Manfaat Menggunakan Situs Donasi Online Indonesia

 

Situs Donasi Online Indonesia

Pernahkan Anda melakukan donasi? Berapapun jumlahnya dan dimana pun Anda berada. Saya yakin Anda pernah melakukannya, berdonasi baik itu secara terang-terangan maupun diam-diam. Sebagai manusia kita memiliki hati nurani yang mudah tergerak manakala melihat warga sekitar kekurangan atau butuh uluran tangan dalam rangka menyambung hidup.

Saya sendiri pun sering trenyuh manakala melihat seorang bapak sedang duduk di pinggir trotoar sementara di sampingnya terlihat barang dagangan beliau belum laku terjual. Atau mungkin ketika di perempatan lampu merah, Anda melihat sekelompok anak usia sekolah mengamen di jam sekolah namun karena kebutuhan hidup mereka terpaksa menggantungkan tas mereka untuk mencari nafkah di jalanan.

Donasi yang kita lakukan peruntukannya banyak sekali sebut saja untuk membantu meringankan beban ekonomi orang lain, donasi untuk memberi modal kerja hingga donasi pendidikan untuk anak-anak yang terancam putus sekolah bahkan jangan-jangan mereka yang sudah putus sekolah sama sekali.

Donasi pendidikan merupakan kegiatan mulia untuk dilakukan. Dengan melakukan kegiatan tersebut maka banyak anak putus sekolah yang akan terbantu. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk melakukan amal baik salah satunya adalah berdonasi kepada mereka yang membutuhkan. Beramal bukan hanya sekadar melakukan ibadah secara vertikal kepada Tuhan semata namun juga dapat kita lakukan secara horizontal kepada orang-orang yang membutuhkan.

Mengapa harus berdonasi di sektor pendidikan anak? Tentu saja karena anak merupakan aset sangat berharga yang dimiliki oleh suatu keluarga bahkan oleh negara. Anak merupakan generasi penerus dan di tangan merekalah perubahan tercipta. Selain itu, anak-anak pulalah yang nantinya menjadi penerus tongkat estafet dari generasi yang saat ini menekuni profesi tertentu baik itu guru, pilot, politisi, dokter, maupun profesi lainnya.

Dengan menempuh pendidikan yang layak maka tidak mustahil jika anak-anak tersebut dapat menjadi penerus Anda yang saat ini tengah sukses di bidang masing-masing. Namun jika anak-anak tersebut saat ini sudah putus sekolah, maka masa depan bangsa ini sudah dipastikan akan mengalami kemunduran. Tidak ada yang menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Maka dari itu melakukan sedekah kepada mereka adalah hal yang patut diupayakan.

Manfaat Menggunakan Situs Donasi Online Indonesia: Wajib Untuk Anda Ketahui

Banyak manfaat apabila kita melakukan donasi secara online antara lain:
  1. Tidak perlu repot memikirkan uang donasi akan dialokasikan untuk apa karena sudah ada bagian yang mengurusnya.
  2. Karena sistemnya online, maka situs donasi online mampu mengumpulkan dana dalam jumlah yang sangat besar untuk kepentingan yang lebih besar lagi misalnya saja untuk pendidikan anak dari keluarga tidak mampu dan lain sebagainya. 

Nah, bagaimana cara melakukan donasi pada anak-anak yang terancam putus sekolah ? Anda dapat mendaftar pada donasi online pada situs donasi online Indonesia di www.supportunicefindonesia.org. Situs tersebut adalah situs sebuah lembaga yang fokus dalam peningkatan hidup anak-anak, yang dinamakan UNICEF. Dengan daftar di situs tersebut, Anda dapat melakukan donasi dengan rutin dan juga mudah.

Andapun juga akan diberi penawaran untuk memilih menjadi donatur rutin ataukah donatur pada saat itu juga. Sebelum melakukan transaksi untuk donasi di situs donasi online Indonesia, Anda harus mengisi kolom "masukkan data" untuk mempermudah proses. Adapun juga akan diberikan e-sertifikat oleh UNICEF Indonesia sebagai tanda terima atas donasi yang telah Anda lakukan.

Anda bisa berdonasi namun sebelumnya Anda harus mengisi formulir kemudian mengirimkan kembali formulir yang telah diisi dan buktinya dikirim melalui email ids.donorlove@unicef.org. Selanjutnya, E-sertifikat akan diproses setelah donasi berhasil diterima oleh UNICEF Indonesia atau setelah bukti donasi diterima pihak UNICEF. Cukup mudah bukan dalam berbuat baik dan tanpa perlu menunggu lama Anda sudah berbuat kebaikan dengan cara berdonasi.

Penutup

Demikian sedikit ulasan dari saya mengenai manfaat menggunakan situs donasi online Indonesia. Berapapun jumlah bantuan Anda tentu sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya anak-anak yang putus sekolah namun memiliki harapan tinggi untuk tetap menuntut ilmu.

Kita hidup di Indonesia yang sangat tinggi tingkat gotong royongnya sehingga jadikan nilai luhur itu tetap hidup sampai kita mati dan diteruskan oleh generasi anak cucu. Tunggu apa lagi, segera berdonasi sekarang juga melalui situs donasi online Indonesia.

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

14 komentar untuk "Manfaat Menggunakan Situs Donasi Online Indonesia"

  1. Setuju banget. Kalau online kita memang gak bingung buat nyalurinnya ya. Beda kalau sendiri.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah makin mudah untuk melakukan donasi sekaligus menggalang dana. Mudah-mudahan makin bermanfaat untuk mensupport anak-anak Indonesia agar bisa terus mengenyam pendidikan.

    BalasHapus
  3. Memang lebih praktis ya sekarang bisa donasi secara online. Dan tentu saja peruntukannya lebih terjangkau luas. Bisa didistribusikan ke berbagai tempat malahan.

    BalasHapus
  4. Di era digital donasi ini makin midah ya bisa online. Apalagi kalau berdonasi di tempat yang resmi dan bisa lebih rata dalam distribusinya. Keren nih, jadi ada referensi tmpt donasi :)

    BalasHapus
  5. Wah kalau situsnya dikelola UNICEF mah sudah pasti profesional ya kak. Kita sebagai calon donatur juga tenang karena uang donasi bakal disalurkan UNICEF secara tepat

    BalasHapus
  6. Allhamdulilah semakin memudahkan ya Mba Maria dalam berdonasi di masa sekarang ini. Yang pasti haruslah situs yang terpercaya ya. Makasih rekomendasinya

    BalasHapus
  7. Jaman digital kita dimudahkan dengan berbagai hal termasuk bersedekah

    BalasHapus
  8. Wah otw kepoin situsnya aahhh <3 aku suka terharu kalau lihat2 situs donasi online ginii, adaaa banyak banget anak2 kurang beruntung di luar sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bagus tuh kk. Prlajari dulu situsnya terpercaya atau tidak

      Hapus
  9. iyup emang salah stau yang perlu diperhatikana dalah siapa pengelola dari sebuah instansi apalagi jika itu sfatnya sosial ya
    kalo di kelola oleh UNICEF maka lebih bisa dipertanggungjawabkan ya siapa yang tak tahu unicef kan ya.

    BalasHapus
  10. Donasi online tuh memudahkan kita untuk bisa membantu lebih banyak orang dengan praktis. Tinggal klak klik beres.

    BalasHapus
  11. Donasi online memang memudahkan kita untuk bisa berbagi dengan sesama, dimana pun dan kapan pun. Apalagi kalau lembaganya terpercaya, bikin hati tenang dan yakin.

    BalasHapus
  12. Sekarang memang serba praktis ya, ketika kita memiliki niat baik berdonasi kita tinggal mencari lembaga yang terpercaya dan tahu beres tinggal menerima laporan donasi setiap bulannya.

    BalasHapus
  13. Kapan hari juga mengunjungi laman donasi online ini. Lebih praktis jugaa, sedekah nyampai ke yg berhak dan membutuhkan

    BalasHapus