Berburu Koleksi Buku Impor Lebih Mudah Berkat Remittance

Berburu Koleksi Buku Impor
Credit photo: Freepik


Bagi pecinta buku tentunya akan merasa senang jika menemukan buku-buku menarik. Tak jarang mereka berburu hingga ke luar negeri dan melakukan transaksi kirim uang ke luar negeri untuk pembelian buku tersebut.

Sayangnya, untuk menemukan buku-buku menarik dari luar negeri atau sebut saja dengan buku impor ini bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi jika mencari buku impor yang asli dan berkualitas, Anda memerlukan beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilihnya. 

Nah, seperti apa kira-kira tips yang bisa membantu Anda dalam menemukan buku impor yang asli dan berkualitas tersebut, berikut informasinya.

Tips Berburu Buku Impor Berkualitas

Menjelajahi dunia literatur dengan membaca buku impor berkualitas dan asli adalah petualangan yang mengasyikkan bagi para pecinta buku. Setiap halaman menghadirkan cerita baru, pengetahuan yang memperluas wawasan dan pengalaman yang mendalam. 

Namun, kadang kala sulit untuk mendapatkan buku impor asli bahkan bisa menghabiskan banyak waktu untuk mencarinya. Belum lagi Anda pun harus mengetahui cara kirim uang ke luar negeri ketika akan membayar buku yang Anda beli. 

Jadi agar Anda lebih mudah mencari buku impor berkualitas dan asli, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti, antara lain:

1. Menentukan Buku yang Ingin Dibeli 

Sebelum memulai pencarian, penting untuk menentukan buku yang ingin Anda beli. Tentukan genre, penulis atau topik khusus yang Anda minati. Hal ini akan membantu menyaring pilihan dan Anda bisa fokus pada buku-buku yang sesuai dengan minat saja. 

Anda juga dapat mencari rekomendasi dari teman, keluarga atau komunitas pembaca untuk menemukan judul-judul yang menarik. Setelah menemukan buku yang Anda inginkan. 

Jangan terburu-buru melakukan pembayaran dengan cara kirim uang ke luar negeri. Sebab masih ada beberapa hal yang harus Anda lakukan terkait memilih buku impor yang berkualitas ini.

2. Mengenali Tanda-tanda Buku Impor Asli 

Sebelum melakukan pembelian buku impor, penting untuk memahami tanda-tanda buku tersebut asli atau tidak. Tanda-tanda tersebut bisa Anda lihat melalui penerbit buku dan nomor ISBN (International Standard Book Number). 

Bila perlu Anda juga bisa mencermati kualitas fisik dan tata letak buku. Apabila merasa tidak yakin, Anda dapat membandingkannya dengan edisi lokal. 

Atau Anda juga bisa mencari informasi tambahan melalui situs web penerbit atau forum komunitas buku. Jadi, tak perlu terburu-buru menyelesaikan pembayaran dengan cara kirim uang ke luar negeri ya.

izin dari otoritas jasa keuangan
Credit Photo: Freepik



3. Memilih Cara Transaksi Kirim Uang ke Luar Negeri yang Aman 

Ketika membeli buku impor, penting untuk memilih cara transaksi yang aman dan terpercaya. Salah satu opsi yang sangat recommended adalah menggunakan layanan remittance terpercaya. Remittance adalah suatu sistem yang memungkinkan pengiriman uang dari satu negara ke negara lain secara aman dan cepat. 

Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat kirim uang ke luar negeri secara aman. Anda juga bisa memastikan bahwa penjual menerima pembayaran secara sah sebelum mengirimkan buku impor yang Anda beli.

4. Menghindari Penipuan dan Produk Palsu 

Ketika berburu buku impor, perlu berhati-hati terhadap penipuan dan produk palsu. Beberapa tanda penipuan meliputi harga yang terlalu murah, situs web atau penjual yang tidak terpercaya atau permintaan pembayaran yang mencurigakan. 

Jika Anda menemukan hal seperti ini jangan mudah percaya. Jangan mentang-mentang harga buku tersebut murah Anda lantas berpikir saja mumpung. “Mumpung bukunya lagi murah atau “mumpung harganya pas”. 

Sebisa mungkin jangan cepat tergoda dan langsung memilih cara kirim uang ke luar negeri yang tersedia untuk menyelesaikan pembayaran. Ada baiknya jika Anda pastikan dahulu sebelum membeli buku dengan mengecek keaslian dan mencari informasi apakah penjualnya terpercaya atau tidak.

5. Membaca ulasan dan rekomendasi 

Cara berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan buku impor berkualitas yakni dengan membaca ulasan dan rekomendasi. Khususnya untuk buku impor yang Anda beli secara online melalui situs web buku.

Dengan membaca ulasan dan rekomendasi dari pembaca lain, Anda akan mendapatkan wawasan berharga tentang kualitas buku tersebut. Jika memang perlu, Anda dapat mencari ulasan dengan bergabung dalam komunitas pembaca di media sosial. Hal ini berguna untuk mendapatkan saran dan rekomendasi tentang buku impor berkualitas asli.

6. Memperhatikan After Salesnya 

Selain memperhatikan proses pembelian, perhatikan juga kebijakan after sales dari penjual buku impor. Pastikan mereka menyediakan layanan pelanggan yang responsif dan dapat diandalkan. Periksa kebijakan pengembalian barang, klaim garansi dan kebijakan penggantian buku yang rusak atau hilang selama pengiriman. 

Memilih penjual yang menyediakan pelayanan after sales yang baik akan memberikan perlindungan ekstra. Anda pun akan merasa puas setelah membeli dan melakukan pembayaran dengan cara kirim uang ke luar negeri melalui layanan remittance.

Berburu buku impor berkualitas dan asli bisa jadi pengalaman yang seru dan menyenangkan. Apalagi jika Anda mengikuti tips di atas. Tentunya dapat meningkatkan peluang untuk menemukan buku impor asli yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. 
Jangan lupa, ketika hendak melakukan pembayaran sebaiknya Anda memilih metode untuk kirim uang ke luar negeri yang aman. Yaitu dengan menggunakan layanan remittance terpercaya sehingga memberikan keamanan tambahan dalam proses pembelian. 

Berburu Buku Luar Negeri Makin Mudah Berkat Remittance 

Setelah menemukan buku impor yang Anda cari melalui situs web buku online luar negeri, maka segera lakukan pembayaran. Supaya buku yang Anda pesan bisa segera di proses untuk pengiriman. Pembayaran transaksi buku impor ini bisa Anda lakukan dengan remittance atau kirim uang ke luar negeri melalui digibank by DBS.

digibank by DBS merupakan perbankan digital yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai transaksi. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dan kelebihan yang patut untuk Anda pertimbangkan, seperti:
  • Transfer uang bisa kapan dan dimana saja selama 24/7 dan lebih praktis.
  • Transfer uang secara gratis ke lebih dari 20 negara dengan 7 mata uang yakni SGD, EUR, AUD, USD, HKD, CAD dan GBP. 
  • FX rate bersaing.
  • Sampai di hari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.
Dengan kelebihan yang ada pada digibank by DBS, Anda tak perlu lagi merasa khawatir akan transaksi kemana pun. Terutama ketika akan melakukan transaksi kirim uang ke luar negeri. Sebab kelebihan ini sekaligus menjadi jaminan kalau digibank by DBS sudah aman dan terpercaya serta mendapatkan izin dari otoritas jasa keuangan. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Aplikasi digibank by DBS, silakan Anda cek di sini.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Berburu Koleksi Buku Impor Lebih Mudah Berkat Remittance"