5 Alasan Banyak Orang Pilih Konsumsi Minuman Fiber Untuk Diet

 
Minuman Fiber Untuk Diet
Credit Photo: Pixabay

Memiliki bentuk tubuh ideal tentunya menjadi keinginan bagi setiap orang, namun bukan hal yang mudah pula, apalagi mereka dengan gaya hidup yang jauh dari kata sehat. Apalagi di zaman sekarang dimana memang rata-rata masyarakat Indonesia sudah mengalami obesitas, mau tidak mau tentunya harus menjalankan program diet yang sehat untuk bisa menurunkan berat badan, bisa dengan olahraga secara rutin, menjaga pola makan sampai dengan ditunjang berbagai macam suplemen hingga konsumsi minuman fiber untuk diet

Jika dilihat di pasaran sendiri memang bukan hal yang baru pastinya bagi Anda menjumpai beragam jenis produk suplemen atau obat-obatan yang ditujukan untuk diet. Mulai dari yang bentuknya kapsul sampai dengan yang dikemas dalam bentuk suplemen makanan. Namun apakah semuanya aman digunakan? Nyatanya ada yang aman serta tidak, untuk itu pastikan terlebih dahulu bahwa produk yang Anda beli tersebut telah terdaftar dalam BPOM, serta menggunakan komposisi atau bahan yang aman.

Menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh pada dasarnya juga termasuk salah satu hal yang harus dilakukan pada saat Anda menjalankan diet. Seperti diantaranya dengan mengurangi kalori yang masuk, kurangi konsumsi gula serta karbohidrat dan memperbanyak serat dari sayur serta buah-buahan, salah satunya dapat ditunjang dengan konsumsi minuman fiber untuk diet ini. tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya konsumsi minuman fiber ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

1. Membantu untuk mencukupi asupan serat harian

Pada dasarnya setiap orang diwajibkan untuk mengonsumsi serat setiap hari, dimana hal tersebut bisa didapatkan dari bahan makanan seperti sayur serta buah-buahan. Namun karena kebutuhan serat yang cukup tinggi sampai dengan 35 gram perhari terkadang membuat banyak orang tidak bisa mencukupinya, karena mayoritas masyarakat Indonesia juga kurang menyukai buah dan sayur, maka keberadaan dari minuman fiber ini akan sangat membantu mencukupi kekurangan serat harian ini.

2. Konsumsi serat jadi semakin praktis dan nikmat

Faktanya sendiri memang tidak sedikit orang yang kurang suka dengan buah serta sayuran, karena menganggap bahan makanan tersebut terasa hambar atau kurang nikmat saat dikonsumsi. Sehingga selalu skip dari jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Namun dengan adanya produk seperti minuman fiber ini tentunya tak lagi jadi alasan untuk tidak mengonsumsi serat. Mengingat pada dasarnya memang ada alternatif atau cara yang lebih praktis untuk dijadikan sebagai pilihan mereka, apalagi dengan berbagai macam varian rasa yang nikmat.

3. Terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi

Meskipun bentuknya sendiri adalah serbuk fiber yang dapat dilarutkan dalam air, namun Anda juga tidak perlu khawatir. Pasalnya minuman yang satu ini sebenarnya dibuat dari bahan-bahan alami yang sudah diekstrak, baik itu sayuran maupun buah-buahan. Sehingga akan lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari guna mencukupi kebutuhan serat Anda.

4. Bantu turunkan berat badan

Serat atau fiber memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya untuk Anda yang sedang menjalankan program diet sehat, dimana konsumsinya akan membantu untuk merasa kenyang lebih lama. Sehingga bukan hal yang mustahil jika nantinya berat badan Anda juga akan lebih terjaga, karena porsi makan sendiri dapat lebih dikurangi maupun juga akan membantu dalam menunda ngemil.

5. Dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan

Bukan hanya bagus untuk Anda yang sedang menjalankan program diet saja, melainkan juga yang sedang menerapkan pola hidup sehat, agar bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti diantaranya adalah penyakit kardiovaskular, kanker sampai dengan obesitas dan diabetes melitus. Karena fiber atau serat sendiri kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan.

Hanya saja pastikan selektif dalam memilih produk minuman fiber untuk diet ini, pastikan yang sudah teruji keamanannya dengan lulus BPOM serta yang tidak kalah penting adalah punya nilai gizi yang lengkap, seperti dari Fibsy. Produknya tersedia secara online sehingga bisa Anda beli secara mudah di website resmi mereka, pastikan untuk mengonsumsinya secara rutin agar dapatkan hasil optimal untuk diet sehat.



Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

1 komentar untuk "5 Alasan Banyak Orang Pilih Konsumsi Minuman Fiber Untuk Diet"