Kenapa AI Camera CCTV Cocok untuk Milenial dan Gen Z?

 
produk kamera CCTV
Sumber Gambar: Freepik



AI camera CCTV adalah produk kamera CCTV yang berteknologi AI atau Artificial Intelligence. Dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kecerdasan buatan. Produk kamera pengawas yang telah mengusung teknologi ini memiliki banyak kelebihan dalam mengawasi keamanan sekitar. 

Ternyata, kamera CCTV dengan teknologi ini sangat cocok untuk generasi milenial serta gen Z. Mengapa demikian? Ada beberapa alasan yang mendasari hal ini. Untuk mengetahuinya, silakan ikuti ulasan berikut ini sampai selesai.

Alasan AI Camera CCTV Cocok untuk Kaum Milenial dan Gen Z

Pernah mendengar tentang generasi milenial serta gen Z? Penyebutan dua jenis generasi ini merujuk pada masyarakat yang lahir pada tahun tahun tertentu. Generasi milenial atau gen Y adalah mereka yang lahir mulai tahun 1981 hingga tahun 1996. Jadi pada tahun 2023 ini mereka yang masuk dalam generasi ini berusia antara 27 hingga 42 tahun.

Sementara gen Z merupakan generasi yang lahir pada tahun 1997 sampai 2012. Pada tahun 2023 ini mereka diperkirakan berusia antara 11 hingga 26 tahun. Kedua generasi ini memiliki perbedaan meskipun sama-sama tumbuh besar dalam era teknologi yang canggih.

Generasi milenial tumbuh besar saat era digital mulai berkembang. Mereka telah mengenal teknologi yang canggih serta internet. Generasi inilah yang pertama kali berkenalan dengan komputer pribadi.

Sebaliknya gen Z lahir ketika teknologi sedang berkembang dengan pesat. Mereka bukan hanya telah mengenal kecanggihan teknologi dan internet. Bahkan generasi Z inilah yang memulai era hidup bersama internet, komputer hingga smartphone.

Kecanggihan teknologi saat ini khususnya yang berkaitan dengan CCTV AI camera, nyatanya sangat cocok bagi dua generasi ini. Alasannya tak lain adalah:

1. CCTV AI Camera sangat praktis

CCTV AI camera adalah kamera pengawas yang telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Kamera pengawas ini lebih praktis karena rekaman gambar dapat langsung ditransmisikan dengan menggunakan jaringan internet. 

Anda bisa menyebutnya dengan komputer paling sederhana yang berfungsi untuk merekam dan mengawasi area tertentu.

2. Hasil rekaman lebih akurat

AI camera yang tersemat pada kamera pengawas ini dapat merekam dengan hasil gambar yang lebih akurat, jelas dan detail. Ini tak lain karena fitur canggih yang dimilikinya. Misalnya seperti resolusi yang tinggi, audio dua arah, smart zoom dan lain sebagainya. 

3. Pemantauan bisa dilakukan dari mana saja

Sistem yang canggih pada CCTV ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pemantauan dari mana saja dan kapan pun. Hal ini dikarenakan kamera pengawas pintar ini telah terhubung dengan jaringan internet. Sehingga Anda bisa mengawasi area yang terpantau kamera CCTV menggunakan ponsel atau laptop. 

Ini artinya, pemantauan bisa Anda lakukan meskipun sedang berada jauh dari area yang terpasang kamera CCTV.

4. Dapat menganalisa video

Seperti yang telah disebutkan di atas, AI camera adalah kamera pengawas yang memiliki kecerdasan buatan. Apabila Anda termasuk generasi milenial atau gen Z, tentu Anda lebih memilih menggunakan kamera pengawas pintar ini bukan? Pasalnya kecanggihan teknologi yang tersemat pada CCTV ini sangat memudahkan Anda dalam mengawasi keamanan. 

Termasuk didalamnya adalah kemampuan CCTV dalam menganalisa video. Dalam proses analisanya, CCTV dapat membedakan serta mengenali objek yang terdeteksi dalam area pantauannya. Apabila ditemukan gerakan yang mencurigakan maka CCTV AI camera ini akan langsung mengirimkan sinyal peringatan ke ponsel atau laptop yang telah terhubung.
Keempat alasan inilah yang mendasari pendapat mengapa camera dengan teknologi AI ini sangat cocok untuk kaum milenial serta gen Z. 

Hikvision ColorVu
Sumber Gambar: Freepik

Hikvision ColorVu, CCTV dengan Teknologi AI Camera

Generasi milenial dan Gen Z memang merupakan dua generasi yang lahir dan besar dengan kecanggihan teknologi. Oleh karena itu tak salah jika kedua generasi ini memilih menggunakan kamera pengawas dengan teknologi AI yang kecanggihannya telah teruji.  Satu diantara banyaknya kamera pengawas dengan teknologi tersebut adalah Hikvision ColorVu.

Kamera CCTV Hikvision ColorVu merupakan kamera pemantau yang memiliki kelebihan karena dibangun dengan menggunakan perangkat keras mutakhir. CCTV ini juga dilengkapi dengan dua teknologi kamera pengawas terbaru yakni penyelarasan aktif dan teknologi IPS.
 
Kedua teknologi ini sudah cukup membuat kamera CCTV Hikvision ColorVu sangat layak Anda gunakan untuk mengawasi keamanan. Selain kelebihan tersebut, Hikvision ColorVu juga memiliki beberapa keunggulan yang sulit Anda temukan pada kamera pengawas jenis lain. Keunggulan tersebut antara lain:
  1. Momen yang terekam ditampilkan dalam warna yang jelas dan terang
  2. Zoom kamera menghasilkan warna cerah
  3. Teknologi ColorVu memiliki resolusi hingga 4K
  4. Kecerdasan dalam ColorVU didukung oleh teknologi kecerdasan buatan
Sebagai generasi milenial dan gen Z yang melek teknologi, Anda tentunya telah menyadari bahwa Hikvision ColorVu dapat diandalkan. Utamanya dalam hal pengawasan keamanan guna menghindari tindak kejahatan. Oleh karena itu, Anda tak perlu merasa ragu jika ingin menggunakan kamera CCTV ini. 

Apabila Anda tertarik ingin menggunakan CCTV dengan teknologi AI camera, jangan ragu dan menunda lagi. Percayakan semua sistem keamanan Anda hanya pada kamera CCTV Hikvision ColorVu. Informasi lebih detail mengenai teknologi Hikvision ColorVu serta keunggulannya bisa Anda cek di sini.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Kenapa AI Camera CCTV Cocok untuk Milenial dan Gen Z?"