7 Manfaat Proteksi Kendaraan untuk Mobil Kesayangan Anda

Manfaat Proteksi Kendaraan


Sudahkah Anda menggunakan proteksi kendaraan untuk mobil kesayangan Anda? kalau belum, yuk langsung asuransikan sekarang juga! asuransi mobil all risk akan melindungi Anda dari kerugian finansial yang diakibatkan oleh kerusakan mobil akibat kecelakaan hingga kehilangan.

Semua kerugian tersebut akan Anda alihkan ke perusahaan asuransi. Kemudian nantinya perusahaan asuransi yang akan mengganti semua kerugian sesuai dengan produk polis asuransi yang Anda beli. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain jika Anda mengasuransikan mobil Anda, berikut apa saja manfaatnya.

1. Sebagai Bentuk Sebuah Tabungan dan Asuransi

Biaya premi yang Anda bayar setiap bulannya bisa menjadi tabungan sekaligus asuransi. Karena suatu hari nanti uang premi yang Anda bayarkan tersebut bisa Anda cairkan kembali melalui sistem klaim asuransi ketika mobil mengalami kerusakan maupun kehilangan sesuai produk asuransi yang Anda ambil.

Selain itu, beberapa produk asuransi mobil juga menawarkan sistem no claim uang kembali. Artinya, jika dari pertama pembelian polis hingga akhir polis asuransi tersebut selesai Anda tidak melakukan klaim, uang bisa kembali lagi. Itulah kenapa kami menila asuransi saat ini sebagai sebuah tabungan maupun investasi.

2. Perlindungan Terlengkap

Ada 3 jenis asuransi yang saat ini umum dipilih oleh para pemilik kendaraan, khususnya mobil. Adapun 3 jenis asuransi mobil tersebut yaitu Total Loss Only (TLO), Third Party Liability dan All Risk atau komprehensif.

Total loss only adalah asuransi yang hanya memberikan perlindungan kerugian akibat kehilangan mobil. Cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan perlindungan finansial jika terjadi kehilangan pada mobil kesayangan Anda.

Untuk asuransi Third Party Liability biasanya juga melindungi pihak ketiga yang mendapatkan kerugian. Pihak ketiga yang dimaksud yaitu korban.

Sedangkan untuk All Risk adalah sebuah perlindungan yang lengkap. Satu produk all risk bisa melindungi berbagai kerugian sekaligus. Mulai dari kerusakan, kehilangan, dan lainnya sesuai dengan produk All Risk yang Anda pilih.

3. Proses Klaim Bisa Dilakukan Kapan Saja

Semua perusahaan asuransi umumnya memberikan waktu maksimal 3 x 24 jam untuk proses klaim. Artinya sesaat setelah kejadian, Anda bisa langsung mengajukan klaim asuransi ke perusahaan terkait.

Semakin cepat Anda melaporkan dan melakukan klaim, maka akan semakin cepat juga Anda bisa memperoleh manfaatnya. Bahkan beberapa asuransi telah menyediakan layanan derek mobil untuk yang mengalami kerusakan berat maupun ringan yang menyebabkan mobilnya tidak bisa dihidupkan.

4. Dukungan Bengkel yang Tersebar di Berbagai Daerah

Jika Anda memilih perusahaan yang tepat, Anda bisa mendapatkan layanan yang sangat optimal. Contohnya bengkel mitra suatu perusahaan asuransi yang tergolong lengkap sehingga tidak sulit untuk mendapatkan bantuan langsung ketika mobil Anda membutuhkan perbaikan sesegera mungkin.

Untuk mengetahui  bengkel rekanan pada suatu perusahaan asuransi, pertama-tama Anda harus melakukan pengecekkan terlebih dahulu di perusahaan terkait. Cari tahu dimana saja bengkel rekanan yang mereka miliki.

Pastikan bengkel rekanan pada perusahaan asuransi yang Anda pilih tersebar hingga ke daerah Anda. Dengan begitu, proses klaim maupun perbaikan tidak akan memakan waktu yang lama.

5. Pilihan Produk dan Harga yang Bisa Disesuaikan

Manfaat lain yang bisa dirasakan dari sebuah asuransi adalah efek positif pada keuangan Anda. Pasalnya saat ini produk asuransi untuk mobil sudah semakin beragam. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikannya dengan mudah dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansial Anda.
Anda bisa mencari produk yang cocok untuk melindungi mobil kesayangan kamu. Selain itu juga bisa menyesuaikan budget atau kemampuan finansial Anda dengan biaya premi yang ditawarkan oleh perusahaan terkait.

Silahkan cek masing-masing produk yang Anda butuhkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan optimal. 

6. Membantu Perencanaan Finansial di Masa Depan

Berapa besar biaya yang harus Anda keluarkan jika terjadi kerusakan pada mobil atau kehilangan mobil kesayangan Anda? Jika hal tersebut terjadi secara tiba-tiba, maka Anda harus siap-siap mengeluarkan dana dari tabungan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk kebutuhan finansial lain di masa depan.

Dengan asuransi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dari tabungan. Anda hanya tinggal memproses klaim asuransi dan kerugian pun bisa langsung Anda alihkan pada perusahaan asuransi.

Dengan begitu, perencanaan finansial Anda di masa yang akan datang tidak akan terganggu. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari produk proteksi kendaran atau asuransi mobil.

7. Memberikan Kenyamanan Ekstra Saat Berkendara

Asuransi merupakan perlindungan yang dapat membantu Anda untuk melindungi mobil secara optimal. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kenyamanan yang ekstra saat berkendara tanpa perlu khawatir mengalami kerugian saat kehilangan kendaraan maupun mengalami kerusakan.

Perlindungan dari asuransi akan membuat Anda merasa nyaman saat berkendara. Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati saat berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas.

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik

Sedang mencari asuransi mobil terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda? Kini Anda bisa menemukannya langsung di aplikasi Qoala. Melalui aplikasi ini Anda bisa menemukan berbagai macam jenis produk asuransi terbaik karena aplikasi tersebut bermitra dengan banyak perusahaan asuransi yang punya nama besar.

Anda juga bisa dengan mudah membandingkan antara produk asuransi yang satu dengan yang lain untuk menemukan perlindungan dan biaya premi yang sesuai. Melalui aplikasi Qoala, Anda juga bisa langsung melakukan pembelian secara online.

Itulah informasi seputar pentingnya proteksi kendaraan khususnya mobil kesayangan Anda. Yuk, gunakan aplikasi Qoala untuk menemukan produk perlindungan yang tepat untuk mobil Anda.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Proteksi Kendaraan untuk Mobil Kesayangan Anda"