Tips Menjadi Digital NoMad Sukses di Bali

 
Digital NoMad
Sumber Gambar: Pexels


Saat ini Bali menjadi tempat kerja impian bagi para digital NoMad. Suasana Bali yang menyenangkan bisa menjadikan Anda sekarang digiNomad yang sukses meski gaji tak menentu. Perihal pengelolaan uang, bisa siasati dengan menyisihkan sebagian uang Anda dengan cara investasi reksadana

Pekerjaan yang fleksibel dan tidak terikat waktu kini semakin diminati oleh generasi muda. Pasalnya, di sela-sela pekerjaan Anda tetap bisa berwisata sesuai dengan keinginan. Terkait pengelolaan uang Anda bisa melakukannya dengan cara investasi reksadana yang juga bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan keberadaan internet.

Melakukan pekerjaan, berwisata sekaligus berinvestasi yang dilakukan generasi muda tersebut memang sangat efisien karena hanya mengandalkan internet saja. Sehingga keuntungan investasi reksadana juga bisa Anda nikmati kapan pun serta dari mana pun, bahkan saat Anda sedang melakukan aktivitas lain yang menyita perhatian.

Tips Menjadi digiNomad Sukses dengan Investasi Reksadana

Tidak hanya pesona alam wisatanya saja, dukungan fasilitas yang mumpuni menjadikan Bali sebagai salah satu dari 5 kota terbaik yang menjadi tujuan digiNomad di dunia. Berbagai fasilitas tersebut tentu tidak akan menghalangi keinginan Anda untuk melakukan cara investasi reksadana.

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang digiNomad di Bali, tentu tidak ingin pulang dengan tangan kosong karena terlalu banyak jalan-jalan dan mengabaikan tujuan utamanya. Anda yang tertarik untuk menjadi digiNomad yang sukses di Bali, maka tak ada salahnya jika memperhatikan beberapa tips berikut :

Menentukan Suasana yang Mendukung Produktivitas

Bali memang memiliki banyak referensi tempat yang nyaman digunakan untuk bekerja. Tidak hanya tersedia banyak cafe, Bali juga memiliki co-working space yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Anda akan mendapatkan kebebasan tempat bekerja dengan memilih co-working space, baik di pantai atau di tempat umum lainnya yang memiliki fasilitas mumpuni. Pasalnya setiap orang merasakan kenyamanan yang berbeda untuk setiap tempat kerja yang akan digunakannya.

Apabila Anda merasa lebih produktif jika bekerja sambil minum kopi, maka Anda bisa memilih cafe sebagai tempat untuk bekerja. Ada beberapa tempat dengan cafe yang nyaman digunakan untuk bekerja ketika Anda berada di Bali, antara lain : Canggu, Seminyak, Ubud dan Sanur.

Memilih Penginapan yang Sesuai dengan Kebutuhan

Bali memiliki banyak sekali pilihan untuk villa maupun hotel dengan harga yang beragam. Anda perlu menentukan pilihan dengan tepat agar budget yang Anda keluarkan tidak melebihi anggaran. Apabila Anda menginginkan penginapan dengan biaya murah, maka Anda bisa menginap di daerah Canggu.

Membuat Daftar Prioritas

Bekerja di lingkungan wisata bukan berarti Anda bisa mengeksplorasi berbagai tempat wisata dengan mengabaikan tujuan utama Anda untuk datang ke Bali. Jangan sampai pekerjaan Anda terbengkalai karena terlalu bebas, bahkan membuat pengeluaran Anda menjadi semakin membengkak.

Untuk itu, Anda perlu fokus serta membuat daftar prioritas yang terkait dengan pengeluaran maupun kegiatan selama bekerja sebagai digital Nomad. Seorang digital Nomad yang sukses tentu akan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan wisata.

Menjadi Anggota Komunitas Digital Nomad

Bali yang dijadikan sebagai tujuan bagi para pengembara digital membuat kota tersebut dipenuhi dengan digiNomad dari berbagai negara. Dengan demikian, Anda akan memiliki kesempatan besar untuk bergabung dalam komunitas digiNomad.

Tentu akan ada banyak sekali keuntungan jika bergabung dengan orang-orang yang memiliki anggota dengan rutinitas sama. Anda dapat memperluas jaringan serta saling berbagi pengalaman dengan anggota yang lainnya.

Tidak hanya akan mendapatkan ilmu saja, Anda juga berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan dari mereka. Sehingga Anda akan mendapatkan cuan yang lebih banyak, bahkan kesempatan Anda untuk menjadi digital Nomad bisa lebih panjang.

Sosialisasi dengan Masyarakat Sekitar

Selain menjalankan rutinitas dengan menyelesaikan pekerjaan, Anda juga bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar. Anda bisa memanfaatkan waktu senggang dengan mengunjungi masyarakat sekitar untuk mempelajari budayanya.

Mengelola Keuangan dengan Cara Investasi Reksadana

Reksa Dana merupakan salah satu instrumen investasi dengan cara menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang kemudian diinvestasikan ke dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Dengan cara investasi reksadana, uang Anda akan teralihkan dalam bentuk investasi sebagai dana cadangan untuk masa depan.

Investasi Reksadana di digibank by DBS

Investasi Reksadana

Kemajuan teknologi membuat Anda tidak perlu kemana-mana ketika hendak melakukan investasi reksadana. Kini Anda bisa melakukannya hanya dengan menggunakan ponsel saja. Sehingga Anda bisa melakukan investasi kapan saja serta dari mana pun berada.

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan cara investasi reksadana pada Aplikasi digibank by DBS, antara lain :
  1. Tersedia 3 fitur kategori yaitu kinerja terbaik, terpopuler dan scoring terbaik.
  2. Terdapat pilihan lebih dari 50 produk Reksadana yang tersedia.
  3. Proses pembelian berkala yang mudah dan flexible.
  4. Besarnya Investasi Reksadana bisa mulai dari Rp100 ribu.
  5. Proses yang mudah, mulai dari daftar SID (Single Investor Identification), jual, beli dan switch produk semua dilakukan dalam Aplikasi digibank by DBS.
Pengelolaan keuangan sangatlah penting agar Anda memiliki masa depan yang baik. Tentu Anda tidak ingin jika uang hasil kerja keras habis begitu saja karena tidak bisa mengontrol keuangan. Namun dengan berinvestasi, Anda akan mendapatkan keuntungan investasi reksadana tanpa harus meninggalkan aktivitas.

Cara investasi reksadana yang mudah dan simpel tersebut sangat menarik sekali, bukan? Kemajuan teknologi membuat Anda bisa melakukan banyak hal pada saat yang bersamaan. Tunggu apa lagi? Segera investasi reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS. Untuk penjelasan lebih lanjut terkait reksadana dan Aplikasi digibank by DBS, silakan cek di link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/produk-investasi/reksadana

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Menjadi Digital NoMad Sukses di Bali"