Beli Rumah di BSD, Cara Mencintai Diri Sendiri Untuk Persiapan Masa Pensiun

 
Beli Rumah di BSD


Membeli rumah merupakan salah satu bentuk cara kita mencintai diri sendiri, lho kok bisa? Bukannya dengan membeli rumah artinya kita harus mengeluarkan sejumlah uang sehingga akan menambah beban pikiran ya? Tentu saja tidak demikian halnya jika kita mau melihat dari sisi positifnya.

Rumah merupakan sebuah tempat kita pulang, setelah seharian melakukan aktivitas di luar. Rumah merupakan tempat berteduh untuk manusia dari panas dan hujan, sekaligus melepas kepenatan dari hingar bingar dunia.

Punya rumah untuk masa pensiun merupakan impian saya sejak muda. Terlebih ketika saya sudah mulai bekerja dan bisa mendapatkan uang dari jerih payah sendiri. Daripada uang habis untuk membeli barang yang tak berguna, akan lebih baik jika diinvestasikan ke dalam bentuk yang memiliki nilai jual tinggi di kemudian hari.

Manusia tentu saja tidak mungkin bekerja sepanjang hidupnya. Ada saatnya manusia harus pensiun dari dunia kerja dikarenakan kekuatan fisik yang sudah tidak memungkinkan. Menjelang masa pensiun, tentu saja seseorang harus mempersiapkan banyak hal agar nantinya tidak merepotkan anak-anak maupun keluarga lainnya. Bagi saya, beberapa persiapan yang harus dilakukan seseorang menjelang pensiun antara lain:
  1. Hunian atau rumah tinggal
  2. Tabungan atau investasi untuk memenuhi kebutuhan bulanan
  3. Dana Kesehatan untuk perlindungan di saat sakit
Point nomor 1 seolah menjadi hal mutlak bagi sebagian orang yang hendak memasuki masa pensiun. Tidak mungkin seseorang harus hidup secara nomaden, berpindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya sementara usia sudah tidak muda lagi. Oleh sebab itu, sejak usia produktif disegerakan untuk merealisasikan rencana masa tua yaitu mampu membeli rumah tinggal.

Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek, tentunya memiliki hunian yang nyaman itu mudah sekali. Bisa dibilang, Anda dapat membeli rumah tinggal dimanapun sekitaran Jabodetabek sesuai dengan keinginan, asalnya ada budgetnya.

Namun, tentu saja membeli rumah tak semudah ketika kita membeli pakaian atau sepatu misalnya. Rumah merupakan investasi jangka panjang, yang harus dipertimbangkan secara matang apabila ingin membelinya. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan ketika hendak membeli rumah, sebut saja:
  1. Budget yang dimiliki untuk membeli rumah
  2. Jarak tempuh dengan tempat kerja
  3. Apakah komplek perumahan dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pasar, sekolah dan rumah sakit
Pengalaman dari teman terdekat saya yang kebetulan tinggal di Jabodetabek, dimana dia menyesal ketika salah memilih lokasi rumah tinggal, sehingga menyebabkan biaya operasional rumah tangga jadi membengkak karena jauhnya lokasi rumah teman dengan sekolah kedua anaknya. Akibatnya teman saya harus mengeluarkan budget yang cukup besar untuk biaya transportasi ke sekolah anak-anaknya. Mau pindah sekolah, namun kedua anaknya sudah merasa nyaman dengan lingkungannya sekarang. 

Dari kisah teman saya tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kalian khususnya yang berdomisili di Jabodetabek dan kebetulan hendak membeli rumah tinggal untuk keluarga, sekaligus mempersiapkan masa pensiun. Perlu diingat bahwa ketika kita memasuki masa pensiun, maka tentu ingin dipermudah dalam segala urusan keseharian. 

Dengan membeli rumah di lokasi yang strategis merupakan solusi bagi Anda yang ingin hidup praktis tanpa ribet memikirkan transportasi yang harus digunakan untuk mencapai tujuan tertentu, tidak pusing memikirkan akan membeli kebutuhan pangan dimana dan segala urusan rumah tangga lainnya.

Lalu rekomendasi rumah dimana yang seharusnya dimiliki bagi Anda yang tinggai di Jabodetabek? Berikut rekomendasi dari saya.

Cari rumah di BSD

Cari rumah di BSD: Hunian Nyaman Dengan Fasilitas Lengkap

Membeli rumah memang sebaiknya tidak perlu ragu memilih pengembang atau perusahaan property yang sudah terpercaya puluhan tahun dalam menyediakan hunian bagi masyarakat di Indonesia. 

BSD atau kepanjangan dari Bumi Serpong Damai merupakan kota terencana yang ada di Indonesia dan berlokasi di Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sinarmas Land selaku perusahaan yang membawahi BSD City memang memiliki tujuan membangun kota satelit di Jakarta dimana tentu saja diharapkan menjadi kota mandiri yang mampu menyediakan berbagai fasilitas untuk masyarakat yang menghuni perumahan di dalamnya.

Beli rumah di BSD tentunya akan menjadi investasi menguntungkan bagi Anda yang berencana memiliki hunian nyaman untuk keluarga. Hal ini dikarenakan banyak keunggulan yang dimiliki BSD sebagai hunian bagi masyarakat, yaitu:

1. Adanya kemudahan akses bagi para penghuni

Pengalaman teman saya yang “salah” membeli rumah dikarenakan sulitnya akses transportasi menjadi hikmah tersendiri bagi saya dimana harus menimbang banyak hal ketika hendak memiliki hunian untuk masa depan bahkan untuk masa pensiun.

Kemudahan akses transportasi sangatlah penting apalagi ketika kita memasuki usia lanjut dimana, sarana transportasi menjadi faktor terpenting untuk melakukan mobilitas. Di BSD City, Anda akan mudah mengakses transportasi dikarenakan dekat dengan bandara, akses jalan Tol serta stasiun commuter line.

2. Fasilitas lengkap

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di komplek perumahan dilengkapi fasilitas publik yang memadai. Sebut saja komplek perumahan yang dekat dengan sekolah, mall, rumah sakit bahkan pasar tradisional. Tentu saja dengan fasilitas public lengkap yang disediakan BSD akan membuat kita tidak berpikir dua kali untuk membeli hunian di sana. 

3. Lingkungan asri 

Saya pribadi ketika tinggal di sebuah komplek perumahan, ingin juga merasakan udara segar dari lingkungan hijau yang dibuat oleh pengembang setempat. Setelah seharian berjibaku dengan debu jalan raya saat berangkat dan pulang kerja, maka harapan kita dapat pulang ke rumah yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau. Nah, BSD City akan memanjakan setiap penghuninya dengan ruang terbuka hijau sehingga kita akan merasa seperti hidup di alam yang asri dan bebas polusi tentunya.

Sementara apabila Anda ingin jual rumah di BSD pun harga pasarannya terbilang cukup tinggi sehingga investasi properti milik grup Sinarmas Land ini sangat menjanjikan. Rumah selain dapat dihuni oleh diri sendiri, juga dapat disewakan ataupun dijual kembali dengan harga yang setiap tahunnya akan mengalami peningkatan. 

Harga rumah di BSD pun bervariasi dan ketika Anda ingin membelinya, maka pilih tipe sesuai dengan budget yang dimiliki. Pastinya Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan marketing BSD City agar bisa mendapatkan penawaran harga terbaik untuk hunian di BSD.

Penutup

Mencintai diri sendiri dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya membeli rumah untuk dihuni oleh diri sendiri beserta keluarga inti misalnya. Dengan memilih hunian yang sesuai keinginan dan budget, maka Anda bisa selangkah lebih maju dalam memikirkan masa depan, khususnya persiapan rumah tinggal ketika pensiun.

Beli rumah di BSD bisa menjadi solusi untuk mempersiapkan masa pensiun dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga tercinta. Jadi tunggu apa lagi, segera wujudkan impian Anda untuk memiliki hunian di BSD City.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Beli Rumah di BSD, Cara Mencintai Diri Sendiri Untuk Persiapan Masa Pensiun"