Sinotif, Bimbel Live Interaktif Bantu Siswa Cepat Pahami Pelajaran Eksakta

 
Credit Photo: website Sinotif


Masih ingat dalam kenangan saya ketika duduk di bangku SMP, mata pelajaran eksakta menjadi momok bagi diri sendiri. Bayangkan, saya selalu mengalami nervous apabila guru mata pelajaran eksakta sudah masuk ke ruangan kelas. Mata pelajaran eksakta tersebut adalah Matematika dan Fisika.

Ternyata ketika sudah lulus SMP dan melanjutkan ke jenjang SMA pun, rasa nervous dan takut menghadapi mata pelajaran eksakta belum hilang dari dalam diri saya. Ditambah lagi ada pelajaran Kimia yang diampu oleh guru lumayan killer. Duh, dibuat panas dingin apabila ada latihan soal yang mengharuskan siswa maju ke depan kelas dan mengerjakan di papan tulis.

Karena ketidakmampuan saya dalam memahami pelajaran eksakta maka akhirnya pupus juga cita-cita menjadi Dokter pada waktu itu. Maklum saja. di kelas 2 SMA seluruh siswa akan melakukan penjurusan apakah nanti di kelas 3 akan masuk kelas IPA, IPS atau kelas Bahasa. 

Dulu ketika saya duduk di bangku SMA, bimbingan belajar belum banyak seperti sekarang ini, dan jaraknya pun cukup jauh dengan rumah sehingga hal inilah yang membuat saya harus berpikir 2 kali untuk mengikuti bimbingan belajar secara offline atau tatap muka. Bahkan bimbel matematika di waktu saya duduk di kelas 1 SMA hanya ada satu saja, dan itupun biayanya tidak terjangkau.

Bersyukur sekali untuk para generasi muda sekarang yang dipermudah dengan adanya teknologi salah satunya dalam bidang Pendidikan. Bidang Pendidikan saat ini begitu dipermudah dengan adanya berbagai kursus online yang membantu para siswa untuk memahami mata pelajaran di sekolah.

Uniknya lagi, ada satu bimbingan belajar yang mengkhususkan pada mata pelajaran eksakta untuk membantu para siswa meraih nilai terbaik mereka di sekolah, khususnya pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia. Nama bimbel interaktif itu adalah Sinotif.

Mengenal Sinotif Lebih Dekat, Bimbel Live Interaktif Untuk Pelajaran Eksakta

Pada tanggal 25 Maret 2000 Sinotif berdiri sebagai Bimbingan Belajar, dengan founder bapak Hindra Gunawan dan sebagai Bapak Anthonyus Kuswanto sebagai co-founder.

Tentu saja Sinotif hadir di Indonesia bukan tanpa alasan, dimana perusahaan ini memiliki visi dan misi:

Visi: Menjadi perusahaan Pendidikan terbaik di dunia yang terus berinovasi dan mengikuti Kembangangan teknologi di bidang Pendidikan.

Misi: Membangun mengembangkan serta mendorong generasi muda yang berkualitas, mandiri dan mampu bersaing dalam dunia yang semakin kompetitif lewat inovasi di bidang Pendidikan yang terus berkelanjutan. 

Ketika pandemi terjadi di tahun 2020 merupakan momentum bagi Sinotif untuk melakukan transformasi. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dimana seluruh siswa dari tingkat SD sampai SMA harus melakukan pembelajaran secara daring ataupun online.

Atas dasar inilah akhirnya Sinotif melakukan transformasi menjadi bimbel live interaktif khusus untuk mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Kimia dan Fisika. Konsep live dan interaktif inilah yang menjadi keunggulan Sinotif dalam membantu para siswa dalam memahami pelajaran eksakta di sekolah dan tentu saja dengan harapan meraih nilai sempurna.

Adapun Sinotif memberikan pelayanan untuk para siswa sebagai bimbingan belajar interaktif mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Sinotif juga melayani kebutuhan akan pembelajaran pelajaran eksakta dari berbagai sekolah Nasional maupun sekolah Internasional tanpa ada perbedaan pola pengajaran.

Keunikan Sinotif sebagai bimbel online adalah memiliki metode LIVE INTERAKTIF dimana menggunakan aplikasi Zoom sehingga berlangsung proses pembelajaran 2 arah. Dalam hal ini proses pembelajaran interaktif bisa antara 1 orang guru dengan 1 orang siswa, dan juga 1 orang guru dengan 3 sampai 5 siswa dalam aplikasi Zoom. 

Seperti yang saya ketahui bahwa saat ini banyak sekali bimbel online yang menawarkan berbagai layanan kepada para orangtua untuk buah hati tercinta. Namun memang Sinotif memilih banyak keunikan dimana Sinotif tidak hanya menyediakan layanan video online berisi mata pelajaran yang hanya bisa ditonton oleh para siswa, tanpa memberikan kesempatan tanya jawab atas video pembelajaran tersebut. 

Berikut merupakan alasan mengapa Sinotif mampu membantu siswa dalam memahami mata pelajaran eksakta dengan cepat:
  1. Menyediakan modul lengkap untuk ketiga mata pelajaran eksakta
  2. Langsung dibimbing dalam proses belajar dengan para guru yang berkompeten di mata pelajaran Matematika, Kimia dan Fisika
  3. Akan ada pelaporan dari SInotif kepada orangtua siswa yang mengambil paket belajar di Sinotif, mengenai perkembangan belajar anak.
  4. Siswa dapat bertanya tentang materi yang tidak dipahami dan juga bisa berlatih soal selama 24 jam 
  5. Siswa dibimbing langsung oleh para mentor berdasarkan karakter masing-masing
Dengan metode pembelajaran yang diterapkan Sinotif untuk membantu para siswa dalam proses belajar mengajar, diharapkan siswa dapat meraih nilai terbaik mereka di mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika dan juga Kimia.

Adapun paket pembelajaran yang ditawarkan Sinotif dalam aplikasinya antara lain:

1. Premier Diamond

Pada level ini, satu orang siswa akan dibimbing oleh satu guru sehingga penyampaian mata pelajaran akan lebih focus. Siswa akan lebih mudah memahami pelajaran eksakta yang diajarkan di Sinotif. Bimbel Sinotif juga menggunakan kurikulum nasional maupun internasional dalam mengajar para siswa.

2. Premier Platinum

Dalam level ini, satu orang guru akan membimbing tiga sampai lima orang siswa sampai benar-benar memahami pelajaran eksakta yang diajarkan. Walaupun sistemnya semi privat namun Sinotif tetap mengedepankan konsultasi dan penangan secara personal apabila ada siswa yang tidak paham dengan mata pelajaran yang diajarkan oleh guru.

3. Premier Gold

Di level Gold ini, dalam satu kelompok bisa terdiri dari maksimal sampai 15 siswa, namun Sinotif akan memberikan modul belajar lengkap dan juga sistematis agar para siswa bisa memahami pelajaran eksakta yang diajarkan olah guru.

Meskipun jumlah siswa tergolong banyak di level ini, namun Anda tidak perlu khawatir karena para siswa belajar dengan guru spesialis yang berkompeten di bidang mata pelajaran eksakta.

4. Premier Silver

Pada level Silver ini memiliki keunggulan yaitu siswa dapat memilih jadwal belajar sesuai kebutuhan mereka. Dan siswa tak perlu khawatir apabila belum memahami mata pelajaran eksakta, maka dapat bertanya selama 24 jam terkait dengan PR yang mereka harus kerjakan.

Guru akan tetap memantau para siswa dalam belajar mata pelajaran eksakta di level Silver ini, karena level ini mengedepankan siswa untuk dapat belajar secara mandiri.

Penutup

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam hidup ini. Dengan menempuh Pendidikan setinggi mungkin dan meraih prestasi terbaik, maka anak-anak akan membuat bangga orang tuanya. Selain membanggakan kedua orang tua, anak yang berprestasi tentu akan mudah dalam memahami pelajaran dan berpeluang untuk mendapatkan Pendidikan terbaik di jenjang selanjutnya.

Sinotif sebagai bimbingan belajar paling interaktif di Indonesia akan membantu para siswa untuk meraih cita-cita mereka. Dengan dibantu oleh para mentor yang berkompeten di pelajaran eksakta maka para siswa tidak perlu khawatir dan menjadikan pelajaran eksakta sebagai momok di sekolah.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

6 komentar untuk "Sinotif, Bimbel Live Interaktif Bantu Siswa Cepat Pahami Pelajaran Eksakta"

  1. sekarang bimbel lebih banyak online dibandingkan pergi ke tempat bimbel

    BalasHapus
  2. Eksakta memang seringkali jadi momok yang menakutkan untuk beberapa Anak. Makanya butuh bimbel yang memberi suasana belajar menyenangkan dan tentunya punya banyak tips n trik mengerjakan soal-soal dengan mudah dan cepat

    BalasHapus
  3. Kimiaaaa...apalagi Kimia Organik, yg gambar-gambar segi-6. Ga paham blas...haha...Tingkat I dulu dapet D...hiks...Coba dulu ikut bimbel pas SMP-SMA kaan kuliah bisa lebih paham gitu...hehe...

    BalasHapus
  4. Premier silver itu kayanya cocok jg sm anakku yg pengen belajar bimbelnya itu fleksibel. Karena memang tidak semua hal dia kesulitan, hanya sesekali dan di jam yg tidak menentu

    BalasHapus
  5. jujur pelajaran eksakta di masa SMA itu beneran sesulit itu sampai mikir ini bisa lulus apa nggak ulangan fisika aja dapat 2 kalau nggak salah. hehe. alhamdulillah sekarang sudah banyak bimbel yang bisa membantu anak-anak kita dalam belajar ya jadi tidak perlu terlalu khawatir lagi dengan pelajaran eksakta

    BalasHapus
  6. Keren ya mbak sinotif ini, membantu banget buat anak-anak belajar di rumah

    BalasHapus