5 Keuntungan Pakai CCTV Outdoor yang Bisa Membedakan Objek

 
5 Keuntungan Pakai CCTV Outdoor
Credit Photo: Pexels

Saat ini penggunaan CCTV outdoor semakin populer digunakan oleh masyarakat. Bahkan di era digital seperti sekarang dimana perkembangan teknologi semakin canggih, penggunaan CCTV semakin direkomendasikan. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan.

Untuk penggunaan kamera pengintai ini sedang tren karena banyak memberikan manfaat. CCTV dengan berbagai fitur ini juga dianggap jauh lebih efektif penggunaannya. Mengapa demikian? Mari kita cari tahu di sini.

Ini Dia Keuntungan Pakai CCTV yang Bisa Membedakan Objek

teknologi AI
Credit Photo: Pexels


AI camera adalah bentuk teknologi kecerdasan buatan yang disematkan pada perangkat kamera pengintai. Teknologi ini memungkinkan kamera bekerja secara akurat untuk menangkap gambar atau video.  IP camera CCTV outdoor juga telah menggunakan AI camera karena memiliki keuntungan berikut ini:

1. Hasil Rekaman Berkualitas Tinggi

Banyaknya perangkat CCTV outdoor yang menggunakan teknologi AI akan membantu kamera untuk mendapatkan hasil rekaman yang berkualitas dan tentu lebih akurat. Inilah mengapa jenis CCTV ini banyak diminati di era digital seperti sekarang. Kejernihan hasilnya pun menjadi nilai plus.

Untuk area outdoor CCTV semacam ini memang diperlukan karena tingkat keamanan di luar lebih berbahaya sehingga pemasangan kamera sangat dibutuhkan. 

2. Mampu Mendeteksi Wajah

IP camera CCTV outdoor yang menggunakan teknologi AI di desain memiliki kemampuan untuk mengenali wajah. Jadi, CCTV yang terpasang tidak hanya merekam orang atau benda yang ada di jangkauan pandangan kamera. 

Lebih dari itu, CCTV tersebut juga mempunyai sistem untuk mengenali wajah. Alhasil ketika ada orang asing dan terlihat mencurigakan CCTV langsung dapat mengenali. Kemampuan CCTV ini tidak akan Anda temukan dalam perangkat CCTV analog. Sistem akan bekerja merekam wajah yang tertangkap kamera kemudian mengidentifikasinya.

3. Mampu Mengidentifikasi Nomor Kendaraan  (License Plate Recognition)

Adanya teknologi AI dalam CCTV outdoor menjadikan kamera ini juga mampu mengenali nomor kendaraan dengan baik sekaligus mengenali plat nomornya. Sehingga bukan hal yang asing apabila CCTV ini lebih banyak dijumpai di area seperti jalan atau tempat parkir.
IP camera CCTV outdoor dengan teknologi AI camera pada akhirnya banyak direkomendasikan karena kelebihan tersebut. Terlebih pengawasan tidak hanya untuk manusia saja, objek lainnya seperti kendaraan pun dibutuhkan.

4. Mampu Mengenali Objek Secara Akurat

Keuntungan selanjutnya menggunakan CCTV outdoor yang mampu membedakan objek adalah tidak butuh waktu yang lama untuk mengenali objek secara akurat. Tidak hanya sekedar melakukan perekaman, tapi juga bisa membedakan mana objek mati dan mana objek hidup.

Kemampuan CCTV yang demikian tentu akan sangat efektif dan menguntungkan bagi Anda dalam menjaga keamanan area luar. CCTV akan mampu membedakan mana objek manusia dan objek kendaraan walaupun keduanya akan terekam sama-sama bergerak. Sehingga dapat mengurangi resiko alarm palsu. 

Di era digital seperti sekarang, kemampuan CCTV semacam ini sangatlah dibutuhkan. Tentu akan sangat disayangkan jika Anda merasa bingung dengan hasil rekaman CCTV karena perangkat tersebut tidak bisa membedakan objek dengan teliti.

5. Dapat Mengidentifikasi Jumlah Orang yang Diawasi

IP camera CCTV outdoor yang kini mulai banyak digunakan memiliki kelebihan tersendiri yaitu mampu menghitung jumlah orang yang masuk ke dalam rekaman. Bahkan kameranya tidak hanya merekam orang yang ada di suatu tempat. Hasil rekaman yang ada juga dapat mengetahui berapa total orang di area outdoor tersebut.

Kamera CCTV outdoor yang seperti inilah yang membantu Anda dalam mengawasi kegiatan di lingkungan. Apalagi jika Anda tidak punya banyak waktu di rumah, sedangkan Anda ingin mengetahui apa saja yang terjadi di sekitar area lingkungan Anda. Jadi, hasil rekaman CCTV lah yang kemudian akhirnya membantu.

Pilihlah CCTV Outdoor Terbaik untuk Membedakan Objek 

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua perangkat IP camera CCTV outdoor bisa menjalankan peran pengawasan secara maksimal. Hanya CCTV yang sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang bisa melakukannya secara efektif. 

Jadi selain dapat mengenali orang-orang yang terekam di video, CCTV juga akan menghitung dan mengidentifikasi jumlah keseluruhan mereka.

Sudah jelas bahwa kamera CCTV dengan teknologi AI memang menawarkan banyak kelebihan. Tidak heran jika jenis CCTV ini diketahui memberi banyak keuntungan bagi pengguna. 

Apalagi di era digital seperti sekarang dimana teknologi berkembang semakin canggih dan maju. Itulah mengapa Anda sangat disarankan untuk memakai jenis CCTV ini agar fungsi pengawasan berjalan dengan efektif. Salah satu cctv yang direkomendasikan adalah Hikvision AcuSense yang memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah:
  • Mampu merekam dengan lebih akurat. 
  • Dapat membedakan objek manusia, objek kendaraan dan objek lainnya.
  • Konfigurasi dan proses pemasangan sangat mudah sehingga tidak perlu teknisi. 
  • Menampilkan hasil rekaman secara real time. 
  • Tersedia kategori atau label pada hasil rekaman video sehingga lebih efisien.
Pentingnya memasang CCTV outdoor pada saat ini tidak bisa lagi diabaikan. Terutama jika Anda tinggal dalam lingkungan dengan keamanan yang kurang memadai. 

Minimal Anda harus membuat pengamanan sendiri. Caranya adalah dengan memasang CCTV di beberapa titik strategis yang akan membantu Anda mengawasi apa saja aktivitas yang terjadi di area tersebut. 

Paling penting adalah dapat mengetahui secara detail apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan sedangkan Anda tidak berada di tempat. 

Terhubungnya CCTV dengan internet yang ada, memungkinkan Anda mengetahui dari perangkat ponsel yang Anda pegang. Jadi, tunggu apalagi? Untuk informasi lengkap tentang produk tersebut, bisa Anda klik di link berikut https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Keuntungan Pakai CCTV Outdoor yang Bisa Membedakan Objek"