Cara Mengikuti Lelang Motor di IBID Melalui Flash Auction

 
Lelang Motor

Saat ini motor menjadi alat transportasi yang paling sering digunakan di Indonesia, transaksi pembelian motor juga sudah berkembang dan bisa dilakukan secara online. Tapi, apakah pernah mengetahui pembelian motor secara online dengan metode lelang?

Pembelian motor secara online dengan metode lelang ini hanya bisa kamu temukan di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) yang telah berdiri sejak tahun 2007 dan sudah lebih dari 14 tahun beroperasi. Jadi, bukan pemain baru lagi dalam bidang jua beli kendaraan secara online dengan metode lelang.

Beli Motor Impian dengan Aman di IBID

Kredibilitas IBID dalam dunia jual beli motor secara online sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi IBID sendiri merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dalam Grup Astra.

Jadi, kamu bisa lebih tenang saat melakukan transaksi di aplikasi IBID, kamu juga harus tahu bahwa IBID tidak hanya mengadakan lelang produk otomotif saja.

Tapi, juga melelang beberapa barang non otomotif yang mana kamu bisa mendapati jadwal lelang gadget, alat berat, dah scrap di aplikasi dan website resmi IBID.

Untuk mengikuti lelang yang diadakan oleh IBID, kamu perlu melakukan pembelian NPL yang mana berguna sebagai deposit saat mengikuti lelang.

Berikut besaran NPL yang harus kamu beli jika ingin mengikuti lelang motor dan barang-barang otomotif dan non otomotif lainnya:

  1. Pembelian NPL untuk deposit mobil sebesar Rp5.000.000
  2. Pembelian NPL untuk deposit motor sebesar Rp1.000.000
  3. Pembelian NPL untuk deposit gadget sebesar Rp250.000
  4. Pembelian NPL untuk deposit HVE sebesar Rp20.000.000

Ada tiga metode lelang yang diadakan oleh IBID, beberapa di antaranya adalah Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction. Ketiga metode lelang tersebut dapat diikuti oleh siapa saja baik perorangan ataupun instansi perusahaan.
 

Cara Mengikuti Flash Auction di Aplikasi IBID

Apakah kamu tertarik mengikuti lelang motor di Flash Auction tapi bingung caranya? Jangan khawatir kali ini akan ada penjelasan mengenai cara mengikuti Flash Auction di aplikasi IBID:

  • Buka aplikasi IBID di ponselmu, jika belum memiliki aplikasinya segera unduh di Google Play Store atau AppStore bagi pengguna IOS. 
  • Langkah selanjutnya daftarkan dirimu menggunakan email untuk membuat akun supaya bisa login ke aplikasi IBID. Kamu bisa juga login menggunakan Facebook, Twitter, LinkedIn, atau Google untuk cara yang lebih praktis.
  • Selanjutnya kamu harus melengkapi data diri, termasuk mengunggah foto KTP dan nomor rekening bank yang kamu gunakan.
  • Sekarang kamu bisa mulai mencari jadwal Flash Auction tipe motor yang diinginkan, jangan lupa mencatat tanggal dan jamnya.
  • Agar kamu bisa melakukan deposit untuk mengikuti lelang, lakukan pembelian NPL Timed sebesar Rp1.000.000.
  • Saat waktunya sudah tiba kamu bisa langsung mengajukan penawaran dan mengikuti proses lelangnya.
  • Saat kamu memenangkan lelang jangan sampai telat melunasinya paling lambat 5 hari kerja.

Ikuti Flash Auction untuk mendapatkan motor impianmu dengan lebih mudah dan praktis, tunggu apalagi segera buka Google Play Store atau AppStore di ponselmu untuk mengunduh aplikasi IBID.

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

17 komentar untuk "Cara Mengikuti Lelang Motor di IBID Melalui Flash Auction"

  1. Jujur saya belum pernah ikutan yang lelang-lelang begini, tapi setelah baca tulisan ini, jadi ngeh tentang lelang dan ternyata motor juga bisa dilelang dengan cara yang lebih mudah di IBID saat flash Auction ya :)

    BalasHapus
  2. Ikut lelang memang seru. Suami saya pernah beberapa kali ikutan. Tetapi, belum pernah ikutan lelang motor

    BalasHapus
  3. Ternyata mudah ya ikut lelang motor?

    bisa melalui aplikasi IBID, semula saya pikir rumit

    bahkan bisa ikut untuk dapetin mobil dan gadget dengan harga bersaing

    BalasHapus
  4. Wah menarik sekali ini buat yg lagi cari2 kendaraan. Ga perlu repot repot ke lokasi lelang ya mba tinggal pencet2 jempol di handphone bisa dapet motor impian. Oya ada ga mba lelang mobil di Ibid?

    BalasHapus
  5. Wah skrg ada aplikasi lelang kendaraan ya.. Jadi memudahkan yang mau jual motor. Kadang kan agak puyeng ya mau jual kemanaa ini motor..

    BalasHapus
  6. Wah pas infonya, anak sulung barusan 17 tahun rencana mau cari SIM jadi bisa bawa motor nanti kalau pergi. Kepoin lelang IBID mau ikutan Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction. Ketiga metode lelang tersebut dapat diikuti oleh siapa saja baik perorangan ataupun instansi perusahaan.

    BalasHapus
  7. Berhubung dikelola astra, bisa dijamin barangnya bagus2 dan enggak rugi belinya

    BalasHapus
  8. Saya dulu masih ragu nyobain Flash Auction begini. Sehabis membaca tulisan mbak Maria, saya jadi ingin mencobanya. Apalagi motor memang salah satu yang dibutuhkan untuk transportasi.

    BalasHapus
  9. wahh aku baru tahu lho tentang IBID ini
    ternyata mudah ya buat ikutan flash sale lelang motor

    BalasHapus
  10. Kak maria saya ingin belajar lelang, kayaknya tulisan diatas penting bagi yang belum mengenal informasi seputar lelang

    BalasHapus
  11. Cukup menarik ya meski belum pernah ikutan secara langsung, apalagi kini dengan perkembangan teknologi lebih efisiensi dalam waktu dan seller atau buyer punya kesempatan dpt harga dan oroduk secara optimal

    BalasHapus
  12. wah baru tau ada metode pembelian seperti ini, jadi praktis ya lelangnya lewat aplikasi...

    BalasHapus
  13. Kalau sudah dalam grup ASTRA sih dijamin jempolan deh. Manajemen Astra tuh rapih, teratur dan professional. Gak usahkan dalam urusan jual beli, penyewaan kendaraan aja protap nya sangat berkualitas.

    BalasHapus
  14. NPL itu singkatan apa ya mbak? Aku kayanya luput bacanya hehe. Menarik banget sih, apalagi kalo bisa dapat harga miring hehe

    BalasHapus
  15. Wahhh ini mencerahkan ku kalo jual beli dengan lelang itu ternyata gak pake ribet

    BalasHapus
  16. Aku baru kali ini tahu ada pembelian motor secara online dengan metode lelang. Ternyata mudah dan memudahkan. Terima kasih infonya mbak, sekarang jadi tahu.

    BalasHapus
  17. Jadi ini lelang online gitu ya mbak? keren juga ya bisa beli motor pun di lelang online gini pastinya lebih aman dan terjamin ya..

    BalasHapus