Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Untuk di Rumah




Kulkas merupakan peralatan rumah tangga elektronik yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai bahan makanan seperti sayur, ikan, ayam, dan bahan makanan lain yang mudah basi.

Tentu aja sebaiknya setiap rumah yang berpenghuni di dalamnya memiliki kulkas satu unit. Hal ini bertujuan agar penghuni rumah dapat menyimpan berbagai kebutuhan makanan yang bisa diolah untuk konsumsi sekeluarga.

Ada beberapa fungsi dari kulkas itu sendiri antara lain:
  • Tempat penyimpanan berbagai bahan makanan agar tidak cepat basi dan layu
  • Untuk mendinginkan air agar bisa dikonsumsi dengan segar
  • Untuk membuat es batu bagi yang menyukai.
  • Untuk membekukan makanan, dimana dalam hal ini freezer merupakan bagian yang paling tepat.
Dulu saya merasa memiliki kulkas satu pintu sudahlah cukup. Namun seiring berjalannya waktu, dan bertambahnya anggota keluarga, saya merasa keberadaan kulkas satu pintu tidaklah cukup untuk menampung bahan makanan sekeluarga. Selalu saja ada bahan makanan yang terpaksa dibuang dikarenakan tidak muat masuk di kulkas, pada akhirnya cepat basi.

Hingga akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli kulkas dua pintu, dimana saya menyadari bahwa memiliki kulkas dua pintu ternyata lebih menghemat pengeluaran rumah tangga. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan ketika berbelanja kebutuhan makanan selama satu bulan, semua bahan makanan segar bisa dimasukkan ke dalam kulkas dan diambil untuk dimasak sesuai kebutuhan. Bahan makanan lebih awet dan juga tidak cepat busuk.

Namun tentu saja kita harus tahu bagaimana sih tips memilih kulkas 2 pintu untuk di rumah. Begini tips singkatnya.

Cara Efektif Memilih Kulkas 2 Pintu 

Inginnya sih punya kulkas 2 pintu karena gengsi, eh yang ada tidak muat di rumah karena ukuran rumah yang kecil. Maka saran saya, kesampingkan gengsi ketika ingin memberi kulkas 2 pintu. Ini tips singkat dari saya dalam memilih kulkas 2 pintu:
  • Sesuaikan dengan ukuran rumah tinggal
Terkadang keinginan melebihi kebutuhan manusia. Ketika memang terdesak harus membeli kulkas 2 pintu, maka saran saya adalah coba ukur terlebih dahulu ruangan yang hendak ditaruh kulkas tersebut. Hal ini dikarenakan kulkas 2 pintu memiliki ukuran yang beragam. Ada ukuran kecil dan juga besar.

Belilah kulkas 2 pintu sesuai dengan ukuran rumah kalian. Jangan memaksakan diri yang penting harus punya kulkas 2 pintu. Bukankah fungsi dari kulkas 2 pintu itu sama semua? Maka bijaklah dalam membeli.
  • Sesuaikan budget yang dimiliki untuk membeli kulkas
Membeli barang elektronik pastinya akan banyak merk dan varian yang ditawarkan sebuah toko. Ketika kita sudah bertekad membeli kulkas 2 pintu, maka tentunya faktor terpenting adalah berapa dana yang dimiliki untuk membeli barang elektronik yang satu ini.

Jangan memaksakan diri membeli kulkas 2 pintu dengan harga mahal, sementara ada beberapa jenis lain yang menawarkan kulkas 2 pintu dengan harga miring misalnya. Coba sebelum membeli, kalian bandingkan terlebih dahulu harga kulkas 2 pintu di beberapa toko, lalu kemudian putuskan akan membeli yang mana.
  • Pilih kulkas 2 pintu sesuai kebutuhan yang diinginkan
Apabila kalian merupakan seorang pemilik usaha makanan yang membutuhkan penyimpanan bahan makanan di kulkas dalam jumlah besar, maka bisa membeli kulkas 2 pintu dengan kapasitas besar. Namun apabila rumah kalian hanya rumah tinggal biasa bukan pemilik usaha makanan, maka cukup beli kulkas 2 pintu yang sesuai dengan kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Sangat disayangkan apabila telanjur membeli kulkas 2 pintu berukuran besar sementara masih banyak ruang kosong di dalam kulkas, tidak terisi bahan makanan misalnya. Lebih baik sesuaikan kebutuhan apabila ingin membeli kulkas 2 pintu.

Kulkas 2 Pintu Dari Polytron, Berkualitas dan Kapasitas Besar

Sebagai brand elektronik yang sudah puluhan tahun menjual produk elektronik rumah tangga, tentu saja Polytron ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Salah satunya dengan menjual kulkas 2 pintu dengan kualitas terbaik sebagai tempat penyimpanan bahan makanan keluarga Indonesia. 

Salah satu kulkas 2 pintu yang diproduksi oleh Polytron adalah Fleup 5 in 1 dimana kulkas ini memiliki banyak fitur dan keunggulan.

Fitur-fitur andalan dari kulkas dua pintu Flexup 5 in 1 dari Polytron yaitu:

1. Kapasitas besar

Kulkas Flexup 5 in 1 dari Polytron memiliki kapasitas yang lebih besar dengan rak yang lebih besar, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di keluarga hingga 260 Liter dan dapatkan extra space hingga 30% lebih banyak.

2. 5 in 1 Flexup

Bagian freezer compartment pada kulkas flexup dapat diubah flexible mengikuti kebutuhan keluarga di rumah dengan fungsi yang berbeda-beda.

Selain itu juga kulkas Flexup 5 in 1 dari Polytron terdiri dari 5 mode sesuai kebutuhannya, antara lain:
  • Normal Mode (atas freezer & bawah kulkas) – ini adalah mode kulkas yang pada umumnya.
  • Fridge Mode (atas kulkas & bawah kulkas) – pada mode fridge, maka kita memiliki space tambahan untuk menyimpan makanan dari buah, sayur hingga minuman tanpa freezer.
  • Chiller Mode (atas Chiller & bawah kulkas) – saat sedang mempersiapkan kebutuhan memasak daging dan ikan, maka cukup mengaktifkan bagian atas kulkas menjadi chiller mode, maka daging dan ikan akan mencair dan siap dimasak tanpa perlu khawatir rusak atau jadi tidak fresh.
  • Energy Saving Mode (atas freezer & bawah kulkas) – merupakan fungsi yang sama dengan normal namun memiliki mode penghematan daya paling tinggi dari mode lain.
  • Super Freezer Mode (atas super freezer & bawah kulkas) saat sedang membutuhkan pendinginan extra cepat, kita dapat menggunakan super freezer mode, dapat mendinginkan bahan makanan maupun membuat es batu dengan waktu yang lebih cepat.
Selain fitur di atas, Polytron juga menjamin kualitas produk yang diciptakan agar tetap terjaga #QualityThatMatters dengan garansi hingga 10 Tahun*. 

Miliki kulkas Flexup 5in1 dari Polytron, dan dapatkan penawaran harga launching di harga special Rp 3.799.000* (harga dapat berubah sewaktu-waktu) melalui website resmi Polytron.co.id atau melalui e-commerce kesayangan kalian.



Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Untuk di Rumah"