggak ke sana. Wah, mesti di save nih semua informasinya Mba. Sangat bermanfaat buat aku nantinya.

    BalasHapus
  14. Bener banget ya Mba Maria... kl liburan itu mestinya bikin itinerary perjalanan jadi gak membuang-buang waktu juga lagian kan liburan itu kan biasanya masanya gak lama2... ponakan sy pernah ke suatu destinasi cuma numpang tdr di hotel abis itu pulang, lantaran ketiduran, wkwkk

    BalasHapus
  15. Duhh bikin ngiler dehh wisata ke kota Malang ini... pingin bawa anak-anak ke Jatim Park, ada 3 pula Jatim Park nya yaa, mantep bangett Mbak Maria... Jd inget saya dulu ke Malang ke kampus UB, dan memetik apel di Batu. Udah lama bangeett

    BalasHapus
  16. Wahh oke juga ya mbaa pake trac to go. Bener banget kalo destinasinya banyak kayak di malang gini, trac to go lebih praktis sih ya

    BalasHapus
  17. Liburan di masa pandemi ini harus ekstra hati-hati dan well prepared deh, termasuk urusan transportasi.
    Gak mau dong ya liburan makin kacau hanya karena mobil yang disewa ada kendala di jalan. Cocok bangetlah ya sewa Track ini, secara udah terjamin dan punya record bagus juga. Liburan jadi bisa lebih menyenangkan dong :)

    BalasHapus
  18. Emang pandemi kaya gini bikin suasana liburan jadi berbeda ga kaya dulu., btw Rekomen banget nih trac, next time mau coba pake trac udah terjamin yaa keamanannya

    BalasHapus
  19. Malang menjadi salah satu tempat yang pengin banget saya kunjungi, tapi untuk beberapa waktu ini tertunda.
    Trac to go bisa jadi pilihan akomodasi yang menyenankan nih, apalagi untuk bepergian bersama keluarga dan jaraknya juga jauh. Bakalan aman, nyaman dan nggak was-was lagi deh.

    BalasHapus
  20. saya baru satu kali ke malang pas ke surabaya beberapa tahun yang lalu. sempatnya ke jatim park 2 aja kemarin itu. sekarang banyak banget kayaknya yang harus dikunjungi kalau jalan-jalan ke malang. heu

    BalasHapus
  21. Malang memang surganya wisata keluarga. Kulinernya pun tak kalah menggiurkan. Makanya saya juga tak pernah bosan wisata ke sana

    BalasHapus
  22. Widih nggak kerepotan apalagi bingung cari transportasi kalau mau pergi atau silaturahmi dadakan.

    BalasHapus