Investasi yang Pasti Menguntungkan, Pilih Reksadana Pasar Uang!

 
Reksadana Pasar Uang


Uang tidak seharusnya hanya disimpan dalam bentuk tabungan. Uang harus diinvestasikan agar bisa terus berkembang. Tentunya wadah investasi yang dipilih juga harus tepat agar keuntungan yang diperoleh bisa optimal. Reksadana pasar uang menjadi salah satu pilihan wadah investasi yang sangat direkomendasikan. Jenis investasi yang satu ini dikenal sangat menguntungkan dan tidak butuh modal yang besar.

Cara Kerja Reksadana Pasar Uang

Reksadana itu sendiri merupakan sebuah wadah dimana dana investor akan dihimpun lalu dikelola oleh manajer investasi yang profesional. Jenisnya sangat bervariasi dan salah satunya adalah Reksadana pasar uang. Instrumen ini akan mengalokasikan dana investasi yang kamu setorkan ke beberapa aset seperti deposito, SBI atau Sertifikat Bank Indonesia, dan obligasi.

Jenis instrumen yang satu ini memiliki jangka waktu jatuh tempo kurang dari satu tahun. Jika dibandingkan jenis Reksadana yang lain, instrumen ini jauh lebih aman karena risikonya lebih ringan. Sebanding dengan risiko yang lebih ringan, keuntungan yang bisa didapatkan pun juga lebih kecil dibanding instrumen lain. Namun jika dibandingkan deposito, Reksadana ini menghasilkan return yang jauh lebih banyak. 

Meskipun begitu Reksadana pasar uang bisa menjadi suatu instrumen yang sangat menjanjikan. Jika kamu konsisten memberi setoran dana maka tidak sulit untuk mendapatkan keuntungan atau return besar dari instrumen investasi yang satu ini. Karena risikonya rendah maka jenis instrumen ini sangat direkomendasikan bagi investor pemula. Selain itu nilai modal yang dibutuhkan juga tergolong ringan sehingga cocok bagi pemula.

Manfaat dan Risiko

Cara kerja reksadana pasar uang pada dasarnya mirip dengan jenis Reksadana lainnya. Sebagai investor kamu hanya perlu menyetorkan modal lalu mempercayakan manajer investasi untuk mengelola modal tersebut. Namun sebelum benar-benar yakin untuk berinvestasi dalam instrumen itu maka kamu perlu paham apa saja manfaat dan risikonya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari investasi Reksadana pasar uang:
  • Investor bisa melakukan investasi dengan modal yang ringan.
  • Memberi peluang bagi anak muda yang belum punya pengalaman untuk investasi.
  • Memberikan nilai return yang jauh lebih tinggi daripada deposito.
  • Mempermudah proses pencairan dana atau hasil profit yang telah didapatkan.
  • Memberikan sumber keuntungan yang stabil karena Reksadana ini cenderung tidak fluktuatif.
  • Memberi risiko yang kecil sehingga sangat cocok untuk pemula.
  • Menghasilkan keuntungan yang optimal karena tidak ada pemberlakuan pajak.
Jika dilihat lebih dekat, Reksadana pasar uang ini memang sangat menguntungkan. Cenderung sangat cocok bagi investor yang baru pertama kali memulai langkah investasi. Sangat aman dan minim risiko namun bisa menghasilkan keuntungan yang cnederung stabil. Bisa digunakan sebagai investasi jangka pendek maupun jangka panjang sesuai dengan kebutuhan.

Cara kerja reksadana pasar uang juga terbilang mudah sekali untuk dipahami oleh pemula. Apalagi sudah ada dukungan dari manajer investasi yang bekerja secara profesional. Jadi bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan return besar dari jenis bisnis ini. Namun, kamu tetap harus memahami apa saja risiko yang diberikan oleh jenis investasi reksadana ini.

Pada dasarnya risiko yang dimiliki oleh instrumen Reksadana pasar uang tidak lebih besar dari keuntungan atau manfaat yang diberikan. Risikonya tergolong minim sehingga memang sangat aman untuk diandalkan oleh para pemula. Risiko pertama adalah nilai return yang jauh lebih rendah daripada jenis Reksadana lainnya. Reksadana saham, pendapatan tetap dan campuran bisa menghasilkan lebih banyak untung dari pasar uang.

Selain itu, investor pasar uang juga biasanya akan terdampak negatif jika ada wanprestasi atau gagal bayar dari pihak penerbit utang. Bisa juga da kegagalan atau delay pencairan dana ketika terjadi penarikan besar-besaran. Namun secara keseluruhan semua risiko itu tidak lebih besar dari keuntungan atau manfaat yang bisa didapatkan.

Mulai Investasi Sekarang Bersama Digibank by DBS

digibank by DBS

Setelah paham apa saja manfaat, risiko serta cara kerjanya, kamu mungkin semakin yakin untuk memilih ini sebagai pilihan investasi. Kamu bisa memulai investasimu sekarang juga bersama digibank by DBS. Layanan ini punya beragam keuntungan yang siap kamu nikmati. Berikut ini adalah beberapa keunggulan digibank by DBS:

  • 3 Pilihan Reksadana
Setelah terdaftar sebagai investor bersama digibank by DBS maka kamu bisa menemukan 3 pilihan Reksadana. Terdiri dari Reksadana kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.
  • Pembelian Aset Fleksibel
Kamu bisa dengan mudah membeli Reksadana pasar uang melalui digibank by DBS.Pembelian sangat fleksibel kapan saja dimana saja lewat satu aplikasi. Melalui aplikasi tersebut kamu juga bisa mengubah nominal pembelian kapan saja dibutuhkan.
  • Modalnya Ringan
Layanan digibank by DBS sangat direkomendasikan bagi para pemula. Terutama untuk investor pemula yang tidak punya banyak modal. Hanya dengan Rp. 100ribu kamu sudah bisa berinvestasi Reksadana pasar uang di digibank by DBS.
  • Jenis Produk Beragam
Reksadana memiliki pilihan produk atau tipe aset yang sangat beragam. Layanan digibank by DBS ini menghadirkan lebih dari 50 pilihan produk Reksadana untuk kamu beli. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan pilihan produk Reksadana yang dirasa paling menguntungkan.
  • Akses Mudah dengan 1 Aplikasi Mobile
Tersedia aplikasi digibank by DBS yang bisa kamu akses dimana saja dan kapan saja. Kamu bisa melakukan pembuatan SID kemudian beli, jual dan switch aset dalam satu jenis aplikasi saja.

Instrumen investasi Reksadana pasar uang ini akan menjadi sebuah pilihan tepat untuk kamu yang baru akan memulai langkah investasi. Ayo mulai langkah investasimu sekarang juga bersama digibank by DBS! Mulailah sedini mungkin karena semakin awal kamumemulai maka semakin besar return yang bisa kamu terima di masa depan.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

33 komentar untuk "Investasi yang Pasti Menguntungkan, Pilih Reksadana Pasar Uang!"

  1. Ternyata untuk punya reksadana modal awalnya bisa 100 ribu saja ya. Kirain mesti jutaan gitu. Cocok banget bagi yang mau mengenal dan mencoba di awal. Setelahnya baru bisa coba lagi dalam jumlah yang lebih besar. Aha! thanks for sharing mbak.

    BalasHapus
  2. Baru-baru ini saya tertarik buat belajar investasi dan pengin punya berbagai produk investasi termasuk reksadana. Saya musti kulik lagi nih apa dan bagaimana investasi menguntungkan dengan digibank by DBS ini.

    BalasHapus
  3. Selama ini sering dengar tentang reksadana tetapi tidak serius memperhatikan.Ini baru kali pertama detail saya membacanya.Ternyata reksadana ini cukup menguntungkan ya dan tidak perlu modal besar.Karena kalau deposito yang saya tau modalnya harus juta deh.Lebih enak reksadana dong ya

    BalasHapus
  4. saya lagi berantem dengan anak nih, Mbak Maria

    saya memilih investasi reksadana karena lebih menguntungkan dan mudah dicairkan

    Eh anak saya malah investasi rumah, pilihan orang tempo doeloe :D :D

    BalasHapus
  5. Tahun 2018 lalu saya sebenarnya belajar banyak tentang reksadana pasar uang ini, tapi karena nggak diterusin dan dipraktikan jadi lupa, hahaha.

    Menarik banget ya, apalagi investasinya bareng Digibank by DBS.
    Pilihan reksadananya pun beragam yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus
  6. Pengen banget deh mbak aku belajar reksadana pasar uang menarik banget nih buat investasi , makasih ya sharing artikelnya jadi ada bayangan tentang apa itu reksadana pasar uang

    BalasHapus
  7. Reksadana ini salah satu tentang keuangan yang daku belum begitu paham.
    Namun dengan ulasan menariknya kak Maria, jadi ingin tahu lebih dalam soal Reksadana pasar uang

    BalasHapus
  8. Investasi reksadana merupakan investasi yang paling menguntungkan. Namun, harus dikuasai trik dan risikonya....
    Setelah baca artikel ini, saya jadi lebih paham masalah reksadana. Jadi pingin nih... Yuk ah, jangan ragu lagi

    BalasHapus
  9. Reksanada ini bantu banget buat investasi jangka panjang... aku sendiri ikutan reksadana saham 🙂 yuk yuk invest

    BalasHapus
  10. Menarik juga nih ya reksadana pasar uang, tak butuh modal besar, imbal hasilnya lebih tinggi dari deposito.

    BalasHapus
  11. pengen juga investasi di reksadana ini cuman pengetahuan saya tentang ini masih minim banget. Nanti mau cari tahu lebih dalam ahhh

    BalasHapus
  12. aq pengen mulai investasi juga kak, tapi bingung mau invest dimana. kayaknya aq harus coba reksadana ini.

    BalasHapus
  13. RDPU memang instrumen investasi yang tepat buat investor yang konvensional, alias gak mau resiko tinggi, jadi gak deg-deg ser ngeliat fluktuasi investasinya

    BalasHapus
  14. Digibank by DBS ini salah stau bank yang mendukung pemulihan lingkungan. Aku pernah nonton iklannya dan bener-bener kena di hatiku. Ternyata di sini ada layanan reksa dana juga ya. Kalau yang syariah kira2 gimana?

    BalasHapus
  15. ya ampun, cuma modal 100.000 kita sudah bisa berinvestasi. caranya pun mudah sekali, dg unduh aplikasi digibank by DBS kita langsung bisa buka rekening dan berinvestasi. zaman makin mudah aja ya...

    BalasHapus
  16. Wah rekomendasi bgt buat saya yg baru mulai belajar berinvestasi nih mbak. Digibank by DBS Bisa jadi alternatif saya nantii mulai berinvestasi agar lebih aman

    BalasHapus
  17. saya sebelumnya belum mengenal reksadana, melalui artikel ini membantu wawasan keuangan reksadana

    BalasHapus
  18. Sejujurnya saya udah sering lihat nama reksadana dan lihat review-review teman saya pada bilang investasi jangka panjang yang menjanjikan, tapi saya masih kurang paham investasi2 gitu. Perdalam ilmu dulu deh hehe

    BalasHapus
  19. Digibank membantu kita mengatur masa depan terutama keuangan. Biar gak sering jajan lebih baik jajan investasi

    BalasHapus
  20. terimakasih sharng nya kak, bisa jadi pentimbangan nih buat nabung-nabung lagi, apalagi setlah pandemi banyak uang tabungan terkuras

    BalasHapus
  21. Sebenarnya dulu saya itu bingung investasi itu apaan😅 tapi sekarang alhamdulillah udah tau dan pengen nyoba belajar berinvestasi juga,sebelum nya makasih banyak ya kak informasi nya🙏

    BalasHapus
  22. Benar-benar membuka mata saya yang blank akan investasi di Reksadana. Terimakasih sharingnya.

    BalasHapus
  23. betul mbak, selama ini aku juga baru berani investasi ngambil di reksadana pasar uang hihi.. kayanya paling aman ya buat pemula yang belum paham betul investasi, kaya aku ini hihi

    BalasHapus
  24. Rupanya kalau mau ikutan berinvestasi di reksadana harus punya dana investasi sekian juta. Ternyata dengan uang 100 K yang biasanya sudah biasa dipakai beli kopi literan di gerai langganan, bisa juga dijadikan modal buat investasi di reksadana.

    BalasHapus
  25. Saya agak kurang paham memang tentang reksadana ini.
    Dan gak kepikiran juga buat mencari tau...
    Bagus sekali ada info dari Maria begini..

    BalasHapus
  26. Sudah sering sekali dengar reksadana ini. Salah satu pilihan yang banyak digunakan untuk memulai investasi ya. Tapi sayangnya saya masih selalu meraba2 terkait investasi. Kudu belajar paham dulu hihi

    BalasHapus
  27. Saya juga sudah coba Investasi Reksadana. Menarik juga value yang ditawarkan DBS ini. Semua Investasi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing

    BalasHapus
  28. Solusi bagi anak muda yang ingin mulai berinvestasi. Tidak harus langsung dengan modal besar merupakan syarat berinvestasi yang banyak dicari calon investor.

    BalasHapus
  29. Asyik banget investasi pake DBS by digibank kak Maria.. bisa investasi reksa dana dari rumah. Sepakat kalo kita sebaiknya mulai sedini mungkin. Biar hasilnya juga maksimal.

    BalasHapus
  30. Duku aku sering banget denger temen cerita tentang investasi, Reksadana, dan lainnya.
    Baru ngeh lewat penjelasan di blog post ini.
    .
    Wah, menguntungkan ya mba, apalagi buat pemula yang masih mau belajar berinvestasi. 100K aja susas bisa ya

    BalasHapus
  31. Wah hanya 100 K udah bisa investasi reksadana ya. Kebetulan sedang baca-baca banyak info tentang reksadana, pengin nyoba juga. Apalagi saya kelas pemula. Pernah ditawari sebuah bank untuk investasi dengan awal setoran 1 juta, berhubung itu awal pandemi dan saya butuh cash jadi pikir-pikir dulu.

    BalasHapus
  32. thanks min, akhirnya ngerti juga aku tentang investasi reksadana dan lainnya. wah kaum milenial pasti sukanih, blajar investasi dgn modal minim menggunakan reksadana

    BalasHapus
  33. Ada ketakutan sendiri untuk memulai investasi apalagi bila menimbulkan resiko.

    Tapi dengan modal awal 100ribu jadi kayak belajar investasi ya.. cenderung terjangkau

    BalasHapus