Keuntungan Menggunakan Smart CCTV di Area Kampus

 

Manfaat Smart CCTV

Smart CCTV memiliki manfaat yang luar biasa, tidak hanya untuk lingkungan sekitar tetapi juga digunakan sebagai sistem keamanan di area kampus. Terlebih lagi kini banyak beredarnya kasus yang membahayakan warga di universitas.

Beberapa kasus yang marak terjadi di lingkungan akademik seperti pencurian, bully, hingga penipuan yang mengatasnamakan pihak kampus itu sendiri. Lalu bagaimana untuk mengatasi masalah-masalah tersebut?

Jawabannya bisa dimulai dengan menggunakan smart CCTV yang dinilai mampu menjaga keamanan di tingkat universitas agar mahasiswa bisa aman dari ancaman kasus yang membahayakan.

Manfaat Smart CCTV di Area Kampus

Meskipun dalam meningkatkan keamanan di universitas bisa dilakukan dengan banyak cara, tetapi memasang kamera pengintai merupakan langkah tepat pertama yang harus Anda lakukan untuk menjaga area kampus agar tetap aman.

Nah agar semakin meyakinkan Anda dalam penggunaan smart CCTV di lingkungan universitas, mari simak ulasan di bawah ini tentang apa saja manfaat penggunaan kamera pengintai untuk kampus.

1. Memantau Aktivitas Seluruh Warga Kampus

Manfaat pertama dari penggunaan kamera CCTV ini adalah untuk memantau semua jenis aktivitas yang dilakukan oleh seluruh warga kampus yang tertangkap kamera pengintai ini.

Anda dapat mengawasi setiap gerak gerik yang mencurigakan di lingkungan kampus untuk menjaga ketertiban. Sehingga nantinya jika Anda Merasa ada kejanggalan, Anda bisa langsung menegur secepatnya.

2. Meningkatkan Sistem Keamanan

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa fungsi utama dari smart CCTV yaitu untuk meningkatkan sistem keamanan terutama di lingkungan kampus tempat Anda belajar.

Dengan adanya CCTV yang dilengkapi dengan lampu sirine dan audio speaker, maka para pelaku kejahatan pun enggan untuk melancarkan aksinya di kampus Anda karena takut akan tertangkap basah sedang melakukan kejahatan.

3. Menjaga Keselamatan Aset Kampus

Selain untuk menjaga warga kampus, smart CCTV terbaik juga berguna untuk menjaga keselamatan setiap aset  berharga seperti dokumen penting hingga barang-barang penunjang pembelajaran lainnya yang dimiliki oleh universitas dari tindak pencurian.

Aset sangat penting untuk dijaga karena digunakan untuk keberhasilan pembelajaran yang dilakukan. Hal inilah yang membuat setiap universitas harus memasang kamera pengintai di lingkungan kampus untuk menghindari pencurian atau kerusakan aset berharga.

4. Sebagai Alat Bukti Kejahatan

Jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan, maka Anda bisa menggunakan riwayat tayangan klip video dari kamera CCTV sebagai bukti. Klip video smart CCTV dinilai sangat akurat dan dapat menjadi bukti kuat untuk diserahkan kepada pihak berwajib.

Menariknya adalah tayangan tersebut akan tersimpan secara otomatis sehingga tidak perlu khawatir akan terhapus. Bahkan tidak jarang pula polisi yang lebih mempercayai rekaman CCTV sebagai bukti sehingga keberadaannya sangat penting.

5. Menilai Kinerja Dosen dan Mahasiswa

Sebagai seorang yang berada di lingkungan akademik, pastinya Anda akan sangat sibuk mengikuti berbagai jenis kegiatan. Dengan adanya smart CCTV terbaik, maka pihak universitas pun dapat memantau dan menilai bagaimana kinerja dosen dan juga mahasiswa selama berada di kelas.

Penilaian ini sangat berpengaruh di bidang pendidikan karena bisa meningkatkan atau menurunkan akreditasi sebuah program studi.

6. Sebagai Arsip Kegiatan

Dalam dunia pendidikan, arsip kegiatan sangat dibutuhkan. Biasanya arsip tersebut digunakan sebagai media penilaian dan bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya agar lebih baik. Rekaman hasil kamera pengintai memiliki akurasi yang sangat kuat.

Hal inilah yang membuat banyak lembaga pendidikan atau organisasi mahasiswa tertentu yang menjadikannya sebagai arsip untuk bahan perbaikan.

Nah jika dilihat dari bagaimana pentingnya penggunaan smart CCTV di area kampus, tentunya sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak memasangnya di sekitar kampus. Kini Anda bisa menggunakan AcuSense dari Hikvision sebagai produk CCTV berteknologi canggih dan terdepan di bidangnya.

AcuSense dari Hikvision


Tingkatkan Keamanan Kampus dengan AcuSense dari Hikvision

Sebagai produk smart CCTV terbaik, Hikvision AcuSense merupakan pilihan tepat untuk dipasang di area luar kelas kampus guna menjaga ketertiban lingkungan dari ancaman kejahatan yang membahayakan warga kampus.

Hikvision AcuSense menggunakan teknologi AcuSense yang memungkinkan Anda untuk fokus dan bertindak menanggapi setiap peristiwa dari manusia dan juga kendaraan, tidak akan bereaksi kepada pemicu gerak binatang, tumbuhan atau hujan. Tidak seperti  kamera pengintai pada umumnya, CCTV ini menggunakan sistem pengawasan yang memanfaatkan kamera unggul.

Anda bisa merasakan kemampuan untuk melihat setiap peristiwa secara real time, mendapatkan data kunci sekitar kejadian, dan juga memberikan bukti kuat serta ukuran yang bisa diberikan kepada penegak hukum.

Smart CCTV yang satu ini menambahkan sentuhan intelijen pada bagian kamera dan perekam videonya sehingga membuat AcuSense sangat populer di kalangan CCTV lainnya. Dengan adanya teknologi ini juga membuat produk AcuSense dari Hikvision begitu sempurna dan cerdas untuk digunakan sebagai sistem keamanan yang mudah diakses.

Selain itu, teknologi Hikvision AcuSense yang dimiliki juga memiliki sejumlah fungsi yang kuat ditambah dengan keunggulan yang luar biasa, diantaranya adalah:

1. Alarm Akurat

Keunggulan pertama dari produk CCTV AcuSense dari Hikvision adalah adanya fungsi alarm yang super kuat untuk manusia serta kendaraan. Nantinya Anda bisa lebih fokus pada alarm yang disebabkan oleh manusia dan kendaraan saja. Fungsi cerdas ini juga menggunakan VCA atau pendeteksi gerakan yang akurat.

2. Adanya Peringatan Visual dan Auditori

Hikvision AcuSense menggunakan metode respons dan juga pencegahan menggunakan peringatan auditori visual. Fungsi ini dapat Anda sesuaikan untuk menambah lapisan perlindungan. Bahkan Anda pun bisa merasakan fungi audio dua arah dengan mudah.

3. Cari Target dengan Cepat

Seluruh rekaman video yang ada akan disusun berdasarkan kategori manusia dan kendaraan. Dengan adanya kalsifikasi ini tentu akan meningkat efisiensi dalam pencarian data yang Anda inginkan.

Sekarang adalah giliran Anda untuk meningkatkan keamanan di lingkungan kampus menggunakan produk smart CCTV dari Hikvision AcuSense. Yuk segera nikmati kemudahannya sekarang juga dengan kamera pengintai yang satu ini.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menggunakan Smart CCTV di Area Kampus"