Review Drakor Crash Landing On You

 
kisah-cinta-dua-negara


Sebenarnya saya termasuk penonton yang terlambat menonton drakor Crash Landing On You ini. Di saat beberapa selebritis sudah banyak yang terpesona oleh ketampanan Kapten Ri, saya malah belum tahu siapa sih Kapten Ri itu. Ternyata setelah selesai menamatkan 16 episode Crach Landing On You akhirnya saya tahun bahwa Hyun Bin lah sosok pemeran Kapten Ri. Kemane aje gue selama ini, wkwkwk.

Kalau Son Ye Jin sih gak usah ditanya lagi yah, saya suka banget sama aktingnya di Personal Taste. Lagi-lagi lawan mainnya Lee Min Ho, yang beberapa serial dramanya sering saya tonton. 

Son Ye Jin sendiri sudah saya tonton aktingnya dua kali. Pertama di Personal Taste dan kedua di Crash Landing On You ini. Dan kok sepertinya ga ada yang gak bagus ya drakor jika diperankan Son Ye Jin.

yoon-se-ri

Baiklah, langsung saja saya ulas mengenai drakor Crash Landing On You ini. Drama yang mengisahkan dua anak manusia saling jatuh cinta namun tidak dapat bersatu karena negara yang berbeda dan harus memilih jika keduanya memutuskan untuk bersatu.

Kenapa bisa begitu ? Karena masing-masing mereka berasal dari Korea Selatan dan Korea Utara.

Menjadi seorang Yoon Se Ri sebenarnya adalah pergolakan batin tersendiri karena dia itu anak dari salah satu keluarga terkaya di Korea Selatan. Namin sayangnya Yoon Se Ri bukan anak sah dari pernikahan keluarga kaya tersebut. Ibaratnya Se Ri adalah anak haram. Kedua kakak laki-laki sangat serakah pada harta bahkan saling menjatuhkan satu sama lain.

Bahkan seorang kakak laki-lakinya ingin menyingkirkan Se Ri selamanya demi harta dan kekuasaan. Sungguh ironis bukan ketika pertalian darah menjadi tidak berharga karena uang.

Selain serakah  kedua kakak Se Ri juga dipengaruhi oleh istri-istri mereka dalam mengambil keputusan serta memperebutkan harta kedua orang tuanya.

Crash Landing On You : Kekuatan Cinta Mampu Menerjang Badai 

Mungkin jika saja Yoon Se Ri tidak melakukan olahraga paralayan di cuaca yang tak bersahabat, dia tidak akan bertemu dan mencintai Ri Jeong Hyuk. Namun angin membawanya ke Korea Utara dan harus terlibat berbagai peristiwa yang membuat jantung berdebar.

Sebenarnya saya terkesan sekali dengan sosok Kapten Ri yang sangat melindungi Yoon Se Ri mulai dari ketika tidak sengaja masuk Korea Utara sampai memulangkannya kembali ke Korea Selatan. Mungkin sebagai seorang tentara, Kapten Ri bisa saja menggunakan kekuasaannya untuk menghilangkan nyawa Yoon Se Ri tanpa harus melaporkan kepada atasannya namun hal tersebut tidak dilakukannya.

Kapten Ri sangat menghargai perempuan begitu halnya kepada Yoon Se Ri. Bahkan ketika Yoon Se Ri hendak tertangkap tangan oleh pimpinannya yang juga pembunuh kakak kandung Kapten Ri, dengan gagahnya Kapten Ri mengakui bahwa Se Ri adalah tunangannya. Padahal boong, hihihi.

Banyak kejadian seru selama Yoon Se Ri tinggal di rumah Kapten Ri, termasuk ketika Se Ri berinteraksi dengan 4 anak buah Kapten yang ganteng itu.

Drama-korea-menarik

Ada beberapa pesan moral yang bisa saya tangkap ketika menonton drama Korea Crash Landing On You  antara lain :
  • Kepatuhan anak buah kepada pemimpin mereka. 
Disini terlihat 4 orang anak buah Kapten Ri sangat patuh kepada komandannya dan berusaha melakukan apa yang komandan mereka perintahkan. Namun Kapten Ri sendiri bukan tipe pemimpin yang seenaknya saja terhadap anak buah. Dia pun rela berkorban untuk anak buahnya.

  • Keserakahan terhadap harta akan membuat siapapun terjatuh dan menjadi hina baik itu di mata keluarga maupun masyarakat.
Hal ini terjadi pada kakak Se Ri nomor dua ketika ingin mencelakakan adiknya sendiri demi merebut harta ayah ibunya. Pada akhirnya kakak Se Ri pun dipenjara dan tidak diakui oleh orang tuanya. Sungguh naas!

  • Ketaatan anak kepada orang tua
Disini nampak jelas bahwa Kapten Ri adalah anak yang berbakti kepada ayahnya. Ketika kakak kandungnya bernama Ri Myo Hyuk tewas semasa menjabat tentara, Ri Jeong Hyuk pun rela melepas impiannya menjadi seorang pianis terkenal demi menjadi tentara Korea Utara tempat ayahnya bertugas dan memiliki kekuasaan.

Walau sebenarnya Ri Jeong Hyuk tidak memiliki keinginan bergabung ke dunia militer namun dia berbesar hati melakukannya.

Mungkin ini drama Korea Crash Landing On You terbilang sudah setahun rilis tepatnya 14 Desember 2019, namun tidak mengurangi minat saya untuk menontonnya.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Review Drakor Crash Landing On You"