Mau Nilai Bahasa Inggrismu Bagus? Yuk Kursus di Kampung Inggris Online

 
Kampung Inggris Online


Kalian sudah pernah mendengar Kampung Inggris? Kampung Inggris merupakan suatu daerah di Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri dimana menyediakan kursus bahasa Inggris yang menurut saya sangat fenomenal di kala itu.

Mengapa bisa fenomenal, karena sekitar tahun 2004-an saja Kampung Inggris sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas bahkan banyak orang yang ingin tinggal di Pare, Kediri hanya untuk dapat mengikuti kursus Bahasa Inggris secara tatap muka.

Sejarah Kampung Inggris di Pare, Kediri

Pare merupakan salah satu kecamatan yang terdapat di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Pare merupakan perkampungan layaknya kampung-kampung lainnya yang ada di Kediri. Yang membedakan serta menjadi ciri khasnya adalah Pare kemudian berkembang menjadi tempat belajar bahasa Inggris.

Awalnya di Pare hanya terdapat satu lembaga kursus Bahasa Inggris yang didirikan oleh Kalend Osein pada tahun 1977 dengan nama Basic English Course (BEC). Para murid yang telah berguru kepada Kalend Osein di BEC pun akhirnya berinisiatif untuk mendirikan lembaga sejenis untuk memberi kesempatan bagi masyarakat umum yang tidak bisa bergabung di BEC karena sudah penuh oleh peserta kursus.

Hingga sampai saat ini bisa dibilang ada lebih dari 100 lembaga kursus Bahasa Inggris yang berdiri di Kampung Inggris Pare, Kediri. Dari ratusan kursus bahasa Inggris itupun banyak mengembangkan metode pembelajaran yang dapat dipahami oleh para peserta kursus.

Pandemi dan Kursus Bahasa Inggris

Pergeseran gaya hidup masyarakat saat ini ditambah dengan masuknya pandemi ke Indonesia membuat beberapa sektor usaha maupun pendidikan goyah, salah satunya adalah kursus Bahasa Inggris yang mungkin sementara waktu tidak bisa diakses secara offline atau melalui tatap muka. Hal ini tentu saja untuk menghindari para peserta kursus bahasa Inggris terpapar virus apabila melakukan pertemuan kursus dengan metode tatap muka.

Atas dasar hal tersebut akhirnya World English Kampung Inggris pun menggunakan metode kursus online bagi peserta yang masih memiliki semangat untuk memperdalam bahasa Inggris.

Dengan bergabung di WE (World English) Kampung Inggris, maka Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan didapatkan dari lembaga kursus sejenis, yaitu:
  1. Konsep kelas yang kecil yaitu maksimal hanya ada 20 peserta kursus agar pembelajaran Bahasa Inggris lebih optimal.
  2. Pengajar yang profesional di bidangnya.
  3. Ada sesi tanya jawab apabila selama kursus berlangsung ada materi yang belum Anda pahami.
  4. Strategi pembelajaran bahasa Inggris yang telak sukses digunakan sehingga Anda bisa praktik sesuai materi yang telah diajarkan di kelas.
  5. Adanya program magang dan Anda bebas mengikutinya kapan saja agar skill berbahasa Inggris tetap konsisten.

Mengapa World English Kampung Inggris dapat menjadi rekomendasi bagi putra putri Anda  dalam belajar bahasa Inggris, berikut alasannya:
  1. Sertifikat yang diberikan sudah terdaftar di Dinas Pendidikan
  2. World English Kampung Inggris telah meluluskan ribuan peserta mulai dari kalangan pelajar maupun kalangan umum yang memiliki ketertarikan belajar bahasa Inggris.
  3. Dibimbing langsung mulai proses awal pembelajaran sampai paham akan materi yang diberikan
  4. Bagi peserta yang mengikuti kelas online akan tetap dapat melakukan tatap muka secara virtual melalui aplikasi dan akan mendapat E-book untuk mendukung program belajar bahasa Inggris.
Ohya, sebagai informasi saja bahwa WE Kampung Inggris ini tidak hanya dikhususkan untuk pelajar sekolah saja yah, namun juga masyarakat umum yang ingin menambah skill mereka dan mahir berkomunikasi dalam Bahasa Inggris boleh banget lho bergabung sebagai peserta kursus.

Penutup

Demikian sedikit ulasan dari saya bagi kalian yang masih tetap ingin belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Online di masa pandemi. Jangan kuatir karena WE Kampung Inggris masih membuka pendaftaran secara online bagi peserta dari seluruh Indonesia. Biaya yang ditawarkan pun cukup bersahabat dan ramah di kantong kita.

Jadi tunggu apa lagi, segera booking kelas sekarang juga di website https://kampunginggris.online dan dapatkan berbagai keuntungan sebagai peserta kursus.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

11 komentar untuk "Mau Nilai Bahasa Inggrismu Bagus? Yuk Kursus di Kampung Inggris Online"

  1. Menarik sekali. Dulu di Jepara banyak banget lulusan Kampung Inggris. Malahan jadi semacam kebutuhan, karena bahasa Inggris di sini juga banyak digunakan. Bisa bahasa asing apapun bisa cepat dapat uang. Tapi entah sekarang, mungkin sudah berbeda. Tapi kami tetap tahu banget kualitas Kampung Inggris.

    BalasHapus
  2. Wah menarik ya sejarah Kampung Inggris Pare
    Dulu, pertama kali denger ada yang belajar Inggris di Pare, saya pikir Pare Sulawesi lho :D

    BalasHapus
  3. Baik umum maupun pelajar juga bisa belajar bahasa Inggris ya di sana. Mantap ini membuka banyak peluang biar mahir speaking english 🤩

    BalasHapus
  4. Pare-kediri sudah sangat terkenal dengan kampung Inggris nya
    Dan beberapa yg sudah pernah manambah skill serta belajar disana memang jadi cukup kompeten
    Meski dgn keadaan yg kurang memadai saat ini bersyukur ya masih bisa dan terbuka utk kelas online nya

    BalasHapus
  5. Kampung Inggris akhirnya buka kelas online, mengikuti situasi saat ini yang nggak memungkinkan untuk tatap muka. Ini terobosan baru sehingga lebih banyak kesempatan bagi orang2 dari segala penjuru Indonesia untuk daftar belajar. Saya ingin daftarkan anak saya buat belajar di Kampung Inggris. Terima kasih atas informasinya yang berguna ya mbak.

    BalasHapus
  6. wah iya, emang kampung inggris pare ini tempat belajar bahasa Inggris yang terkenal dari dulu
    menarik ya, sekarang bisa belajar secara online di kampung pare ini

    BalasHapus
  7. Keren nih, kampung Inggris sudah merambah ke online. Saya pernah ke sana, ngantar ponakan dari Bengkulu yang pengen belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.

    BalasHapus
  8. Anak sulungku pernah mengikuti program belajar bahasa Inggis bereng kelas bilingual MTS 4 Jakarta di Pare selama sebulan. Nah, kalau online sekarang, sepertinya kursus Inggris di Kampung Pare Kediri ini bisa menjadi solusi terbaik. Dapat sertifikat juga dari Diknas ya mantap deh.

    BalasHapus
  9. Iya lho. Pare adalah tempat yang dituju saat akan memperdalam bahasa inggris. Biasanya teman-teman yang ingin melanjutkan studi ke S2 atau yang hanya ingin menambah skill bahasa saja.

    Pernah temanku mengajak kursus di sana, tapi aku susah menemukan waktu sepakat dengan orang tua.

    BalasHapus
  10. Baca istilah KAMPUNG INGGRIS aja udah kebayang serunya. Apalagi kalau bisa bergabung dan belajar bahasa Inggrisnya langsung. Saya cukup kaget pas baca bahwa tempat ini sejak 1977 sudah populer dengan pelatihan dan penguasaan bahasa internasional ini. Luar biasa. Berarti sudah ada dari puluhan tahun yang lalu.

    BalasHapus
  11. Saat anak sulungku SMP sempat ke Kampung Inggris 2 minggu belajar sama sekolahnya. Kini adiknya ga keturutan karena pandemi. Coba aku cari info kursus online-nya nanti. Keren banget memang Kampung Inggris ini. Di Pare, sekitar 1 jam dari kampung halamanku di kediri

    BalasHapus