Belajar Bahasa Jepang di WaGoMu, Praktis dan Mudah Dipahami

Belajar Bahasa Jepang di WaGoMu

Berbicara mengenai negara Jepang, saya jadi teringat dengan pengalaman masa kecil dimana sering sekali menonton serial Jepang yang berjudul Oshin. Serial Oshin sendiri banyak memberikan pesan moral kepada para penontonnya, yaitu sebagai inspirasi bagi para penonton khususnya kaum hawa agar memiliki semangat pantang menyerah dalam hidup.

Kalau tidak salah waktu ditayangkan di TVRI, serial Oshin menggunakan sistem dubbing ke dalam bahasa Indonesia, untuk mempermudah penonton memahami jalan ceritanya. Saya pribadi menjadikan serial Oshin sebagai tontonan favorit, dan bahkan ingin sekali kursus Bahasa Jepang. Namun waktu itu di tahun 90-an, di Balikpapan belum ada kursus bahasa Jepang. Saya pun tak kehabisan akal, pergi ke toko buku lalu membeli kamus mini Bahasa Jepang. Sayang sekali, karena tidak ada yang mengajari saya untuk bisa mengenal huruf dan cara berkomunikasi dalam Bahasa Jepang, akhirnya keinginan belajar pun tidak berlanjut.

Waktu pun terus mengalir, dan perkembangan teknologi semakin maju sehingga setiap orang dengan mudah dapat belajar bahasa Asing hanya melalui platform kursus online. Tentu saja saya senang dengan perkembangan teknologi sekarang ini yang mempermudah manusia untuk belajar segala hal yang positif tentunya. Nah, salah satu kemudahan yang mungkin tidak saya dapatkan ketika hidup di tahun 90-an adalah belajar bahasa Jepang.

Berbekal dari searching online, akhirnya saya menemukan rekomendasi channel Youtube yang bisa digunakan untuk kalian yang ingin belajar bahasa Jepang secara online. Channel Youtube yang saya maksud adalah WaGoMu #JapaneseClass yang merupakan solusi untuk belajar Bahasa Jepang secara Online paling efektif. Di WaGoMu #JapaneseClass kalian bisa menguasai huruf Jepang dalam waktu kurang dari 1 Jam dan juga bisa Lulus N4 dalam kurun waktu 15 Hari. Dan itupun dapat kalian capai dari 0 atau sema sekali belum memahami Bahasa Jepang. 

WaGoMu #JapaneseClass memiliki program paling efektif dan bisa dibilang satu-satunya di dunia yang berani memberikan garansi 100% kepada para peserta untuk belajar Bahasa Jepang. Program tersebut bernama Akselerasi N4=15 Hari. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek ke websitenya langsung https://j-class.id/akselerasi-n4/

Dengan tagline "Bantuin yg Mo JAGO Bahasa Jepang, TANPA Kursus", keberadaan WaGoMu mempermudah setiap peserta untuk bisa belajar Bahasa Jepang sambil bekerja, sekolah ataupun kulian serta menjalankan aktivitas lainnya.

Latar Belakang Berdirinya WaGoMu

Edis Jun sebagai Founder sekaligus CEO di WaGoMu #JapaneseClass pernah mendapat kesempatan untuk Belajar Bahasa Jepang GRATIS dari sebuah LPK di Cibitung - Kab Bekasi. Beliau memiliki concern terhadap Bahasa Jepang selama hampir 12 tahun ini. Sungguh waktu yang tidak sebentar bagi seorang individu belajar Bahasa Jepang.

Bagi Edis, Bahasa Jepang yang dipelajarinya membuka banyak sekali pintu peluang tanpa harus melihat ijazah terakhir yang dimiliki. Edis Jun aktif mengajar Bahasa Jepang di LPK tempat beliau belajar, hingga akhirnya berhasil mendapatkan kompetensi sebagai "Junior Instructor" dari BNSP. 

Bahkan dengan skill yang dimilikinya yaitu menguasai bahasa Jepang akhirnya Edis Jun bisa diterima bekerja di Perusahaan Asing asal Jepang yang berada di kawasan SCBD - Jakarta. Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, dimana Edis Jun berada pada titik keberhasilan, beliau direkrut oleh Perusahaan Jepang dan langsung mempekerjakannya di Kota Hamamatsu - Prefektur Shizuoka, Jepang.

Sekembalinya dari bekerja di Jepang pada tahun 2015 Edis Jun mendirikan  PT. WaGoMu Kreatif Asia dimana tujuan utamanya adalah untuk menghubungkan antara Indonesia dengan Jepang melalui kreativitas dan juga teknologi. 

Seperti yang kita ketahui bahwa negara Jepang terdapat "aging population" dimana populasi lansia jumlahnya sudah terlalu banyak sementara negara tersebut butuh tenaga kerja yang masih produktif. Sementara di Indonesia masih menemui kendala dengan tingkat pengangguran yang tinggi, sehingga seharusnya hal tersebut bisa menjadi pelengkap antara kedua negara yaitu Indonesia dan Jepang. Indonesia bisa menyalurkan tenaga kerjanya untuk ditempatkan di Jepang, sehingga negeri Sakura tersebut tidak mengalami kesulitan dalam mencari tenaga kerja yang dikarenakan aging population.

Namun, mungkin harapan untuk menghubungkan Indonesia dengan Jepang sepertinya terkendala dengan kemampuan masyarakat kita dalam memelajari Bahasa Jepang, sehingga hal inilah yang memprakarsai Edis Jun untuk mendirikan WaGoMu #JapaneseClass sebagai gerakan yang ingin dilakukan oleh beliau dan rekan untuk menghancurkan asumsi bagi sebagian masyarakat Indonesia yang menganggap Bahasa Jepang itu SUSAH dan MAHAL.

WaGoMu sendiri memiliki arti karet gelang, dimana memiliki filosofi bahwa karet gelang bisa menghubungkan kita di seluruh dunia. Secara sederhana, Edis Jun menginginkan dapat menghubungkan antara Indonesia dengan Jepang dengan cara memelajari Bahasa Jepang tersebut.

Paket Belajar Bahasa Jepang di WaGoMu

Untuk kalian yang penasaran atau malah sudah khawatir duluan dengan biaya belajar Bahasa Jepang di WaGoMu #JapaneseClass, maka tidak perlu khawati. Akan saya berikan penjelasan mengenai biaya paket keikutsertaan belajar Bahasa Jepang.

WaGoMu #JapaneseClass
Credit Picture: Youtube WaGoMu

Untuk kalian yang menyukai pembelajaran secara mandiri dan online, bisa banget subscribe di channel Youtube WaGoMu. Apabila ingin lebih instens dalam mengikuti metode pembelajarannya, kalian cukup membayar Rp. 29.900,- saja per bulan. Namun jika ingin mendapatkan paket E-Learning maka biaya akan ditingkatkan menjadi Rp. 99.900,- per bulan. Menurut saya sih harga masih sangat terjangkau demi sebuah ilmu berharga yang bisa menambah skill kita. 

Ohya, jika kalian ingin lebih maksimal lagi belajar Bahasa Jepang di WaGoMu #JapaneseClass maka bisa meningkatkan paket berlangganan dengan membayar Rp. 149.900,- per bulan, karena akan ada penambahan berupa merchandise berupa kartu huruf KANA dan huruf Kanji. Tidak lupa kalian berkesempatan untuk mendapat T-shirt dari WaGoMu #JapaneseClass.

Biaya belajar Bahasa Jepang


Sementara bagi kalian yang ingin belajar Bahasa Jepang secara interaktif dengan mentor, bisa gabung di grup Whatsapp dengan memilih paket mulai program N3, N4 dan N5 dimana menyesuaikan dengan lama waktu belajar. Adapun kelas di Whatsapp Gruup meliputi:
  • Grup N5 yaitu proses pembelajaran akan berlangsung selama 3 bulan
  • Akselerasi N4 yaitu proses pembelajaran akan berlangsung selama 15 hari
  • Program N3 dimana proses pembelajaran akan diberi garansi 100% dengan syarat tingkat kehadiran 100% dan tentu saja wajib mengerjakan tugas yang diberikan oleh para mentor.

Penutup

Sejatinya menuntut ilmu tak memandang usia, termasuk belajar bahasa Jepang. Jangan pernah beralasan biaya mahal, lokasi jauh dan kendala lainnya jika ingin mahir berbahasa Jepang. 

Kalian bisa belajar bahasa Jepang di WaGoMu #JapaneseClass secara online sehingga tidak terikat waktu dan tempat, Biayanya pun masih terjangkau. Yuk, gunakan kesempatan selagi masih produktif untuk belajar bahasa Jepang.

Semoga bermanfaat.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

2 komentar untuk "Belajar Bahasa Jepang di WaGoMu, Praktis dan Mudah Dipahami"

  1. Keren, Mbak! Keren nih WaGOMu bisa ngajarin mudah dan waktunya singkat. Plus biayanya terjangkau pas kulihat websitenya.

    BalasHapus
  2. Menarik banget nih paket bahasanya. Ada youtubenya pula untuk trial dulu...Trus keren nih pakai flashcard untuk belajar huruf Hiragana atau Katakana...

    BalasHapus