Tips Bergaul Di Kantor Baru

 

Saya punya beberapa tips bergaul di kantor baru. Kalian yang sedang bekerja di suatu perusahaan pasti dulunya pernah menjadi karyawan baru donk ya.

Kalau ingin membaca tips bergaul ketika remaja bisa Datang ke sini yaaa... 

Karyawan lama awal mulanya adalah karyawan baru atau junior. Begitu seterusnya ketika regenerasi terjadi. Bertemu dengan banyak orang di kantor baru tentu menciptakan suasana tersendiri kan ya.

Tidak selamanya menyenangkan, kadang ada rasa kesal bahkan sesal ketika memasuki dunia kerja yang baru. Namun kalau sedikit-sedikit pindah kerja, lalu bagaimana kita bisa menjadi loyal employee.

Tips Bergaul Di Kantor Baru Yang Wajib Kalian Ketahui

Ketika mengenal teman-teman baru dengan segala karakter uniknya maka tidak perlu risau  takut atau gelisah. Semua manusia sama di mata Tuhan, yang membedakan hanyalah etikanya ketika memperlakukan orang lain di hadapan orang banyak.

Berikut tips sederhana dari saya ketika kalian berada di kantor baru :
  • Jangan sungkan untuk memulai untuk berkenalan terlebih dahulu.
Terkadang ada orang yang gengsi untuk memulai. Apalagi ketika usia kita lebih tua dibanding para karyawan yang sudah senior. 
  • Beradaptasi dan mencoba memahami setiap karakter teman sekantor.
Walaupun kita tidak bisa membuat orang lain suka pada diri ini namun setidaknya dengan memahami karakter teman bisa membuat kita lebih berhati-hati dalam bergaul.

  • Menjadi diri sendiri
Ketika berada di kantor baru sebagai karyawan yang baru juga biasanya cenderung ada rasa ingin menonjolkan kemampuan kita padahal belum tentu orang lain senang dengan apa yang kita tonjolkan. Sebaiknya menjadi diri sendiri merupakan sikap yang tepat ketika berada di lingkungan kerja baru.

Demikian tips bergaul di kantor baru yang ingin saya bagikan kepada kalian. Saya pun pernah menjadi karyawan baru dan rasa nyaman berada di kantor baru biasanya baru dapat saya rasakan menginjak bulan ke empat bekerja.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Tips Bergaul Di Kantor Baru"