Tips Memilih Catering Sehat Untuk Keluarga

Catering Sehat


Saya punya tips memilih catering sehat untuk kalian yang berada di Jakarta. Tentunya sebagai manusia, makan merupakan suatu aktivitas yang harus kita lakukan demi menjaga kesehatan dan tentu saja memenuhi kebutuhan nutrisi kita.

Lalu bagaimana sih ketentuan makanan yang sehat itu? Dari beberapa literatur yang saya baca maka berikut merupakan karakteristik makanan sehat, antara lain:
  1. Mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti serat, vitamin, protein serta kandungan lain yang baik untuk tubuh.
  2. Makanan yang diolah dari bahan-bahan alami dan juga segar
  3. Tidak mengandung pengawet buatan
  4. Makanan dimasak tidak menggunakan minyak yang telah digunakan berkali-kali dalam proses memasak.
Saya pribadi bukan termasuk individu yang pemilih dalam menyantap makanan. Besyukur setiap hari masih bisa memasak walau seadanya di rumah. Saya ingin bercerita sedikit bahwa saya memiliki teman yang kebetulan tinggal di Jakarta dan dia seorang pekerja kantoran dimana mulai pukul 6 pagi WIB sudah harus berangkat kerja. Pulang kerja pun bisa sampai malam dikarenakan jauhnya jarak antara rumah dengan kantor.

Sementara teman saya ini memiliki seorang Ibu yang sudah memasuki usia lanjut. Tentu saja teman saya bingung harus meninggalkan ibunya seorang diri sementara sang Ibu sudah tidak memungkinkan kondisi fisiknya untuk memasak sehari-hari.

Akhirnya teman saya pun berinisiatif untuk memesan catering Jakarta setiap hari untuk Ibunya yang sendirian di rumah di saat dia bekerja. Sebelum memilih catering terbaik untuk Ibu tercinta, teman saya terlebih dahulu browsing di internet dan juga media sosial mengenai beberapa list catering murah namun berkualitas yang ada di Jakarta.

Catering Karyawan


Pastinya teman saya ingin memberikan makanan yang sehat untuk Ibunya yang sudah memasuki usia lanjut. Tentunya kita harus tahu apakah catering yang akan dipesan untuk berlangganan itu berkualitas atau sebaliknya. Nah tips sederhana yang teman saya lakukan untuk memilih catering sehat antara lain:
  • Minta daftar menu terlebih dahulu sebelum berlangganan
Tentunya catering itu layaknya sebuah perusahaan yang juga memiliki marketing di dalamnya. Nah kalian sebagai calon customer berhak untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan marketingnya untuk tahu menu apa saja yang disediakan oleh catering Jakarta tersebut.

Jangan sampai setelah menjadi pelanggan tetap lalu kalian kecewa dengan menu masakannya lalu berpikir untuk pindah ke jasa catering lain dimana tentu akan memakan waktu lagi dalam melakukan survey. Ibarat perut sudah keburu lapar namun makanan tak kunjung tiba.
  • Cari perbandingan antara catering satu dengan lainnya
Mungkin kesannya agak ribet ya namun untuk memilih sesuatu yang berkualitas memang diperlukan waktu yang sedikit lebih lama. Kalian bisa menggunakan kecanggihan teknologi dalam memilih catering sehat dengan melihat portofolionya terlebih dahulu.

Saya yakin banyak catering Jakarta yang sudah memiliki website dalam upaya mempromosikan usaha mereka dan bisa kalian gunakan sebagai referensi dalam mencari catering untuk makan sehari-hari anggota keluarga.
  • Pilih catering yang selalu masak makanan dalam kondisi segar
Ibu saya memiliki kemampuan merasakan makanan yang dipanasi atau sudah tidak segar lagi. Sebaiknya kalian jangan pilih catering yang menyediakan makanan yang sudah melalui proses pemanasan sampai berkali-kali ya.

Hal ini dikarenakan nutrisi terkandung di dalam makanan yang sudah sering dipanaskan akan berkurang bahkan bisa habis. Oleh sebab itu penting untuk mengetahui apakah makanan yang disediakan oleh catering itu benar-benar berkualitas dan sehat

Catering Rumah

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai tips memilih catering sehat untuk keluarga. Kita berada pada suatu era dimana menuntut mobilitas tinggi dan juga cepat. Hal ini tentu mempersempit ruang gerak kita dalam hal memasak.

Solusi yang harus diambil adalah tentu saja berlangganan catering agar anggota keluarga tetap dapat makan. Pilihlah catering yang sehat dengan menu bervariasi agar anggota keluara tidak bosan. 



Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

12 komentar untuk "Tips Memilih Catering Sehat Untuk Keluarga"

  1. Pilih catering memang pas berdasarkan riset karena akan digunakan untuk suatu tujuan

    BalasHapus
  2. Saat suami sempat terkena covid, kami sempat mencari dan menggunakan katering sehat untuk keluarga. Alhamdulillah, sangat membantu sekali, saat kondisi-kondisi sulit saat itu. Terima kasih atas tipsnya ya, ambu.

    BalasHapus
  3. makanan yang dipanasi, oh tidakkkk.....:D :D

    hehehe bukan lebay, tapi takut banget

    dalam beberapa kasus, catering jadi solusi

    seperti keluarga adik saya yang menggunakan jasa catering karena istrinya kerja, paling cepat sampai rumah pukul 18.00

    padahal anak-anaknya kan butuh makanan sehat

    BalasHapus
  4. Saya dong bolak balik pengen catering, kagak jadi-jadi hahaha.
    memang kudu diperhatikan banget ya dalam memilih katering, apalagi kalau mau langganan :)

    BalasHapus
  5. Bener mbak Maria saya dulu zaman masih ngekos makannya catering juga karena engga bisa jajan sembarang . Dan ibu saya memilihkan menu catering yg sehat banget saking sehatnya banyak menu sayurnya ..pdhal saya engga suka sayur hihihi... tapi menu catering ini emang harus dipilih yang sehat ya spya daya tahan tubuh terjaga

    BalasHapus
  6. Merawat ibu yang melahirkan adalah tanggungjawab anak, berbakti pada orang tua. Pun teman kak Maria ini harus memesankan makanan catering untuk ibunya karena sibuk kerja adalah sebuah tanggungjawab. Btw, makin mudah saja mau beli makanan zaman skrg, pilihannya banyak sesuai selera, tinggal pake hape bisa mudah pesan makanan via aplikasi dll. Makasih tips memilih catering yang sehat dan saya setuju hindari makanan yang sudah dipanaskan berkali2, karena sudah gak segar ya kak.

    BalasHapus
  7. Boleh juga nih tipsnya. sebelum memutuskan buat catering harus cari tahu dulu ya catering yang recommended gitu, seperti tips yang disebutkan di atas.

    Bisa dengan membandingkan atau tanya ke teman yg udah berpengalaman catering. Atau lebih mudahnya lagi karena zaman sekarang udah serba canggih jadi cari aja reviewnya di internet.

    BalasHapus
  8. Tipsnya penting banget nih, nanti kalau mau pesan cari harus inget sama tips2 ini. Apalagi buat kita yg belum sama sekali menggunakan jasa catering ini. makasi infonya.

    BalasHapus
  9. Ini salah satu hal yang membuat saya iri pada orang kota, ada penyedia catering sehat, jadi walau nggak sempat masak, asupan makanan bernutrisi tetap mudah diperoleh

    BalasHapus
  10. memilih catering sehat untuk keluarga memang harus lebih teliti ya, Mbak. Sangat membantu saya jadi refrensi untuk memilih catering sehat ❤️

    BalasHapus
  11. Saya selalu pilih catering yang masakannya masih fresh. Dulu pas masih di Surabaya sempat katering satu bulan. Setelah saya dan anak-anak pindah ke Bekasi, kateringnya dilanjutin sama suami. Hehehe. Kadang kalo bosan, sebulan pakai catering A, bulan depan pakai catering B. Pokoknya kenali kualitasnya dari awal dan jangan lupa, komunikasi sama pemilik cateringnya asik.

    BalasHapus
  12. Gak bisa sembarangan ya milih catering. Gak cuma milih yang enak atau murahnya aja. Tapi juga kebersihan dan nutrisinya. Aku di sini kalo milih catering pasti yang aku tahu bagaimana-bagaimananya. Dari tempatnya, dapurnya, hingga pemiliknya. Atau kalo tidak, berdasarkan rekomendasi dari orang yang aku kenal. Entah itu sodara atau pun teman.

    BalasHapus