Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

 Mendengar brand skincare Scarlett, pastinya kita semua sudah tidak asing lagi. Rasanya sudah melekat di hati para wanita baik itu remaja sampai emak-emak sekalipun.

Salah satunya saya yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran Scarlet dengan berbagai varian skincarenya. Secara tak langsung, Scarlett membantu saya untuk lebih aware terhadap kondisi kulit baik itu wajah dan tubuh.

Kurang lebih satu tahun ini rangkaian produk Scarlett menemani saya mulai dari mandi, beraktivitas di pagi sampai sore, hingga mau tidur tak lupa menggunakan krim malam dari produk miliki public figure Felicya Angelista ini.

Adapun beberapa produk dari Scarlett yang saya gunakan antara lain:
  • Scarlett Face Care
Di usia yang tidak muda lagi, tentu banyak permasalahan timbul di kulit wajah hampir semua perempuan. Eh karena itu, saya pribadi berusaha agar kulit wajah selalu sehat dan tidak kusam.

Glowtening Serum serta Brightly Ever After Serum dari Scarlett menjaga kulit wajah saya dari penuaan dini. Hal ini tentu saja meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit saya yang bisa dikatakan sudah terlalu keras bekerja selama bertahun-tahun.

Tak hanya menggunakan rangkaian serum dari Scarlett, namun juga Brightening Facial Wash serta Brightly Essence Toner dapat membersihkan wajah saya secara keseluruhan. 

Seperti yang kita ketahui bahwa seharian beraktivitas di luar rumah pastinya banyak debu menempel di wajah. Jika tidak dibersihkan secara rutin, pastinya akan muncul jerawat serta permasalahan kulit lainnya. 

Scarlett sebagai brand skincare yang cukup dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, seolah memahami kebutuhan perempuan Indonesia dalam rangka menyehatkan kulit wajah mereka.
  • Scarlett Body Care
Rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett ini punya aroma khas yang tahan lama. Scarlett Body Scrub dan juga Scarlett Brightening Shower Scrub adalah 2 produk yang selalu menemani ketika mandi. 

Kesegaran yang dirasakan setelah menggunakan dua varian body care itu sangat terasa di tubuh, apalagi ketika baru pulang kerja dan langsung mandi.

Mengapa sih sata begitu cinta sama brand Scarlett ini? Berikut alasan jujur dari saya:
  1. Sudah mendapat izin dari BPOM dan tidak dilakukan uji coba pada binatang. Sebelum mengenal Scarlett saya suka takut dengan skincare yang sedang digunakan. Apakah aman di wajah dan sudah memiliki izin. Setelah berkenalan dengan Scarlett, rasanya sudah tidak mau move on lagi mencari skincare lain.
  2. Aman bagi ibu hamil dan menyusui. Secara tidak langsung ketika ada teman yang bertanya di saat kami sedang ngobrol masalah skincare, maka saya dapat dengan tenang merekomendasikan produk Scarlett ini kepada mereka. Bukankah jadi glowing bersama ini menyenangkan!
  3. Komposisi dan bahan aktif yang terkandung didalamnya jelas. Awal mencoba Scarlett, pastinya sara cari tahu terlebih dahulu kandungan bahan aktif di dalamnya. Beruntung banget di zaman sekarang informasi sudah sangat mudah didapat, sehingga saya pun juga bisa tahu apa saja kandungan yang ada di berbagai varian skincare Scarlett. Pemaparan yang jelas dari Scarlett mengenai kandungan di dalam skincare membuat kita para pengguna brand ini jadi tahu mengenai manfaat skincare tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memperkenalkan produk baru dari Scarlett yang mungkin saya sendiri tidak menyangka brand ini akan mengeluarkan varian masker.

1. Herbalism Mugwort Mask

Pasti kalian baru familiar dengan jenis masker ini. Apa sih Mugwort itu? Kok sepertinya saya pribadi baru dengear istilah Mugwort. Ternyata setelah saya googling di internet, Mugwort merupakan sejenis tanaman yang sudah lama ada di muka bumi ini. Di Indonesia sendiri, Mugwort dikenal dengan nama Daun Baru Cina. Tanaman ini diklaim memiliki manfaat yang cukup bagus untuk kulit kita, salah satunya mampu untuk menutrisi kulit sehingga dapat terhindar dari kekeringan. 

Masker Mugwort dari Scarlett ini memiliki komposisi bahan aktif sebagai berikut:
  • Glutathione dan Vitamin C
Dua bahan aktif ini dapat menjadikan kulit wajah lebih cerah serta melindungi dari paparan sinar UV-B. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar matahari di siang hari dapat menyebabkan radikal bebas yang bisa saja berbahaya bagi kulit wajah. 

Dengan menggunakan Herbalism Mugwort Mask secara teratur maka Anda dapat mencegah kulit wajah terkena radikal bebas.
  • Niacinamide
Pori-pori yang nampak besar tentu mengganggu penampilan, sehingga menyebabkan rasa tidak percaya diri. Menggunakan masker yang berbahan aktif Niacinamide membantu menyamarkan pori-pori yang besar serta memudarkan noda bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal
Bamboo Charcoal diklaim sebagai natural exfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Jika sudah menggunakan Herbalism Mugwort Mask secara rutin maka wajah akan nampak lebih cerah.
  • Chlorophyllin
Bahan aktif ini diklaim sebagai anti inflamasi serta anti bakteri juga. Kulit wajah perempuan rentang terkena jerawat sehingga terkadang mengalami peradangan. Dengan menggunakan Herbalism Mugwort Mask, setidaknya Anda mencegah peradangan terjadi.
  • Mugwort Extract
Bisa dibilang Mugwort Extract ini adalah bahan aktif utama yang terkandung di dalam Herbalism Mugwort Mask ini. Mugwort yang mengandung anti inflamasi dapat membantu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat di wajah. Selain itu Mugwort juga mengandung vitamin E sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik.

Menggunakan masker dari Scarlett secara rutin tentu saja berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat di kulit wajah kita. Selain itu manfaat lainnya menggunakan Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett ini antara lain:
  • Menghidrasi kulit wajah
  • Membantu membuat kulit wajah lebih halus
  • Melembabkan wajah sehingga tidak mudah kering
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di dalam wajah.
  • Melawan radikal bebas yang masuk ke kulit wajah akibat aktivitas sehari-hari di luar ruangan.
  • Melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah.
Seperti yang kita ketahui bahwa rangkaian produk skincare dari Scarlett aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun jika Anda masih ragu, bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan menggunakan skincare ini di saat hamil dan menyusui.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

2. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sama halnya dengan Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga dapat digunakan sebagai masker di wajah kita. Namun tentu saja untuk jenis kulit yang berbeda. 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki kandungan dan bahan aktif sebagai berikut:
  • Seven Berry Extract
Buah Berry sendiri merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat bagus untuk kulit wajah. Selain bagus dikonsumsi, buah berry juga bisa dijadikan extract untuk skincare sehari-hari.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang mengandung Seven Berry Extract diklaim mampu mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah. Tentu saja dengan pemakaian teratur, kalian bisa melihat hasilnya kulit wajah akan nampak cerah dibanding sebelumnya.
  • Ginseng Extract dan Allantoin
Siapa sih perempuan yang tidak ingin tampil menarik walau usia sudah tidak muda lagi? Saya pun demikian, tetap ingin terlihat memiliki kulit wajah glowing walau sebenarnya usia tidak muda. Nah, dengan menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett Whitening ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini di wajah. Hal ini diperkuat dengan kandungan Ginseng serta Allantoin di dalamnya.
  • Centella Asiatica Extract
Centella Asiatica merupakan nama ilmiah dari daun pegagan, yang ternyata memiliki banyak manfaat dalam perawatan kulit wajah. Selain dapat membantu pembentukan kolagen dalam wajah, Centella Asiatica juga diklaim dapat melawan radikal bebas yang bisa menyerang kulit wajah.
  • Grape dan Rose Water
Seperti yang kita ketahui penggunaan air mawar banyak dipakai di beberapa produk perawatan wajah, tak terkecuali brand Scarlett Whitening ini. Rose water maupun grape water diklaim mampu menghidrasi kulit wajah agar tidak kering sekaligus mengurangi peradangan.

Kandungan di dalam masker ini diklaim dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah, antara lain:
  1. Membantu dalam menjaga serta memperbaiki kulit rusak sekaligus berfungsi sebagai antioksidan
  2. Melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV-B. Aktivitas di luar rumah tentu memungkinan sekali kulit wajah terpapar sinar matahari jahat yang dapat membuat kulit nampak kemerahan dan timbul noda. Dengan rutin menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, maka akan menyamarkan hiperpigmentasi.
  3. Membuat kulit lebih bercahaya dan memudarkan bekas jerawat. 

Cara Pakai Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sama halnya ketika kita menggunakan masker pada umumnya, maka kali ini saya akan memberi tutorial singkat untuk kalian yang sudah tidak sabar menggunakan Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Cara pakainya sebagai berikut:
  1. Bersihkan wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash terlebih dahulu
  2. Oleskan masker ke seluruh area wajah menggunakan spatula masker secara merata.
  3. Hindari pemakaian masker terkena bagian mata dan mulut
  4. Diamkah wajah dengan masker selama kurang lebih 15 menit sampai masker mengering.
  5. Bilas wajah dengan air sampai bersih dari masker
  6. Wajah menjadi lebih segar dan bersih dari debu dan kotoran yang menempel.

Penutup

Untuk kalian yang memang pecinta varian skincare dari Scarlett, sudah waktunya melengkapi produk perawatan me time dengan masker ini. Aromanya yang memberi relaksasi bagi kulit wajah tentu akan membuat mood kembali baik dan siap untuk beraktivitas sehari-hari.

Mungkin bagi kalian yang terbiasa membeli produk Scarlett ini tidak akan bingung hendak beli dimana. Namun saya tidak akan bosan-bosan menginfokan di mana bisa membeli rangkaian perawatan wajah dan tubuh dari Scarlett Whitening ini.

Kalian bisa klik link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk melakukan pembelian berbagai varian produk dari Scarlett, khususnya Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Saya pun bakal nyetok di rumah kedua masker ini karena cocok banget sama jenis kulit wajah saya.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask"