Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Efektif Agar Percaya Diri

 
Cara Menghilangkan Ketiak Hitam
Sumber Gambar: Pexels


Pernah punya rasa tak percaya diri karena ketiak hitam? Tentu rasanya tidak menyenangkan pastinya, apalagi ketika kita sedang berkumpul dengan teman-teman untuk melakukan sebuah aktivitas. Jadi ceritanya, teman saya bercerita kalau anak gadisnya yang sudah tubuh remaja sering mengeluh jika ketiaknya hitam. Si anak gadis merasa malu ketika pelajaran olahraga berlangsung, dan dia harus berganti baju bersama teman-teman perempuan lainnya. Tentu saja mau tak mau ketika berganti baju olahraga berbarengan, akan terlihat ketiaknya yang hitam.

Sebagai remaja yang sedang memasuki usia pubertas, tentunya banyak faktor yang ingin lebih ditonjolnya daripada faktor kecerdasan semata. Penampilan terkadang memengaruhi rasa percaya diri seorang remaja ketika bersosialisasi dengan teman-teman sebaya. Salah satu penampilan yang harus selalu dijaga adalah bagaimana agar ketiak dapat berwarna cerah dan tentunya bebas bau.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam yang Perlu Anda Ketahui

Tentunya saat ini informasi dapat dengan mudahnya kita dapatkan, salah satunya dari internet. Bagi kalian para remaja yang memiliki masalah dengan ketiak hitam, maka tak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan ada beberapa cara menghilangkan ketiak hitam yang efektif, baik secara alami atau kimiawi:

1. Hentikan Kebiasaan Mencukur Ketiak

Seringkali kita tidak menyadari akan suatu kegiatan yang dilakukan namun justru berdampak tidak estetik, terutama pada ketiak. Maksud hati ingin menghilangkan bulu pada ketiak, namun justru yang ada justru menimbulkan masalah baru yaitu warna hitam pada ketiak. Hal ini dikarenakan pisau atau alat cukup yang cukup tajam bisa menimbulkan iritasi pada ketiak ketika dilakukan pencukuran, sehingga dapat menimbulkan warna gelap pada ketiak.

Salah satu solusinya adalah Anda bisa melakukan waxing di daerah ketiak. Saat ini banyak dijual cream waxing untuk melakukan pencabutan bulu ketiak yang bisa dilakukan secara sendirian tanpa perlu bantuan orang lain.

2. Oles Dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun bisa dikatakan sebagai minyak serbaguna yang dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan. Sebut saja untuk pijat, campuran skincare dan masih banyak lagi. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam minyak zaitun sangat bagus untuk kulit manusia. Jika ingin menghilangkan ketiak hitam, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun di kulit ketiak, diamkan selama beberapa menit lalu kompres dengan air hangat. Jangan lupa lakukan secara rutin ya untuk mendapat hasil yang meksimal.

3. Pasta Gigi

Siapa yang mengira bahwa pasta gigi ternyata memiliki khasiat yang cukup efektif dalam memudarkan bahkan menghilangkan warna hitam pada ketiak. Selain mudah didapat, pasta gigi juga dapat kita beli dengan harga terjangkau untuk menghilangkan ketiak hitam.

Anda dapat mengoleskan pasta gigi pada permukaan ketiak yang berwana hitam, diamkan selama beberapa menit Jika pasta gigi sudah mengering, maka bilas ketiak dengan air hangat. Jangan lupa untuk lakukan hal ini secara rutin.

4. Jeruk Nipis

Saya pribadi pernah menggunakan jeruk nipis untuk memudarkan warna hitam pada ketiak. Namun saya memanfaatkan kulit bagian dalam dari jeruk nipis yang saya usapkan secara berkala di ketiak. Namun air perasan jeruk nipis dapat juga digunakan untuk menghilangkan ketiak hitam, yaitu dengan mengoleskan air perasannya ke permukaan ketika dan diamkan selama beberapa menit. Tentunya rutin melakukan hal tersebut akan membuat hasil lebih maksimal.

5. Baking Soda

Baking soda tidak hanya memiliki kegunaan untuk pengembang kue namun ternyata memiliki khasiat lain mencerahkan warna kulit ketiak yang tadinya gelap menjadi lebih cerah. Cara pakainya pun cukup mudah yaitu campurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke permukaan kulit ketiak. Diamkan selama beberapa menit untuk mendapat hasil maksimal Bilas dengan air hangat. Jangan lupa jika ingin mendapat hasil maksimal, Anda bisa melakukannya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

6. Ganti Merk Deodorant

Saya pernah mengalami masalah dalam memilih deodorant. Karena tergiur dengan harga murah, akhirnya saya beli deodorant dan pada akhirnya menimbulkan warna hitam pada ketiak. Lalu karena cemas, akhirnya saya ganti merk deodorant dan beralih ke bentuk deodorant cream yang ternyata efektif tidak menimbulkan warna hitam pada ketiak.

Pastikan sebelum membeli deodorant, Anda mengetahui apakah kulit ketiak sensitif terhadap suatu merk dan berdampak pada perubahan warna kulit ketiak.

7. Eksfoliasi Ketiak Dengan Scrub

Sama halnya dengan kulit wajah yang membutuhkan eksfoliasi atau proses pengangkatan kotoran dari debu, maka kulit ketiak juga wajib dieksfoliasi. Hal ini dikarenakan kulit ketiak mengandung bakteri yang bisa berbahaya dan menimbulkan iritasi dan juga menghasilkan kulit mati yang harus diangkat.

Scrub untuk mengeksfoliasi ketiak dapat terdiri dari berbagi macam bahan, sebut saja sabun cuci muka yang mengandung scrub, susu dan air mawar yang dijadikan pasta dapat mengeksfoliasi kulit ketiak agar nampak lebih cerah.

Semoga bermanfaat.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

1 komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Efektif Agar Percaya Diri"