Apa Itu Hosting Murah ? Yuk Simak Penjelasannya

 
Apa itu hosting murah ?

Pernah dengar istilah hosting? Lalu apa itu hosting murah sebenarnya? Lah, kalau belum pernah dengar istilah hosting tentu kita tidak memiliki bayangan seperti apa hosting murah itu. Sebelum mengetahui mengenai hosting murah yang bisa Anda dapatkan, ada baiknya Anda mengenal definisi hosting beserta kegunaannya dalam menunjung bisnis Anda.

Saya akan mengaitkan hosting dengan keberadaan bisnis karena memang di zaman yang sudah serba canggih ini ketika Anda berencana membuka usaha atau bisnis, maka yang pertama kali harus dipikirkan adalah pemasaran melalui website.

Suatu brand ketika ingin produknya ingin dikenal oleh masyarakat luas tentu harus memperkenalkan secara terus menerus identitas brand tersebut. Pengenalan produk suatu brand bisa melalui beberapa sumber, sebut saja media sosial dan website. 

Website merupakan salah satu kanal yang efektif dalam mempromosikan produk yang dimiliki suatu brand sekaligur menggiring masyarakat untuk melakukan call to action yaitu dengan membeli produk tersebut,

Lalu bagaimana dapat membuat sebuah website yang bagus, berkualitas dan mengena di hati masyarakat agar mau terus menerus mengunjungi website tersebut hingga mendatangkan traffic kunjungan tinggi sehingga tentu saja berujung pada pembelian yang akan meningkatkan omset penjualan yang signifikan.

Berikut langkah-langkah membuat website untuk sebuah brand produk:
  1. Pilih nama website dimana mencerminkan karakter dari brand produk yang Anda miliki
  2. Cari tahu mengenai provider yang menyediakan jasa pembuatan website
  3. Belilah hosting murah dalam rangka pembuatan website brand Anda
  4. Isilah website Anda dengan konten yang menarik serta rutin agar mendatangkan traffic dari pengunjung website.

Apa itu Hosting Murah? Bagaimana Cara Mendapatkannya, Yuk Simak Penjelasannya


Saya ingin mengibaratkan ketika kita membeli sebuah rumah maka di dalam rumah tentu ada beberapa ruangan yang akan menjadi tempat penyimpanan barang-barang pribadi kita. Nah, ruangan-ruangan inilah dalam website yang akan kita buat nantinya memerlukan sebuah hosting untuk tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan tentu saja untuk menyimpan berbagai data-data yang berhubungan dengan detail produk, materi promosi brand dan lain sebagainya.

Jadi kita dapat mendefinisikan hosting sebagai tempat penyimpanan berbagai data yang kita miliki dalam rangka mengelola website yang dimiliki. Adapaun data yang tersimpan di dalma hosting adalah kumpulan gambar, video, email, beserta database lainnya yang penting untuk digunakan.

Dengan memiliki hosting maka kita bisa membuat beberapa hal berikut, sebut saja:
  1. Membuat website 
  2. Memiliki email khusus yang terhubung dengan perusahaan atau usaha yang sedang digeluti
  3. Membuat toko online
  4. Memaksimalkan kinerja website yang kita miliki.
Sebagai pelaku usaha apalagi seorang pemula, tentu kita ingin mengeluarkan budget seminimal mungkin namun menghasilkan omset yang sebesar-besarnya. Sama halnya ketika membeli hosting murah tentu kita ingin dengan budget yang minimalis namun menghasilkan penjualan yang maksimal. Prinsip ekonomi banget kan ya.

Berikut tips ketika hendak membeli hosting murah, antara lain:
  1. Pilih penyedia yang sudah berpengalaman, berkualitas dan juga direkomendasikan banyak orang.
  2. Pastikan terlebih dahulu mengetahui kebutuhan website Anda untuk apa saja, apakah hanya untuk branding atau sekaligus sebagai toko online yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk berbelanja.
  3. Jika Anda sudah mengetahui kebutuhan website yang akan dibuat, maka pilihlah hosting dengan kecepatan dan tingkat keamanan yang tinggi. Hal ini dimaksudkan agar website dapat diakses oleh jutaan masyarakat di Indonesia tanpa kendala dan juga aman dari segala bentuk pembobolan.
Bagi saya pribadi penting memilih hosting dengan tingkat keamanan yang tinggi agar ketika Anda mengoperasikan website perusahaan, maka dapat dihindari tindak kejahatan yaitu pembobolan situs website Anda.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai pentingnya membuat website untuk memperkenalkan sekaligus sarana promosi bagi brand yang Anda miliki. Pembuatan website juga harus disertai dengan pembelian hosting agar penyimpanan data-data produk Anda bisa lebih aman ketika disimpan di server website. 

Memilih hosting murah namun terpercaya juga merupakan salah satu strategi marketing dan juga dalam upaya meminimalkan budget sebagai pelaku usaha. Jadi tunggu apalagi, segera buat perencanaan ketika Anda memutuskan untuk membuka usaha dengan membuat website sebagai langkah awal untuk perkenalan produk sekaligus branding di masyarakat.
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

15 komentar untuk "Apa Itu Hosting Murah ? Yuk Simak Penjelasannya"

  1. Saat ini sudah banyak juga ya mba jasa hosting murah berkualitas dan terpercaya. Kalo dulu saya pertama cari hosting, saya survei kecil-kecilan, teman-teman blogger pakai hosting apa yang trusted dan oke layanannya

    BalasHapus
  2. Terima kasih mbak tulisannya gampang dicerna, jujur saya nggak begitu paham soal hosting wkwk. Biasanya kalo urusan gini cuma bayar temen terus terima jadi

    Nyari hosting itu harus yang terpercaya ya, dan yang pelayanannya oke

    BalasHapus
  3. Urusan hosting ini emang gak bisa disepelekan ya... Kita harus teliti memilih.. Murah itu penting tapi secure jauh lebih penting... Nah yang dicari yang murah tapi dengan banyak benefit..

    BalasHapus
  4. Nah itu dia ya, mbak maria. Hosting murah dan terpercaya. Sekarang banyak bloger yang mempercayakan pada hosting yang terpercaya. Masalah harga memang timang-timang.

    Ya kalau ada hosting murah tapi punya kualitas OK, ya ambiiiil lah. Asyiiik!

    BalasHapus
  5. Wah, hostingnya lagi diskon ini. Lumayan juga 2 GB. Memang kalau memlih hosting harus yang terpercaya dan mau direpotkan setiap saat. Bagi saya yang gaptek penting itu kalau ada apa-apa saat hosting bermasalah, hehehe.

    BalasHapus
  6. Siapa yang ga mau hosting murah? Tapi biasanya sesuai dengan layanan dan fasilitas ya. Dan biasanya ada juga tuh promo hosting murah, cuma harus diperhatikan harga normalnya seperti apa

    BalasHapus
  7. Nah penasaran nih kenapa ya ada hosting bisa murah..jadi pengen coba juga saya untuk gunakan hosting murah

    BalasHapus
  8. Belum pernah nyewa hosting sih, tapi melihat banyak hosting murah akhir-akhir ini, lalu tiba-tiba tertarik mau nyobain :D

    Yang jelas, harus pilih hosting yang terpercaya ya, dan selalu fast respon kalau ada masalah, lalu yang paling penting, nggak sering eror hahaha.
    Memang paling bagus kalau pilih yang berpengalaman :)

    BalasHapus
  9. setuju banget nih: pilih penyedia yang sudah berpengalaman, berkualitas dan direkomendasikan banyak orang.

    karena seorang teman pernah dapat tawaran hosting murah, sesudah setahun kemudian bermasalah

    hiks, kalo terjadi di saya, bakal nangis darah deh

    BalasHapus
  10. Yang penting penyedia hosting terpercaya ya mbak, biar gak nyesel belakangan. Sekarang sih udah banyak ya penyedia hosting murah, apalagi kalau pas ada event ada promo juga. Harus pinter-pinter sih milahnya

    BalasHapus
  11. iya, kalau mau cari hosting, tanyakan dulu ke orang-orang
    bisa tuh tanya ke grup2 facebook yang mbahas seo atau blog
    biasanya kalau ditanya "hosting x bagus nggak?" maka jawabannya akan beragam

    BalasHapus
  12. Hosting murah pastinya pengen banget, karena selama ini pakai hosting yang cukup mahal untuk beberapa website yang kukelola, hehe...

    Selama ngeblog gak pernah dapet hosting murah selamanya, yang ada hosting murah di tahun pertama, dan tahun berikutnya jadi harga normal. Hehe, adakah rekomendasi hosting murah itu?

    BalasHapus
  13. hosting murah namun terpercaya juga merupakan salah satu kebutuhan blogger seperti Kita ya kak. Terima kasih artikelnya pas banget buat Saya yang hunting hosting nih

    BalasHapus
  14. Berarti kita sebagai pengguna harus lebih teliti ya mbak. Jangan sampai berharap dapat hosting murah eh dapatnya yang murahan dengan kualitas abal-abal

    BalasHapus
  15. Kebetulan banget lagi nyari hosting murah tapi cukup lumayan cepet buat pindahan. Karena pengen yang murah tapi tidak abak-abal :)

    BalasHapus