Review Asus ROG Phone 7 Series, Ponsel Gaming Untuk Para Gamer

 
Ponsel Gaming Untuk Para Gamer

Bermain games merupakan salah satu aktivitas yang dapat mengusir rasa penat setelah seharian beraktivitas. Tak dipungkiri, bermain games terkadang menciptakan candu tersendiri bagi individu yang memainkannya. Namun tak jarang, banyak orang merasa kesal ketika bermain games, tiba-tiba di tengah permainan, smartphone menjadi panas hingga pada akhirnya harus restart mendadak.

Kapasitas RAM yang kecil dan memang sebuah smartphone tidak dikondisikan khusus untuk bermain games menjadikan smartphone mudah panas hingga akhirnya hang. Tentu kalau dibiarkan terus menerus, smartphone bisa cepat rusak dan kita sebagai pecinta games akan stress donk. Inginnya bermain games untuk mengusir rasa jenuh, justru yang muncul rasa kesal dan marah karena smartphone yang dimiliki tidak mumpuni.

Namun bagi kalian para games yang mungkin suka bahkan hobi bermain games, saat ini tidak perlu khawatir lagi dengan smartphone yang mudah nge-lag bahkan error karena terlalu lama bermain games. Saat ini sudah hadir di tengah masyarakat Indonesia, smartphone gaming dengan kapasitan yang mumpuni untuk digunakan bermain games. Apa nama smartphone gaming tersebut, yuk ikuti ulasan saya berikut.

Smartphone Gaming Dengan Fitur Canggih

ASUS ROG Phone 7 Series, Smartphone Gaming Dengan Fitur Canggih

Bermain games sebagai sebuah hobi tentu harus disertai dengan perlengkapan yang canggih. Smartphone gaming sebagai sarana pendukung agar bermain games menjadi lebih seru dan asyik, kini hadir di Indonesia dengan dilengkapi fitur yang lengkap dan juga canggih. 

ASUS Republic Of Gamers (ROG) mengumumkan hadirnya ponsel games terbaru yaitu ASUS ROG Phone 7 Series. ASUS ROG Phone 7 Series sebagai smartphone gaming yang hadir di Indonesia, merupakan jawaban bagi kalian para pecinta games agar bisa memiliki smartphone yang berkualitas dan tentu saja punya performa bagus ketika bermain games.

ASUS ROG Phone 7 Series terdiri dari 2 model yaitu model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Keunggulan dari ASUS ROG Phone 7 Series ini antara lain:

1. Performa Tanpa Kompromi

Main games akan lebih seru apabila tampilan layar di smartphone cerah. Dengan bermain games ASUS ROG Phone 7 Series, pengalaman jadi lebih seru karena menggunakan layar Samsung AMOLED  165 Hz. Dibanding model sebelumnya, ASUS ROG Phone 7 Series memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi pada layar.

ASUS ROG Phone 7 Series merupakan ponsel bergaya futuristik dimana hadir dalam dua warna baru. Layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 tentunya menghasilkan visual yang sangat bagus. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga berada pada 1.500 nits tentunya bertujuan agar lebih mudah dilihat di luar. Visual yang luar biasa pada ASUS ROG Phone 7 Series ini, juga bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia. 

Pada ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, dimana kalian bisa melihat tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. 

Fitur kreatif ini mampu menampilkan animasi yang dipicu oleh peristiwa sistem dari ponsel itu, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lain sebagainya. Gamer juga dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri. Hal inilah yang makin membuat ROG Phone 7 Ultimate unik dibanding ponsel games lainnya. Dengan ROG Vision, para gamer dapat mengekspresikan gaya unik dan khas milik mereka sendiri.

2. Gaming Tanpa Kompromi

Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang, menjadikan suara yang dihasilkan lebih tajam. 

Kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, diantaranya Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi yang seolah nyata adanya. 

Tim ROG Gaming telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac untuk menjadikan ROG Phone 7 teater portabel yang andal, Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

Lalu, apa yang menjadikan seri ROG Phone 7 ini begitu spesial, berikut fitur pendukungnya:
  1. Menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, 
  2. Terdapat tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, 
  3. Adanya pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming dimana melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain
Versi ROG Phone 7 Ultimate menampilkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

ROG Phone 7 Ultimate

3. Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Siapa yang kesal jika sedang di tengah-tengah bermain games, smartphone ngelag gegara terlalu panas. Akibatnya smartphone jadi sering restart dan keasyikan bermain games jadi terganggu pastinya. 

ASUS ROG Phone 7 Series hadir untuk memenuhi kebutuhan smartphone para gamers dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan disertai setelan ROG khusus menjadikan kalian dapat bermain games dengan konsumsi daya yang lebih efisien dibandingkan smartphone lainnya. 

Kalian bisa bermain games tanpa khawatir baterai cepat habis namun performa juga tetap lancar. Uniknya lagi ASUS ROG Phone 7 Series memiliki desain Vapor Chamber yang revolusioner yang dapat meningkatkan efisiensi dalam pembuangan panas hingga 168%. Bermain games di smartphone pun tak perlu khawatir akan mengalami kenaikan suhu pada smartphone.


Vapor Chamber

ASUS ROG Phone 7 Series memiliki Baterai 6000 mAh dual baterry @3000 mAh untuk pengisian lebih cepat dan tentu saja didukung oleh 65W Hyper charge agar panas berkurang. Ini berguna sekali bagi kalian pada gamer yang ingin bermain game tanpa jeda dan tanpa takut baterai cepat habis.

Seperti yang disampaikan oleh Shawn Chang sebagai, ASUS Global Sales and Marketing Director of Phone Business Unit, “Di ROG, kami mengembangkan smartphone ROG Phone dengan fokus utama pada kinerja, efisiensi daya, dan menghadirkan pengalaman gaming yang imersif,” 

Lalu berapa sih harga yang dibanderol untuk ASUS ROG Phone 7 Series ini, berikut rinciannya:
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000
Untuk kalian yang tidak sabar ingin memiliki ASUS ROG Phone 7 series, maka ada ada promo berupa Early Bird Promo periode 18-31 Juli 2023, dimana untuk setiap pembelian ASUS ROG Phone 7 series, konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi.

Promo Early Bird ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, dan Asus Authorized Partners. Tak lupa juga promo berlaku di semua mitra online Asus seperti Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store. 

Bagi kalian yang penasaran dengan the real gaming phone yang dipersembahkan oleh ASUS ROG Phone 7 series ini, bisa datang ke Customer Launch Promo, dimana kalian dapat menyaksikan peluncuran ROG Phone 7 di Gandaria City Mall pada tanggal 18-23 Juli 2023 dan saksikan peluncuran ROG Phone 7 di tanggal yang sama pada pukul 12.00 WIB. 

Dalam acara Customer Launch Promo ini, kalian akan mendapatkan secara eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi. Promo ini berlaku khusus bagi konsumen yang melakukan pre order khusus dari tanggal 8-17 Juli 2023 secara offline di Erafone, lalu melakukan pick up atau pengambilan langsung di event venue. Promo ini juga berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian langsung di event venue. 

Di acara Customer Launch Promo ini, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan tambahan special merchandise seperti ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-shirt dan juga 1000 MLBB diamonds dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. 

Namun apabila kalian tidak dapat hadir secara langsung, maka jangan berkecil hati karena bisa juga kok menyaksikan secara live streaming  peluncuran ROG Phone 7 Series melalui channel Youtube dan Facebook Asus.Regards

Jadi tunggu apalagi, jadikan pengalaman main games lebih seru dengan secepatnya memiliki Asus ROG Phone 7 Series.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Review Asus ROG Phone 7 Series, Ponsel Gaming Untuk Para Gamer"