Tips Memilih Model Rambut Pendek Untuk Anda yang Berwajah Bulat

 
Model Rambut Pendek


Siapa disini pembaca blog saya yang suka banget dengan model rambut pendek? Jujur saja, kalau saya suka banget punya rambut pendek. Walaupun saya menggunakan hijab, namun entah kenapa punya rambut pendek itu sebuah keharusan. 

Ada banyak keuntungan ketika kita memiliki rambut pendek, sebut saja:
  1. Bebas dari hawa panas apabila sedang beraktivitas
  2. Kerontokan pada rambut bisa diminimalkan
  3. Lebih mudah untuk merawat rambut pendek
  4. Menghemat pemakaian shampoo serta kondisioner
  5. Apabila keramas maka rambut pendek lebih cepat kering 
Namun ternyata tidak semua orang cocok memiliki rambut pendek. Misalkan saya yang memiliki wajah bulat maka harus berhati-hati sebelum membabat habis rambut menjadi pendek. 

Lalu bagaimana sih tips yang tepat bagi Anda yang kebetulan berwajah bulat namun bersikeras untuk punya model rambut pendek. Berikut tips bermanfaat yang bisa diaplikasikan:

1. Potongan Asimetris

Potongan rambut asimetris, seperti bob yang lebih panjang di bagian depan dan lebih pendek di bagian belakang, dapat memberikan kesan wajah yang lebih panjang dan kurus.

2. Potongan Pixie

Pixie cut adalah pilihan yang baik untuk wajah bulat. Ini adalah potongan rambut pendek dengan lapisan dan tekstur yang bisa membantu membuat wajah Anda terlihat lebih tajam.

3. Potongan Samping

Membiarkan rambut Anda tumpang tindih dengan potongan sampingan dapat menciptakan garis runcing yang memanjangkan wajah.

4. Poni yang Panjang

Jika Anda suka memiliki poni, pilih poni yang panjang dan sisi yang dapat menyembunyikan sedikit bagian dari wajah bulat Anda. Ini membantu memberikan dimensi pada wajah.

5. Tekstur dan Lapisan

Potongan rambut dengan tekstur dan lapisan dapat memberikan dimensi pada rambut Anda dan membuatnya terlihat lebih bervolume, yang bisa membantu mengimbangi kebulatan wajah.

6. Rambut Tumpul

Hindari potongan rambut yang terlalu tumpul di bagian bawah, karena hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih bulat. Pilih potongan yang lebih dinamis dan berlapis.


5. Konsultasi dengan Tukang Cukur/Stylist

Terkadang, tukang cukur atau stylist yang berpengalaman dapat memberikan saran yang paling cocok untuk bentuk wajah Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan mereka sebelum memutuskan potongan rambut.

6. Percobaan

Terkadang, satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang benar-benar cocok adalah dengan mencobanya. Jika Anda tidak yakin dengan potongan tertentu, cobalah potongan tersebut dengan sementara atau gunakan aplikasi pengeditan gambar untuk melihat bagaimana potongan rambut tersebut akan terlihat pada wajah Anda sebelum Anda melakukan potongan rambut yang permanen.

Selain itu, ingatlah bahwa keyakinan dalam penampilan Anda adalah kunci utama. Yang terpenting adalah merasa nyaman dengan potongan rambut yang Anda pilih dan memiliki rambut yang membuat Anda merasa percaya diri.

Ketika rambut Anda sudah dipotong pendek sesuai permintaan dan ternyata hasilnya cocok di wajah yang bulat, maka jangan langsung bahagia dulu nih. Sebab rambut pendek juga memerlukan perawatan lho.

Meskipun rambut pendek dianggap mudah dalam perawatan, namun beberapa hal berikut tak boleh dilewatkan ketika merawatnya:
  1. Pilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Tentu saja shampoo untuk rambut berminyak berbeda dengan shampoo untuk rambut kering. Jangan mentang-mentang rambut Anda sudah pendek lalu bisa sembarangan memilih shampoo ya.
  2. Rambut pendek juga rawan mengalami lepek, sehingga diperlukan kondisioner untuk menjaga kelembaban dan juga melembutkan rambut.
  3. Gunakan vitamin rambut. Saat ini sudah banyak vitamin rambut yang dijual di pasaran. Anda tinggal pilih vitamin yang diperlukan untuk rambut agar menghasilkan rambut bercahaya.
  4. Keramas minimal 2 kali dalam seminggu. Tidak pernah keramas akan menyebabkan rambut menjadi bau namun terlalu sering keramas juga bisa merusak rambut.
Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Model Rambut Pendek Untuk Anda yang Berwajah Bulat"