Terungkap! Ternyata Cabai Hiyung Jadi Salah Satu Resep Rahasia Sambal Ini!

Resep Rahasia Sambal Ini!


Bagi saya, makan belum lengkap rasanya tanpa sambal. Sama halnya dengan masyarakat Indonesia pada umumnya, tidak dianggap makan apabila belum pakai nasi. Saya pun sama dimana belum afdol kalau makan tanpa yang pedas-pedas. Oleh sebab itu, saya selalu menyediakan stok sambal di rumah, yang bisa ditaruh di dalam kulkas agar lebih awet ketika hendak dikonsumsi.

Biasanya saya suka membeli sambal dalam bentuk kemasan yang sudah jadi agar tak ribet mengolahnya ketika hendak dikonsumsi. 

Lalu mengapa saya suka sekali mengkonsumsi sambal dengan segala jenis masakan, berikut alasannya:
  1. Dapat menambah selera makan 
  2. Sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga
  3. Mengurangi rasa hambar apabila menu masakan di rumah kurang pas
Karena pecinta sambal, saya mencari tahu sambal yang paling cocok dengan lidah saya. akhirnya, ketemulah Cabai Hiyung sebagai salah satu Cabai paling pas buat saya. 

Sebelum mengulas produk sambal apa yang menggunakan Cabai Hiyung, mari simak fakta menarik mengenai cabai ini. 

Fakta Mengenai Cabai Hiyung

Setelah googling banyak referensi, akhirnya saya menemukan beberapa fakta yang menjadikan Cabai Hiyung. Yuk simak! 

1. Asal Cabai Hiyung

Cabai Hiyung dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan. Tepatnya di Desa Hiyung, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 

2. Cara Budidaya Cabai Hiyung

Perlu diketahui, cara penanaman Cabai Hiyung ini cukup unik dibandingkan penanaman Cabai Rawit pada umumnya, yakni dengan penggunaan mulsa.

Mulsa adalah material penutup tanaman budidaya untuk menjaga kelembaban tanah. Mulsa yang digunakan berasal dari rumput rawa yang ada di sekitar areal penanaman. Fungsinya adalah untuk menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman dari terik matahari yang menyengat.

Memiliki Rasa Pedas yang Unik

Selain itu, Cabai Hiyung juga memiliki aroma yang khas dan mampu memberikan rasa nikmat pada masakan. Tidak heran jika Cabai Hiyung sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam berbagai masakan tradisional khas Indonesia, seperti sambal, gulai, dan rendang.

Cabai Hiyung, Salah Satu Resep Rahasia Lezatnya Sambal ABC

Varian Cabai hiyung



Bagi Anda penikmat makanan pedas, Anda tidak perlu pergi ke Kalimantan untuk menikmati pedasnya Cabai Hiyung, karena Anda bisa merasakannya hanya dengan produk Sambal ABC. Anda bisa memilih 5 varian Sambal ABC sesuai selera yang cocok untuk segala jenis makanan. Biar Anda ga penasaran apa aja sih variannya? Ada Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Ayam Goreng dan Sambal Manis Pedas. Cocok banget deh untuk para pecinta kuliner Indonesia! Kalau penasaran lebih lengkapnya tentang Sambal ABC, cek link ini yuk!

Jika Anda ingin merasakan pedas dan uniknya Cabai Hiyung di Sambal ABC, Anda bisa beli sekarang juga di e-commerce langganan seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online. Yuk, tunggu apa lagi!

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Terungkap! Ternyata Cabai Hiyung Jadi Salah Satu Resep Rahasia Sambal Ini!"