Cara Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit di Wajah

Credit Photo: emc.id

Tahukah Anda apa itu hiperpigmentasi kulit? Sama halnya dengan saya, awalnya tidak mengetahui apa itu hiperpigmentasi kulit namun merasa khawatir karena kulit wajah sepertinya terindikasi dengan gejala tersebut.

Kulit wajah merupakan bagian dari tubuh yang harus mendapat perhatian lebih. Ada banyak cara kita menjaga kulit wajah misalnya saja:
  • Menjaga pola makan dan pola hidup sehat
  • Minum air putih cukup 2 liter setiap hari
  • Tidur cukup selama kurang lebih 8 jam
  • Berolahraga teratur
Namun terkadang faktor usia tidak dapat dihindari manakala terjadi masalah dengan kulit. Yang kita lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin agar kulit wajah tetap terjaga dan sehat, Sebab sehatnya kulit wajah tentu akan memengaruhi mood dalam beraktivitas.

Berbicara mengenai hiperpigmentasi kulit tentu saja kita harus mengetahui apa itu hiperpigmentasi. Kelainan pada kulit wajah yang ditandai dengan hiperpigmentasi pada kulit merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan produksi melanin. Secara medis, hiperpigmentasi tidak berbahaya namun secara estetika tentu saja kita yang mengalami hiperpigmentasi akan menjadi tidak percaya diri. Orang yang mengalami hiperpigmentasi biasanya timbul bercak hitam di kulit wajahnya.

Ada beberapa jenis hiperpigmentasi pada kulit wajah, sebut saja:
  • Lentigo, merupakan bintik yang biasanya berwarna coklat atau hitam yang muncul di permukaan kulit wajah. Area kulit wajah yang muncul lentigo pada umumnya dikarenakan oleh paparan sinar matahari dan si pemilik wajah sering tidak memakai sunscreen.
  • Melasma, merupakan bercak yang muncul di kulit wajah. Pada umumnya yang sering mengalami masalah dengan melasma adalah perempua. Kandungan melanin yang lebih banyak di salah satu area wajah dapat menyebabkan melasma. Faktor genetik bisa menyebabkan seseorang mendapatkan melasma di kulit wajahnya, meskipun juga paparan sinar matahari termasuk salah satu faktor yang menyebabkannya.
Terkadang ada beberapa produk skincare yang menawarkan gel yang bisa menghilangkan hiperpigmentasi tersebut. Namun saya sarankan kepada Anda untuk lebih berhati-hati apabila membeli produk skincare tanpa tahu bahan aktif serta legalitasnya. Lebih baik Anda datang ke ahli yang berkompeten di bidangnya, untuk menyembuhkan hiperpigmentasi yang sedang dialami.

Apabila kulit Anda sedang mengalami hiperpigmentasi kulit, maka jangan ragu untuk datang berkonsultasi ke Aesthetic Center terdekat dari domisili Anda. Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek bisa datang ke Rumah Sakit EMC, dikarenakan ada Plastic Surgery dan Aesthetic Center yang bisa menangani segala permasalahan kulit pasien.

Aesthetic Center di Rumah Sakit EMC, Solusi Tepat Untuk Hiperpigmentasi

Pada umumnya kita hanya mengetahui fungsi rumah sakit hanya untuk menyembuhkan pasien dari penyakit tertentu yang membahayakan nyawa mereka. Namun saat ini dimana perkembangan teknologi serta informasi sangatlah cepat, menjadikan rumah sakit terus berbenah dan melakukan inovasi agar tidak hanya sebagai tempat rujukan bagi pasien yang menderita penyakit tertentu.

Seperti halnya dengan Rumah Sakit EMC yang peduli akan kesehatan kulit serta tubuh manusia untuk menunjang rasa percaya diri, sehingga membuka divisi Plastic Surgery & Aesthetic Center bagi kalian yang ingin mendapatkan perawatan kecantikan paripurna untuk kulit dan tubuh.

Anda tak perlu khawatir karena dokter bedah plastik yang bertugas di Rumah Sakit EMC merupakan anggota dari ISAPS yaitu Organisasi Bedah Plastik Internasional.

Ada 3 tindakan yang dapat Anda pilih ketika ingin melakukan perawatan kecantikan di Rumah Sakit EMC yaitu Bedah Estetika, Prosedur Non Bedah dan juga Bedah Rekontruktif. Tentunya tinakan tersebut dilakukan setelah sebelumnya melakukan konsultasi dengan dokter terkait yang menangani masalah Anda sebagai pasien.

Untuk Bedah Rekonstuktif di Rumah Sakit EMC meliputi:
  1. Cangkok Kulit
  2. Bedah Penutup
  3. Perluasan Jaringan
Sementara terdapat juga Prosedur Non Bedah yang meliputi:
  1. Mesotherapy
  2. Injection
  3. Picoway
  4. Derma Vision Skin Analyzer
  5. Silk Peel Dermalinfusion
  6. dan masih banyak tindakan lainnya lagi

Bagi Anda yang ingin melakukan bedah estetika, maka terdapat juga layanan tersebut di Rumah Sakit EMC, meliputi:
  1. Facelift
  2. Neck Surgery
  3. Stomach Surgery
  4. Lipolife 3G (Minimal Invasive Laser Surgery)
  5. dan masih banyak tindakan lainnya lagi
Masalah hiperpigmentasi saat ini sudah tidak perlu Anda khawatirkan karena dokter yang berkompeten di Rumah Sakit EMC akan membantu untuk mengatasinya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Pusat Layanan Rumah Sakit EMC di nomor 150-789.

Semoga bermanfaat.




Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit di Wajah"