Cara Daftar BRImo Untuk Kelancaran Transaksi Online Anda

 
Cara Daftar BRImo

Di kantor saya dipercaya untuk memegang keuangan perusahaan. Sudah sepuluh tahun saya bergelut dengan uang dan berbagai macam hal yang berhubungan dengan alat pembayaran ini. Sebut saja pembayaran tagihan operasional kantor, pembayaran pestisida sampai mengecek semua pembayaran invoice dari client.

Saya pribadi tidak bisa mengendarai kendaraan bermotor sehingga sedikit mengalami kesulitan apabila harus wira wiri ke bank untuk pemindahbukuan dana operasional kantor. Menyuruh salah satu rekan kerja juga sungkan sementara di kantor kami tidak ada office boy yang bisa disuruh pergi ke bank.

Pada umumnya suatu perusahaan memiliki rekening Giro untuk menjalankan operasional namun di kantor saya juga ada rekening biasa yang dimiliki oleh pimpinan perusahaan untuk mempermudah dan mempercepat proses pengecekan mutasi.

Salah satu rekening bank yang dimiliki kantor adalah BRI dimana saat ini BRI juga memberikan fasilitas mobile banking untuk kemudahan nasabahnya bertransaksi. Saya pun diberi amanah untuk menggunakan mobile banking BRI kantor demi lancarnya operasional kantor.

Cara daftar BRImo cukup mudah bagi Anda mungkin yang punya niat membuka rekening BRI. Berikut sedikit tutorial singkat dari saya bagaimana cara daftar BRImo, yaitu:
  1. Tentu saja Anda harus memiliki rekening BRI yah
  2. Install aplikasi BRImo di smarthphone Anda
  3. Pergi ke ATM BRI terdekat dan lakukan pendaftaran mobile banking
  4. Lakukan perintah yang diberikan di ATM mengenai tata cara pendaftaran mobile banking BRI seperti membuat User ID dan pasword
  5. Anda akan mendapat kode OTP yang akan dikirim melalui SMS. 
  6. Masukkan kode OTP untuk bisa mengaktifkan aplikasi BRImo 
  7. Pergi ke Kantor cabang BRI terdekat untuk mengaktifkan SMS notifikasi.
Bagaimana, mudah bukan mengaktifkan mobile banking BRI! Selain untuk keperluan kantor, saya pribadi juga menggunakan BRImo untuk bertransaksi dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumah tangga dan pembayaran biaya operasional rumah. Banyak sekali promo yang bisa kita dapat jika menggunakan BRImo, dan bisa Anda lihat di situsnys yaitu promo.bri.co.id

Kalau ada yang bertanya, BRImo bisa digunakan untuk pembayaran apa saja, maka berikut fasilitas yang bisa Anda gunakan ketika menjadi nasabah BRI dan menginstall aplikasi BRImo:
  • Bisa melakukan transfer ke rekening sesama BRI maupun antar rekening bank lain
  • Bisa melakukan pengisian saldo dompet digital
  • Pembayaran tagihan listrik, PDAM,,  Telepon dan juga TV Kabel
  • Bisa membeli pulsa melalui BRImo
  • Bisa melakukan donasi melalui aplikasi BRImo
  • Serta berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi lainnya.
Selain bisa melakukan pembayaran seperti yang saya sebutkan di atas, BRImo juga menyediakan produk keuangan lainnya yang masih berada di bawah naungan BRI, sebut saja:
  1. BRISPOT merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh BRI berupa pengajuan kredit. Layanan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki usaha dan bisa menggunakan dana dari BRISPOT untuk menjalankan bisnis. Dari sini bisa kita lihat bahwa BRI sangat peduli pada penyaluran kredit mikro.
  2. Ceria yaitu aplikasi pinjaman digital yang bisa Anda install di smratphone. Daripada kuatir terjebak pinjaman online yang tidak jelas, maka akan lebih aman donk meminjam dana di Bank yang sudah terpercaya sejak ratusan tahun. Produk fintech dari BRI ini dapat memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabahnya hingga 20 juta.
  3. Deposito yaitu program dari Bank BRI dimana nasabah bisa menabung uang mereka dalam jumlah minimal tertentu dan jangka waktu tertentu. Minimum saldo untuk membuka deposito adalah sepuluh juta rupiah. Jangka waktunya dapat Anda pilih dari 1,3,6,8,12,18,24 dan 36 bulan sesuai keinginan dan juga kebutuhan.
  4. DPLK merupakan kepanjangan dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank BRI. Sebagai seorang manusia tentu harus memiliki rencana masa depan salah satunya rencana ketika memasuki masa pensiun. DPLK BRI bisa diperuntukkan untuk perseorang maupun karyawan korporasi. 

Kesimpulan

Demikian sedikit penjelasan singkat dari saya bagaimana cara daftar BRImo. Saya pribadi sempat kesulitan mendaftakan BRImo sehingga harus datang ke Customer Service di kantor cabang BRI terdekat. Beruntung sekali Customer Service BRi membantu dengan ramah bagaimana mengaktivasi akun BRImo suami yang sempat terkendala lupa pasword.

Bagi Anda yang ingin membuka rekening BRI maka tunggu apa lagi, segera datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk membuka rekening. 
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Cara Daftar BRImo Untuk Kelancaran Transaksi Online Anda"