Laptop Gaming ASUS Terbaru, Jadikan Pengalaman Bermain Games Makin Seru

 
Laptop Gaming ASUS Terbaru

Pada tanggal 17 November 2024 lalu, bertempat di Hotel Sheraton Surabaya, saya dan beberapa teman blogger lain mendapat kesempatan berharga untuk bisa hadir di acara ROG Gathering yang diselenggarakan oleh ASUS.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka peluncuran 3 produk laptop gaming ASUS yang terbaru antara lain:
  1. ASUS TUF Gaming A15
  2. ASUS ROG Zephyrus G16, dan
  3. ASUS ROG Zephyrus G14
Pada acara ROG Gathering di Surabaya, hadir juga Bapak Muhammad Firman, dimana beliau merupakan Head of Public Relation of ASUS Indonesia. Sementara hadir juga Ibu Nadia dimana beliau menjabat sebagai Public Relation of ASUS Indonesia. 

Ibu Nadia menjelaskan mengenai 3 produk laptop gaming ASUS yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Sementara Bapak Bapak Muhammad Firman menjelaskan bagaimana awal mula sejarah berdirinya ROG atau kepanjangan dari Republic of Gamers. ROG sendiri merupakan bagian dari merek ASUS yang memproduksi software dan juga hardware gaming terbaik yang ada di dunia.

Republic of Gamers terbentuk tahun 2006 dan sampai saat ini terus menerus berinovasi dalam memproduksi tidak hanya laptop, namun juga perangkat gaming lainnya seperti motherboard maupun komponen sistem lainnya.

Peluncuran laptop terbaru dari ASUS tersebut sudah dimulai pada tanggal 21 Februari 2024, dimana ASUS menghadirkan AI-powered gaming laptop paling terjangkau di Indonesia, yaitu TUF Gaming A15 (FA507U). 

Pada peluncuran ASUS TUF Gaming A15 (FA507U), Jimmy Lin selaku ASUS Southeast Asia Regional Director menyampaikan bahwa:
“Setelah tampil sebagai pionir lini laptop gaming terjangkau dan laptop gaming berstandar US Military Grade, TUF Gaming kini menjadi pionir AI-powered gaming laptop paling terjangkau di Indonesia,” “Kehadiran jajaran TUF Gaming terbaru kali ini menandakan era kecerdasan buatan di laptop sekaligus menjadi entry point bagi gamers untuk menikmati AI-powered gaming laptop.”

Sementara satu bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 14 Maret 2024 ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi meluncurkan 2 laptop gaming terbarunya yaitu ROG Zephyrus G16 dan ROG Zephyrus G14.

Seperti yang disampaikan oleh Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director:
“Pertama kali hadir di tahun 2020, ROG Zephyrus G14 berhasil menggemparkan dunia berkat desainnya yang revolusioner. Hal tersebut kini kembali terjadi di seri terbaru ROG Zephyrus G14,”
“ROG kembali menghadirkan standar baru untuk laptop gaming 16-inci yang kini dapat hadir dengan desain yang tipis dan ringan tanpa mengorbankan performa.”   
“ROG Zephyrus G16 adalah salah satu bukti komitmen ROG yang terus menghadirkan inovasi di lini laptop gaming. Itulah mengapa ROG merupakan brand laptop gaming nomor satu di dunia dan Indonesia.”
ROG Zephyrus G14, merupakan laptop AI Gaming paling tipis, ringan, namun sangat powerful di dunia.  ROG Zephyrus G14 memiliki bobot hanya 1,5 Kg, ketebalan 1,59 cm, dibekali layar OLED berteknologi VRR. Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series dengan Ryzen™ AI.

“Pertama kali hadir di tahun 2020, ROG Zephyrus G14 berhasil menggemparkan dunia berkat desainnya yang revolusioner. Hal tersebut kini kembali terjadi di seri terbaru ROG Zephyrus G14,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Mari sambut AI Gaming Laptop 14-inci Paling Tipis, Ringan, dan Powerful di Dunia.”

Kalian yang mengaku gamers, pasti bisa merasakan perbedaan manakala bermain games menggunakan ROG Zephyrus G14 (GA403), dimana panel layar sudah dibekali dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC. Para gamers akan merasakan pengalaman gaming terbaik tanpa tearing atau stuttering. 

Berikut spesifikasi ROG Zephyrus G14 (GA403):

ROG Zephyrus G14 (GA403)


Sementara itu, tak mau kalah dengan ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus G16 juga memiliki banyak keunggulan antara lain:
  • Laptop 16-inci AI gaming ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 kg. Dengan bobot yang sangat ringan tentu menjadikan laptop ini mudah dibawa kemanapun pemiliknya pergi.
  • ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI yang lebih optimal
  • Laptop ini dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.
Berikut spesifikasi ROG Zephyrus G16:

ROG Zephyrus G16

ASUS juga sangat mengetahui bagaimana kondisi konsumen di Indonesia, sehingga meluncurkan laptop ketiganya dengan harga yang lebih bersahabat di kantong, namun tetap dengan kualitas dan kecepatan yang maksimal dalam bermain games. Laptop tersebut adalah ASUS TUF Gaming A15 dimana merupakan Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau.

Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun ASUS TUF Gaming A15 tak kalah unggul dari 2 laptop sebelumnya. Ada beberapa keunggulan dari ASUS TUF Gaming A15 yang bisa kalian pertimbangkan ketika ingin membelinya, yaitu:
  • Memiliki prosesor AMD Ryzen™ 8000 Series dengan Ryzen AI, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series dengan max TGP, dan MUX switch.
  • Superior Durability dimana laptop ini merupakan satu-satunya laptop gaming entry-level dengan sertifikasi US Military Grade durability memastikan build quality terbaik.
  • Dirancang untuk semua gamers, ASUS TUF Gaming A15 terbaru hadir sebagai laptop gaming dengan harga terjangkau.
Berikut spesifikasi ASUS TUF Gaming A15:


Bagi gamers yang memiliki dana lebih terbatas, ASUS juga menghadirkan TUF Gaming A15 (FA506N) yang hadir khusus sebagai budget gaming laptop. Dengan ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 5 7535HS yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan clock speed hingga 4.55GHz, serta pilihan GPU antara NVIDIA GeForce RTX 2050 dan RTX 3050, menjadikan laptop ini tetap powerful.

Untuk harganya, TUF Gaming A15 (FA506N) dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.049.000.

Penutup

Bermain games saat ini bukan hanya sekadar melepaskan pikiran dari kepenatan belaka, namun bermain games dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi yang dapat menghasilkan uang. 

Oleh karena itu, bagi kalian pecinta games dan ingin serius di bidang ini maka lengkapi "peralatan tempur" dengan laptop memadai. Gunakan laptop gaming ASUS terbaru agar pengalaman bermain games menjadi makin seru.












Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Laptop Gaming ASUS Terbaru, Jadikan Pengalaman Bermain Games Makin Seru"