Makan di Restoran Lebih Praktis dengan PayLater

Credit Photo: Freepik

PayLater atau transaksi belanja sekarang dan bayar nanti menjadi salah satu cara bertransaksi yang dipilih banyak konsumen. Apalagi saat ini semakin banyak tempat yang menerima sistem pembayaran tersebut, termasuk restoran. Kamu bisa membayar makanan yang dibeli dengan menggunakan cara bayar nanti. 

Bukan hanya menyediakan layanan pembayaran nanti, banyak aplikasi paylater yang bisa dicairkan. Jadi kamu bisa memanfaatkannya untuk pinjam uang tunai dengan limit tertentu. Tentu hal ini merupakan kabar baik dan bisa membantu bagi kamu yang membutuhkan uang cash. 

Bisakah Membayar Makan di Restoran dengan Fitur Bayar Nanti?

Mungkin banyak yang bertanya apakah bisa membayar makanan di restoran dengan fasilitas bayar nanti? Jawabnya bisa. Bahkan banyak restoran yang memberikan promo bagi pengunjung yang melakukan transaksi dan membayar nanti. 

Hal ini memang memudahkan kamu yang suka kuliner karena tidak harus mempunyai uang untuk melakukan hobi tersebut. Kamu bisa menikmati menu dari yang murah hingga mahal meski pada saat tidak mempunyai uang cash. 

Saat ini kemudahan bertransaksi makan sekarang bayar nanti banyak diberikan oleh restoran. Dengan cara ini, pelanggan tidak perlu ragu untuk mencicipi berbagai masakan yang tersedia. Bahkan kamu bisa mengajak teman untuk makan dan bertransaksi dalam jumlah banyak. 

Banyaknya fasilitas keuangan untuk bisa bayar makanan nanti saat jatuh tempo tidak hanya memudahkan konsumen, tetapi juga menguntungkan bagi pihak restoran karena bisa menarik banyak pelanggan. 

Tips Membayar Tagihan Makanan dengan Fasilitas Bayar Nanti

Karena semakin banyak dan mudahnya membayar dengan sistem belanja sekarang bayar nanti, hal ini berpotensi menjebak pengguna untuk lebih konsumtif, termasuk ketika makan di restoran maupun pada saat pesan makanan untuk dinikmati di rumah.
 
Agar bisa terhindar dari hal ini, kamu perlu mengetahui tips yang bisa dilakukan sehingga tidak terjerat utang. Beberapa poin yang bisa dicoba adalah: 

Jangan tunggu jatuh tempo

Pertama, jangan pernah menunggu untuk membayar kewajiban sampai jatuh tempo. Kamu tidak tahu apakah menjelang jatuh tempo ada kesibukan atau kebutuhan yang menyebabkan tidak bisa membayar kewajiban tersebut. Jika sampai hal ini terjadi. Maka kamu akan dibebani dengan pinalti atau denda yang jumlahnya bisa saja cukup besar. 

Melunasi kewajiban tersebut juga membuka kesempatan kepada kamu untuk bisa menggunakan lagi begitu ada kebutuhan darurat. Jangan sampai karena tidak segera melunasi kewajiban padahal ada kemampuan. Menjawab pertanyaan, bagaimana cara saya membayar dengan Paylater? Kamu bisa menanyakan kepada masing-masing restoran karena bisa jadi berbeda-beda. 

Ingat bahwa bayar nanti adalah utang

Banyaknya orang yang terlena dengan fitur belanja sekarang bayar nanti karena tidak mengeluarkan uang secara langsung menjadikan mereka lupa sudah berbelanja. Padahal fitur ini sebenarnya merupakan utang yang harus dibayar begitu jatuh tempo. Mengenai berapa suku bunga Paylater, masing-masing penyelenggara menentukan besar yang berbeda, tergantung dari pilihan produknya. 

Semakin banyak makanan yang dibeli, maka pembayaran yang harus dilakukan juga semakin banyak. Dengan kata lain untuk keperluan makan tersebut kamu meminjam uang dalam jumlah tidak sedikit yang tentu harus dikembalikan. 

Jangan terlalu banyak mempunyai akun 

Selanjutnya, kamu perlu perhatikan, berapa banyak mempunyai akun belanja sekarang bayar nanti. Pasalnya dengan mempunyai banyak akun akan membuat kamu tergiur untuk menggunakan semua sampai limit. Apalagi masing-masing penyedia layanan sering memberikan promo untuk menarik pengguna agar memperbesar transaksi. 

Dengan memiliki akun yang terbatas jumlahnya, setidaknya ketika sampai di limit kamu tidak akan bisa menggunakannya lagi. Ini bisa membatasi penggunaan sehingga kamu tidak terjerat banyak utang untuk keperluan makan dengan sistem pembayaran nanti. 

Sebisa mungkin jangan tarik tunai

Berikutnya, kemudahan menarik tunai atau mendapat pinjaman cash dari aplikasi bayar nanti menjadikan kamu akan cepat mengambil keputusan untuk makan di luar.

Sebab selain bisa membayar melalui aplikasi bayar nanti tersebut, kamu bisa membayar secara cash menggunakan pinjaman. Kamu juga akan terdorong untuk lebih konsumtif sehingga mengganggu kesehatan finansial.
 
Lunasi segera

Mempunyai utang termasuk untuk keperluan makan di luar dengan sistem bayar nanti merupakan beban sebab kamu harus membayar bunganya. Belum lagi jika lewat waktu jatuh tempo, kamu bisa terbebani dengan denda. 

Tidak salah jika kamu makan di restoran dan membayar bill-nya nanti apabila fasilitas tersebut tersedia, namun sebaiknya jangan tunda untuk melunasinya. Langkah ini akan membuat kamu terhindar dari denda. 

Selain itu, pada saat melakukan pelunasan kamu akan sadar bahwa makanan yang sudah kamu habiskan adalah utang yang harus dibayar. Dengan demikian kamu akan lebih berhati-hati dan berpikir kembali sebelum menggunakan fasilitas ini.

Gunakan PayLater untuk Membayar Makan di Restoran, Praktis

aplikasi paylater
Credit Photo: Freepik

Fasilitas bayar nanti menjadikan keinginan kamu untuk makan di restoran mewah bisa menjadi kenyataan, karena menu yang kamu nikmati bisa dibayar nanti. Salah satu penyedia layanan ini adalah digibank by DBS yang memberikan banyak kemudahan bagi pengguna.
 
Saat ini juga banyak aplikasi paylater yang bisa dicairkan, jadi kamu bisa lebih mudah mendapatkan pinjaman uang pada saat membutuhkannya. Sebagai contoh digibank by DBS yang memberikan kemudahan untuk memperoleh uang cash dengan cara dan syarat mudah. Pelayanan bayar nanti digibank by DBS ini memberi banyak kemudahan, seperti:
  • Kamu bisa akses dan monitor transaksi selama 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
  • Bisa mendapatkan fasilitas Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik
  • Bisa mendapatkan GRATIS iuran tahun pertama
PayLater bisa menjadi solusi bagi yang ingin makan di restoran namun tidak mempunyai uang yang cukup. Namun kamu perlu mengetahui tips yang bisa dilakukan agar keuangan aman. Salah satu penyedia layanan bayar nanti yang terpercaya adalah digibank. Untuk info detailnya, cek di sini.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Makan di Restoran Lebih Praktis dengan PayLater"