Manfaat Asuransi Syariah Keluarga Indonesia Untuk Perlindungan tak Terduga

 
Manfaat Asuransi Syariah Keluarga Indonesia
Picture Source: Pexels


Risiko dalam hidup selalu ada saja. Bukan berarti kita berharap, namun tidak ada yang pernah tahu bukan ke depannya apa yang akan kita alami. Selain parah kepada Tuhan yang Maha Kuasa, tentunya sebagai manusia kita juga diwajibkan untuk berusaha sekuat tenaga apabila risiko buruk terjadi dalam hidup.

Pada umumnya risiko yang ditakutkan oleh manusia tentu saja risiko buruk. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan jiwa individu. Apalagi jika yang terkena penyakit adalah kepala keluarga sebagai tulang punggung pencari nafkah, atau anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. Ohya, jangan disepelekan bahwa ibu rumah tangga pun bisa terkena risiko kesehatan dan keselamatan jiwa, apabila terlalu lelah mengurus segala urusan domestik.

Ternyata seluruh anggota keluarga bisa mengalami risiko dalam hidup mereka lho. Lalu apa sebaiknya yang harus kita lakukan sebagai satu kesatuan keluarga? Tentu saja melakukan antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. Terlebih jika berhubungan dengan masalah kesehatan dan keselamatan jiwa.

Salah satu bentuk antisipasi untuk menghindari risiko hidup adalah dengan mengikuti asuransi. Namun asuransi yang seperti apakah yang ingin kita ikuti? Apalagi jika kita memiliki keluarga yang terdiri ayah, ibu dan anak-anak, maka tentunya kita ingin asuransi meng-cover seluruh anggota keluarga.

Adalah produk asuransi keluarga yang merupakan perlindungan bagi setiap anggota keluarga hadir di tengah masyarakat untuk menjawab kecemasan apabila suatu saat ada di antara anggota keluarga terkena sakit atau mengalami kecelakaan yang dapat merenggut jiwa misalnya.

Beberapa jenis asuransi keluarga yang dapat kita ambil misalkan saja:
  1. Asuransi Jiwa
  2. Asuransi Kesehatan
  3. Asuransi Pendidikan
Salah satu produk asuransi yang bisa dipilih oleh keluarga adalah asuransi syariah keluarga Indonesia, dimana cocok dipilih oleh keluarga Muslim yang ingin ketenangan dalam hidup dan masa depan. Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas asuransi syariah keluarga Indonesia yang bisa jadi rekomendasi seluruh keluarga di Indonesia.

Asuransi Syariah Keluarga Indonesia: Hidup Lebih Tenang Dengan Proteksi Untuk Seluruh Keluarga 

Berbicara mengenai asuransi, maka belum lengkap rasanya jika Prudential tidak menemani dalam kehidupan sebuah keluarga. Seperti yang kita ketahui Prudential Indonesia yang bernaung di bawah PT. Prudential Life Assurance berdiri sejak tahun 1995. Dilansir dari situs Prudential sendiri, bahwa Prudential memiliki komitmen mengembangkan asuransi di Indonesia. 

Seiring berjalannya waktu dan prospek bisnis asuransi semakin berkembang di Indonesia, maka pada tahun 2007 Prudential Indonesia mengembangkan unit bisnis salah satunya Unit Usaha Syariah. Lalu pada tahun 2022 menjadi entitas yang terpisah dengan didirikannya PT. Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah). 

Tentu saja tak lupa saya mengingatkan kepada kalian semua yang berencana untuk bergabung ke dalam program asuransi agar tak lupa melihat legalitas dari perusahaan tersebut. PT. Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) pastinya sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kita tidak perlu khawatir ketika bergabung di dalamnya.

Beberapa alasan sebuah keluarga mantap memilih Prudential sebagai asuransi syariah keluarga, karena hal-hal berikut:
  1. Premi yang terjangkau karena seluruh keluarga menjadi anggota asuransi 
  2. Satu polis dapat berlaku untuk lebih dari satu anggota keluarga.
  3. Sebagai pelengkap proteksi kesehatan dalam sebuah keluarga.
  4. Manfaat yang ingin didapat bisa disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan para anggota keluarga di dalamnya.
Ketika kita memutuskan untuk menjadi nasabah asuransi, maka tentu sudah melalui pertimbangan matang. Begitu pula halnya dengan sebuah keluarga yang memutuskan untuk mengikutsertakan seluruh anggota keluarganya ke dalam program asuransi. Beberapa Manfaat mengikuti Asuransi Syariah Keluarga antara lain:
  1. Memberikan rasa aman bagi setiap anggota keluarga
  2. Sebagai bentuk investasi untuk keluarga. Hal ini tentunya sebagai bentuk persiapan apabila orang tua mencapai masa pensiun dan anak telah menyelesaikan jenjang pendidikan masing-masing.
  3. Perlindungan menyeluruh kepada seluruh anggota keluarga tanpa kecuali baik itu dalam perlindungan jiwa maupun kesehatan.
Sebagai salah satu asuransi syariah keluarga Indonesia, tentu saja Prudential selalu ingin memberi yang terbaik bagi seluruh nasabahnya. Satu produk yang ditawarkan oleh Prudential Syariah adalah PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah dimana sangat bermanfaat melindungi seluruh anggota keluarga terutama dalam hal kesehatan.

Adapun syarat jika anggota keluarga ingin tergabung dalam asuransi PRUHospital & Surgical Cover Plus yaitu berusia minimal 1 bulan hingga maksimal 65 tahun. Tentu saja hal ini melegakan karena jika kita memiliki anak yang baru lahir sekalipun, dapat didaftarkan menjadi nasabah asuransi apabila sudah berusia 1 bulan.

Selain itu pula, manfaat mengikuti PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah antara lain:
  1. Menerima manfaat penggantian perawatan di rumah sakit
  2. Menerima manfaat apabila terjadi tindakan bedah atas peserta asuransi
  3. Menyediakan 8 pilihan paket rawat inap sampai dengan 3 juta rupiah per hari sesuai kebutuhan nasabah
  4. Nasabah yang tergabung dalam PRUHospital & Surgical Cover Plus akan mendapat kartu dari Prudential yang bisa digunakan di berbagai rumah sakit yang bekerja sama dengan Prudential

Penutup

Demikian sedikit ulasan dari saya mengenai pentingnya memiliki asuransi keluarga syariah. Oleh karena itu maka sedari dini kita semua perlu mempertimbangkan untuk bergabung ke dalam asuransi keluarga, baik itu kesehatan atau perlindungan jiwa. 

Jangan sampai menyesal di kemudian hari sebab risiko dalam hidup tidak pernah ada yang tahu kecuali Tuhan.

Semoga bermanfaat.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Manfaat Asuransi Syariah Keluarga Indonesia Untuk Perlindungan tak Terduga"