5 Tips Bisnis Rental Mobil dengan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan, Diprediksi Untung Tiap Ramadhan!

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan


Bisnis rental mobil biasanya banyak diminati ketika Ramadhan tiba dan menjelang lebaran. Wajar saja karena pada waktu tersebut banyak orang butuh mobil untuk mudik atau sekadar liburan bersama keluarga. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis sewa mobil tersebut memang besar. Solusi modalnya dengan mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan

5 Tips Buka Bisnis Rental Mobil

Bisnis rental mobil termasuk bisnis yang menjanjikan, apalagi saat bulan Ramadhan. Tidak semua orang memiliki mobil untuk bepergian sehingga jasa sewa mobil ini banyak dicari. Bermodalkan pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan, Anda bisa meraup banyak keuntungan dengan membangun bisnis tersebut. Apabila tertarik, mari simak tips berbisnis rental mobil sebagai berikut.

  1. Tentukan budget


Mendirikan jasa sewa mobil sudah pasti membutuhkan modal besar. Namun, jangan ragu karena terbatas modal. Kini telah banyak tersedia pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang dapat Anda miliki.


Sebelum mengajukannya, perkirakan secara benar modal yang dibutuhkan terutama dana untuk menyediakan mobil. Apabila sudah memiliki beberapa mobil, maka modal bisa digunakan untuk hal lainnya. Misalnya, menambah mobil lagi atau membangun lokasi rental tersebut. 


  1. Pilih tepat mobil


Setelah memperoleh dana dari pinjaman modal usaha tanpa jaminan, perhatikan dulu jenis mobil sebelum membelinya. Sebaiknya beli mobil yang banyak disukai orang atau nyaman digunakan untuk bepergian jauh. Contohnya, mobil Avanza atau Xenia. 


Jenis mobil tersebut banyak diminati karena harganya cukup murah dan kapasitas penumpangnya cukup banyak, yakni sekitar 5-6 orang. Mobil tersebut juga menyediakan kapasitas besar di bagian bagasi. 


Bahkan, ada yang bisa atur kursi bagian belakangnya untuk memperluas area bagasi. Kelebihan tersebut akan memberikan ruang lebih untuk barang bawaan sehingga tidak perlu bingung jika banyak membawa perlengkapan. Sebab itu, jenis mobil tersebut banyak dipilih para penyewa. 


  1. Pilih lokasi strategis


Membuka bisnis tanpa tahu pasar atau tujuan konsumen tidak akan membuat sukses usaha tersebut. Dalam berbisnis rental mobil tersebut, Anda perlu memilih lokasi usaha yang strategis. Lokasi yang strategis, yaitu lokasi di mana target market Anda bisa dijangkau dengan mudah. Contohnya seperti daerah perkotaan atau area wisata. 


Jasa sewa mobil ini banyak dibutuhkan di lokasi-lokasi tersebut. Hal tersebut dikarenakan tidak semua warga kota memiliki mobil untuk digunakan liburan keluarga. Sementara, pada area wisata banyak turis yang memerlukan mobil untuk jalan-jalan. Untuk itu, usaha rental mobil akan tetap berjalan meski tidak bulan Ramadhan. 


Jadinya, dana usaha dari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang diperoleh tidak akan sia-sia karena memilih lokasi strategis. 


  1. Rutin monitoring mobil


Tanpa mobil yang layak, bisnis sewa mobil tersebut tidak bisa berjalan baik. Maka dari itu, gunakan secara maksimal pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk biaya perawatan mobil pula. 


Anda dapat mempekerjakan teknisi khusus yang bisa merawat dan rutin memonitoring mobil-mobil yang disewakan tersebut. Masalah gaji karyawan? Tak usah khawatir, masih ada pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan. 


Beberapa hal penting yang perlu dimonitoring, yaitu kondisi mesin mobil, ban, rem, aki, oli, dan bagian lainnya. Perlu diperhatikan pula, sangat disarankan untuk tidak menyewakan mobil yang kondisinya kurang baik. Jika ada sedikit kerusakan sebaiknya perlu diperbaiki daripada makin parah rusaknya.


  1. Buat aturan dan lakukan promosi


Saat memulai bisnis rental mobil tersebut, tidak lupa pula untuk membuat tata aturan penyewaan. Hal ini akan memberikan jaminan pada mobil yang disewa sehingga ada hak dan tanggung jawab yang jelas. 


Agar lebih tenang, Anda juga bisa mendaftarkan asuransi untuk mobil yang Anda sewakan. Setidaknya hal tersebut meringankan beban Anda apabila terjadi hal-hal di luar kendali yang merugikan. 


Guna menjangkau pasar lebih cepat, Anda perlu melakukan promosi atau menerapkan strategi marketing. Sekarang ini marketing strateginya bertransformasi menjadi digital marketing. Apabila Anda kurang paham dengan hal tersebut, dapat mencari seorang digital marketer atau agensi yang menyediakan jasa tersebut. 


Biaya marketing tidak perlu dipermasalahkan selama ada pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Daripada bisnis sewa mobil Anda tidak berkembang atau stagnan, lebih baik menerapkan strategi tersebut. 


DBS KTA


DBS KTA, Solusi Modal Segala Bisnis Anda

Butuh dana bisnis rental mobil? Ajukan segera pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA dan dapatkan modal yang Anda butuhkan. Pinjaman dari DBS KTA ini memberikan sejumlah penawaran khusus bagi para calon nasabah berikut ini.

  • Batas modal 300 juta


Pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan tersebut dapat diajukan dengan nilai maksimal sebanyak 300 juta. 

  • Bunga flat mulai 0,88%


DBS KTA menawarkan pinjaman dengan bunga tetap atau flat mulai dari 0,88%.

  • Periode cicilan hingga 36 bulan


DBS KTA juga mempermudah calon nasabah dengan masa cicilan yang cukup lama, yaitu batasnya sampai 36 bulan. 

  • Ringan syaratnya


Syarat pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan cukup mudah. Pastikan bahwa Anda berdomisili daerah Jabodetabek. Mempunyai e-KTP dan NPWP serta penghasilan per bulan minimal 5 juta. Jika Anda terikat dengan kredit di bank lain, nilai limit yang dimiliki sedikitnya 10 juta. Anda bisa mulai mengajukan dengan mengisi data diri singkat di website resmi go.dbs.com/id-kta.

Memilih DBS KTA sebagai pinjaman modal usaha tanpa jaminan bagi bisnis Anda merupakan solusi tepat mengatasi persoalan dana usaha. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk kalkulasi secara matang perencanaan keuangan bisnis Anda agar terkelola dengan baik.



Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

6 komentar untuk "5 Tips Bisnis Rental Mobil dengan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan, Diprediksi Untung Tiap Ramadhan!"

  1. hehehe, aku pernah berbisnis ini dulu selama beberapa tahun.hasilnya emang gede tapi deg2an nya juga luar biasa hihi..
    iya sih bisnis ini menguntungkan banget khususnya di deket2 lebaran hmm..

    BalasHapus
  2. Wah bisnis rental mobil ini sebenarnya menggiurkan banget ya mbak, apalagi di kota2 yg byk potensi wisatanya

    BalasHapus
  3. Sekarang serba mudah ya, kalau pengen punya usaha tinggal pinjam modal aja. Apalagi sekarang syarat untuk pinjam modal pun gak ribet kaya dulu.

    BalasHapus
  4. usaha jasa sewa mobil ini memang lumayan berpeluang ya buat menarik pasar. tentunya kita juga harus melakukan berbagai perhitungan dan analisa dulu sebelum memutuskan membuka usaha ini

    BalasHapus
  5. Aturan buat yg nyewa sih harus ada banget karena takut aja mobil yg kita rentalin kenapa-napa apalagi sampe dibawa kabur, Amit-amit deh ah ya.

    BalasHapus
  6. Bisnis sewa mobil memang memerlukan perhatian khusus dalam managementnya. Jika pelanggan sudah puas, maka dia akan balik lagi dan lagi.

    BalasHapus