Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik Untuk Keluarga di Rumah

Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik
Credit Photo: Pixabay

Apa sih yang terbayang ketika kalian mendengar kata ‘Sabun”? Mungkin sekilas kalian hanya menganggap benda tersebut sebagai wewangian yang biasa digunakan ketika kita mandi. Hampir semua sabun tentu saja memiliki wewangian khas masing-masing merk. 

Namun tentu saja keberadaan sabun yang biasa kita gunakan untuk mandi tidak hanya menimbulkan sensasi wangi saja setelah diaplikasikan ke seluruh tubuh. Sabun yang memiliki dua jenis bentuk yaitu padat dan cair merupakan benda yang biasa kita gunakan untuk membersihkan seluruh tubuh dari kotoran, debu serta keringat berlebih.

Ada banyak manfaat ketika kita mandi menggunakan sabun, sebut saja:
  • Menjaga kelembaban kulit tubuh
  • Membersihkan serta mengangkat sel kulit mati yang diakibatkan oleh debu serta kotoran selama berakivitas
  • Menyegarkan badan 
  • Mengangkat bakteri yang menempel di kulit tubuh
Namun apakah semua sabun memberikan perlindungan yang sama bagi tubuh kita? Tentu saja belum tentu. Buktinya ada beberapa sabun yang membuat kulit tubuh terasa kering. Padahal kulit yang terlalu kering juga tidak baik bagi kesehatan kulit itu sendiri. Sebaiknya gunakan sabun mandi yang juga bisa melembabkan kulit tubuh. 

Ada baiknya sebelum membeli sabun mandi, berapa hal berikut perlu kalian perhatikan:
  1. Pilih sabun mandi yang sesuai jenis kulit 
  2. Lihat terlebih dahulu kandungan atau bahan aktif yang terdapat di dalam sabun mandi tersebut
  3. Belilah sabun mandi sesuai budget keluarga Anda
  4. Pilihlah sabun mandi yang sudah teruji kualitasnya dan digunakan sebagian besar masyarakat kita
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan rekomendasi sabun mandi terbaik yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Tentunya kita ingin memberikan yang terbaik bagi kesehatan kulit tubuh seluruh anggota keluarga, sehingga pemilihan sabun mandi yang tepat akan menjadi salah satu factor utama terciptanya keluarga yang bersih sekaligus sehat.

3 Rekomendasi Sabun Mandi Untuk Dipakai Ketika Mandi 

Walaupun terlihat sederhana, namun keberadaan sabun mandi justru sangat penting di rumah. Tanpa sabun mandi, kita tidak akan bisa membersihkan badan semaksimal mungkin.
Saya memiliki 3 rekomendasi sabun mandi terbaik, untuk dewasa maupun untuk anak, yang bisa kalian gunakan di rumah untuk seluruh keluarga, antara lain:

1. Sabun Biore

Sabun Biore
credit photo: Tokopedia

Sabun Biore merupakan sabun favorit saya sekeluarga di rumah. Selain variannya banyak, wangi dari sabun Biore bisa menjadikan mood saya bagus sepanjang hari. Di rumah kami terbiasa menggunakan sabun cair, apalagi sabun Biore busanya juga banyak sehingga mandi terasa lebih bersih dan segar.

Sabun Biore mengandung antibacterial yang bisa mengangkat kotoran maupun kulit mati di tubuh kita ketika mandi. Gosokkan sabun Biore secara merata di seluruh tubuh ketika mandi, lalu bilas untuk mendapatkan hasil sempurna.

2. Sabun Cetaphil 

Sabun Cetaphil
credit photo: Tokopedia

Sabun Cetaphil dapat digunakan untuk orang dewasa, anak-anak dan juga bayi. Namun sebelum membeli sabun Cetaphil ini, kalian harus melihat terlebih dahulu peruntukannya. Jika memang untuk kebutuhan mandi bayi dan anak, maka jangan sampai salah pilih dalam membelinya.

Sabun Cetaphil sendiri tidak hanya dikhususkan sebagai sabun mandi orang dewasa saja, namun juga ada beberapa varian lain yaitu:
  • Sabun cuci muka untuk kulit berminyak
  • Sabun dan shampoo bayi
  • Sabun Cetaphil Antibacterial bentuk bar/batangan
Banyak sekali manfaat di dalam kandungan Sabun Cetaphil, antara lain untuk mengangkat kotoran serta minyak berlebih di dalam kulit tubuh sehingga setelah mandi, badan menjadi segar dan bersih. Selain itu juga pori-pori di kulit tubuh dapat mengecil apabila rutin mandi menggunakan Sabun Cetapil.

3. Sabun Dettol Cair

Sabun Dettol cair
credit photo: Tokopedia

Untuk kalian yang punya masalah dengan bau badan, Sabun Dettol cair bisa menjadi solusi dalam menghilangkan bau badan yang disebabkan oleh keringat berlebih. Tidak mau donk dijauhi teman hanya gegara masalah bau badan yang membandel. Percaya diri juga akan menurun drastis apabila kita memiliki masalah dengan bau badan.

Sabun Dettol cair merupakan sabun mandi anti bakteri yang apabila rutin digunakan saat mandi, maka dapat memberikan perlindungan selama kurang lebih 12 jam terhadap bakteri yang menyebabkan bau badan.

Sabun Dettol cair memiliki banyak sekali varian yang bisa kalian gunakan untuk mandi. Varian tersebut antara lain Original, Lasting Fresh, Tropical Splash, Onzen Momo, Moisture dan masih banyak lagi varian lainnya.

Penutup

Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya berusaha untuk memenuhi kebutuhan di rumah dengan lengkap tanpa ada kekurangan. Semenjak pandemi, saya lebih sering berbelanja online hampir seluruh keperluan rumah tangga di Tokopedia, tak terkecuali sabun mandi.

Belanja sabun mandi di Tokopedia menurut saya lebih hemat dan juga kita bisa mendapatkan kesempatan bebas ongkos kirim dengan pembelian minimal tertentu. Bahkan ketika ada moment flash sale, saya bisa mendapatkan bebas ongkir tanpa minimal pembelian lho!

Bayangkan kalau kita harus beli sabun mandi saja ke supermarket terdekat. Pastinya akan ada godaan ingin membeli barang lainnya yang seharusnya bukan menjadi prioritas. 

Tokopedia merupakan e commerce yang menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat Indonesia. Pengirimannya pun cepat disertai dengan promo bebas ongkir untuk syarat dan ketentuan berlaku. Saya sering mendapatkan promo potongan harga apabila menggunakan kode dari Tokopedia.

Cara pembayaran di Tokopedia pun mudah sekali. Kalian bisa menggunakan kode Virtual Account dari bank yang dimiliki. Selain itu fitur chat di Tokopedia dengan penjual memudahkan kita sebagai pembeli untuk menanyakan terlebih dahulu ketersediaan produk yang ingin dibeli. Jangan khawatir karena data kita terjamin keamanannya.

Belanja di Tokopedia banyak pilihan barang yang bisa kalian dapatkan. Harga juga relative terjangkau untuk ibu rumah tangga seperti saya yang ingin menghemat budget pengeluaran.
Jadi tunggu apa lagi, segera beli sabun mandi untuk stok di rumah di Tokopedia ya!


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

8 komentar untuk "Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik Untuk Keluarga di Rumah"

  1. Dettol ini emang langganan keluargaku. Apalagi buat anak-anak yang sering pulang sekolah bau matahari hahaha. Jadi bisa kasi perlindungan 12 jam juga sampe sore. Kami suka pake yang Tropical Splash. Biore juga biasanya pake sih. Seger juga. Semua tinggal ceki-ceki di Tokped yang banyak diskon yayy.

    BalasHapus
  2. Jujur, sampai saat ini aku enggak terlalu aware dengan sabung mandi secara spesifik. Pakai aja apa yang ada di kamar mandi wkwk soalnya kadang udah cape mikirin skincare dan bodycare. Tapi aku tertarik sama biore ini sih. Sering denger dari iklan-iklannya

    BalasHapus
  3. Sabun mandi tuh udah jadi item wajiblah di kamar mandi. Kalau habis sebntar aja, anggota keluarga langsung notice. Sepenting itu fungsinya sampe ada yang kurang kalau kehabisan. Kebetulan masih promo 6.6 kan sekarang, baiknya beli sabun mandi di Tokped ya.

    BalasHapus
  4. Sabun mandi memang penting yaa buat dipilih karena bagian penting dalam perawatan tubuh. Terbayang kalau sabun yg digunakan sembarangan bisa-bisa tidak cocok dan gatel-gatel.

    BalasHapus
  5. Aku kalau beli sabun jarang liat kandungannya yang penting diskon aja, haha. Aku sabun nya juga biore sih, tapi belum coba yang warna pink ini. Ahh harusnya cari yang lebih banyak diskon di Tokopedia ya, hihi.

    BalasHapus
  6. kalau sabun mandi saat ini kami berusaha mencari yang nyaman dan cocok dipakai sleuruh anggota keluarga, jadi ga sendiri-sendiri, karena anak-anak sudah tidak balita lagi, kalau dulu, yang balita ada sabun sendiri sih

    BalasHapus
  7. Dari ketiganya kayaknya saya pilih yang biore kak, cetaphil dari segi harga lebih lumayan nggak sih?

    BalasHapus
  8. Tokopedia semakin memantapkan diri sebagai e-commerce yang banyak dipercaya masyarakat dengan banyak kelebihan seperti promo-promo menarik, sampai harga yang terjangkau

    BalasHapus