Tips Memilih Pelapis Dak Anti Bocor yang Hemat Untuk Rumah

 
Pelapis Dak Anti Bocor
Memiliki rumah adalah idaman kita semua tanpa terkecuali. Banyak sekali manfaat dari adanya rumah yang kita tinggali, sebut saja:
  1. Sebagai tempat beristirahat dan melepas lelah setelah seharian bekerja.
  2. Sebagai tempat berlindung dari terik panas matahari dan hujan.
  3. Tempat beraktivitas sehari-hari selain bekerja di luar rumah.
  4. Dan lain sebagainya
Namun memiliki rumah tidak boleh hanya asal memiliki. Sebagai penghuni rumah, jangan sampai kita lalai dalam memelihara serta merawat rumah tinggal kita sekeluarga. Tentu saja agar kita betah di dalamnya maka rumah pun harus dijaga dan dirawat.

Beberapa komponen dalam rumah yang harus dipelihara, sebut saja:
  • Kebersihan halaman atau pekarangan
Jika rumah kalian memiliki pekarangan yang cukup luas, maka akan menjadi catatan tersendiri ketika harus membersihkan rumah. Jangan biarkan rumput tumbuh tinggi tanpa pernah memotongnya.

Selain itu punya apabila di rumah kalian terdapat pohon atau tanaman yang berpotensi tumbuh dengan lebat, maka berilah jadwal untuk penebangan. Jangan sampai tetangga menjadi terganggu dengan pohon atau tanaman di rumah kalian yang tumbuh sampai ke rumah tetangga.
  • Saluran pembuangan air maupun limbah
Hal ini menjadi penting karena rumah yang sehat adalah yang lancar saluran pembuangan airnya. Saluran pembuangan air meliputi limbah rumah tangga dan juga saluran air bersih.

Bayangkan jika rumah kalian tidak ada saluran air bersih, tentu tidak bisa mandi dan melakukan kegiatan rumah tangga seperti mencuci baju dan mencuci piring. Repot donk kalau harus pinjam kamar mandi tetangga!

Atau misalnya saluran limbah rumah tangga mampet, maka seluruh penghuni rumah tidak bisa menuntaskan hajat mereka. Sehingga tentu saja saluran pembuangan limbah harus terjaga agar lancar demi kesehatan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga.
  • Dinding rumah yang mulai terkelupas catnya
Namanya juga rumah dimana memerlukan perawatan rutin. Manusia saja harus selalu mandi dan mengganti pakaiannya agar terlihat bersih dan wangi. Sama halnya dengan rumah yang juga butuh peremajaan. 

Cat dinding rumah juga membutuhkan peremajaan. Bertahun-tahun tidak dilakukan pengecatan ulang tentu rumah akan nampak kusam. Ibarat skincare di wajah, maka cat dinding adalah skincarenya rumah. 
  • Bangunan rumah yang bocor 
Saya paling pusing jika musim penghujan bocor. Hal ini dikarenakan akan ketahuan bagian dari atap rumah yang mengalami kebocoran. Tetap saya bersyukur dengan anugerah adanya musim penghujan, namun di sisi lain saya harus punya anggaran lebih setiap tahun manakala terjadi kebocoran di atap rumah.

Rumah yang perlu direnovasi di beberapa bagian tertentu memang harus mendapat perhatian khusus. Salah satunya adalah atap rumah ataupun plafon yang mudah mengeropos apabila musim penghujan tiba. Solusi yang harus kita lakukan adalah memilih pelapis dak anti bocor ketika merenovasi bagian atap rumah.

Lalu bahan berkualitas yang seperti apa yang bisa kita gunakan sebagai pelapis dak anti bocor? Yuk, simak ulasan saya berikut agar rumah kalian bebas dari bocor ketika musim penghujan tiba.

Pelapis Anti Bocor Dak Beton Untuk Melindungi Rumah di Saat Musim Hujan

Menurut sepengetahuan saya, dak adalah material yang dapat digunakan multifungsi untuk berbagai keperluan di rumah kita. Salah satu kegunaan dari dak adalah melindungi atap rumah dari sinar matahari ataupun hujan. 

Dak sama seperti bagian rumah lainnya tentu saja bisa mengalami kebocoran apabila tidak dilakukan peremajaan. Untuk mengantisipasi jika hujan tiba, maka sebaiknya Anda menggunakan pelapis dak bocor agar tidak was-was ketika malam hari.

Pilihlah pelapis anti bocor dak beton yang berkualitas untuk melindungi plafon rumah Anda di saat hujan tiba. Jangan pernah coba-coba dalam memilih pelapis anti bocor dak beton, karena berkaitan dengan keselamatan seisi rumah tak terkecuali.

Gunakan produk dari PRO-X 207 yang merupakan pelapis kedap air dimana memiliki bahan dasar semen, filler, aditif, dan Acrylic Copolimer. Produk ini tidak hanya dapat diaplikasikan di dak beton maupun balkon, namun juga dapat digunakan di dinding kamar mandi maupun area yang terendam air seperti kolam renang maupun water tank.

Keunggulan dari PRO-X 207 antara lain:
  1. Memiliki daya rekat yang tinggi sehingga tahan lama dalam jangka waktu panjang
  2. Mudah digunakan serta juga mudah diaduk
  3. Kedap air sehingga tidak mudah bocor.
Jadi bagi Anda yang sedang berecana melakukan renovasi rumah, bisa gunakan PRO-X 207 sebagai salah satu komponen pendukung. Selamat mencoba!
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "Tips Memilih Pelapis Dak Anti Bocor yang Hemat Untuk Rumah"

  1. Ini dibutuhkan banget buat bangun rumah yang bebas bocor ya, dulu saya pernah kerja di kontraktor rumah, bangun rumah-rumah mewah di Pakuwon sono, kebanyakan masalahnya ya bocor, karena ngecornya ngasal juga sih

    BalasHapus